Dalam konsep trading yang dikeluarkan oleh Bill Williams, terdapat 5 pengukuran dimana ketiga diantaranya digunakan oleh trader supaya dapat menentukan seberapa cepat atau lamabat dari kekuatan sebuah penggerak harga. Awesome Oscilator membuat trader mungkin untuk menentukan sebuah momentum, akan tetapi supaya dapat lebih akurat dalam melihat kekuatan sebuah harga diperlukan Accelerator Oscilator.

HARGA ADALAH YANG TERAKHIR BERUBAH DI PASAR

Bill William sebagai penemu indikator ini menjelaskan secara gamblang mengenai mudahnya menggunakan indikator ini. Sebagai contoh ada sebuah bola lalu kemudian bola tersebut didoring hingga ke seberang jalan. Disinilah kemudian dibutuhkan yang namanya kecepatan dan beberapa gesekan yang terjadi di sepanjang jalan. Lalu kemudian bola tersebut akan berjalan lambat lalu berhenti dalam sepersekian detik lalu kemudian arahnya berubah ke arah yang berlawanan dan mulai menambah kecepatannya lagi.

Perilaku bola ini membuat anda harus memahami bahwa harga adalah hal yang paling akhir yang akan berubah di pasar. Momentum akan berubah sebelum arah bar dan grafik berubah dan diikuti dengan perubahan volume yang diikuti dengan berubahnya kecepatan volume perdagangan yang yang sudah terjadi sebelumnya.

Semua ini akan dimulai dengan keputusah keputusan perdagangan yang dibuat oleh seorang trader

HISTOGRAM AWESOME OSCILATOR

Histogram oscilator membuat trader paham mengenai kekuatan penggerak harga, sama seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya untuk dapat memperkirakan harga bergerak atau tidak, dibutuhkan Acclerator Oscilator. Dimana kalau anda melihat sebuah bar yang cukup tinggi pada histogram Awesome Oscilator, bar berada di luar rahang Alligator, tapi Accelerator Oscilator bahkan hampir tidak terlihat pada waktu itu, maka yang terjadi adalah bisa jadi tidak ada tren saat ini dipasar.

Kalaupun harga bergerak maka harga saat ini tengah berada dalam kendali broker bandar yang mencoba untuk mengontrol pasar dimana mereka bertujuan untuk membuat banyak nasabah rugi dengan cara terkena stop loss di waktu tersebut.

Tapi saat berpindah ke sinyal trading, dengan tidak memperhatikan garis nol maka penting untuk diperhatikan bahwa anda bisa membuka posisi beli disaat bar Accelerator Oscilator berubah menjadi warna hijau dan posisi jual dibuka saat bar Accelerator Oscilator berubah menjadi warna merah.

Keadaan paling ideal adalah saat Awesome Oscilator dan Accelerator Oscilator menunjukkan warna yang sama, kalau tidak berada dalam kondisi yang seperti ini maka lebih baik anda menahan diri anda untuk tidak masuk ke dalam pasar karena tidak ada kepastian di dalam pasar.

SINYAL ACCELERATOR OSCILATOR

Untuk mempermudah pemahaman anda mengenai teknik trading ini anda bisa memahami sinyal sinyal Accelerator Oscilator dibawah ini supaya anda tidak salah dalam mengambil keputusan :

  • Opsi buy saat histogram berada diatas garis nol dan dalam menentukan buy stop anda harus memperhatikan bar merah yang kemudian diganti oleh dua bar hijau.
  • Opsi sell saat histogram berada dibawah garis nol dan dalam menentukan sell stop anda harus memperhatikan bar hijau dibawah garis nol yang kemudian diganti oleh dua bar warna merah
  • Opsi buy saat histogram berada dibawah garis nol dan dalam menentukan buy stop anda harus memperhatikan tiga bar hijau dimana minimal muncul lebih tinggi setelah garis bar merah berada dibawah garis nol.
  • Opsi Sell saat histogram berada diatas garis nol dan dalam menentukan sell stop anda harus memperhatikan satu poin yang berada di bawah bar paling rendah yang sesuai dengan bar warna merah yang ketiga.

YANG HARUS ANDA PERHATIKAN

Jika anda melihat histogram bergerak melewati garis nol maka pending order dapat anda lakukan setelah bar yang kedua dari warna yang anda butuhkan, apakah merah ataupun hijau. Anda juga harus memperhatikan kalau Accelerator Oscilator harus benar benar anda tanggapi hanya sesaat setalah fraktal berlangsung dan anda harus benar benar memperhatikan Alligator membuka rahangnya.

Kalau anda sampai lalai dalam memperhatikan ini maka anda akan terjebak dalam garis keseimbangan untuk waktu yang cukup lama.  Jangan lupa untuk melakukan analisa dari Awesome Oscilator ini karena bar akan memberitahukan anda banyak hal apakah bullish ataukah bearish.

 

2 KOMENTAR

  1. Terima Kasih sebelumnya
    Maaf Master..
    Izin Copy sebagai bahan tambahan untuk belajar menggunakan teknikal analis..

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*