Binary Options, apa itu dan potensi bahayanya ?

Binary Options sebenarnya adalah trading dengan hanya memanfaatkan NAIK atau TURUN saja, Tetapi diikuti dengan suatu RENTANG WAKTU tertentu (berbeda dengan trade spot forex pada umumnya), dan Trading model Binary ini bisa disebut sebagai permainan Rolet, Judi Pacuan Kuda, ataupun Judi Besar Kecil sebenarnya, tetapi di Binary ini lebih modern dan objeknya seolah-olah menggunakan Forex dan Saham, padahal tidak sebagaimana mustinya.

BINARY OPTIONS ini berbahaya, karena dia hanya semu atau maya saja dan tidak ada underlyingnya yang nyata dan terjamin. Binary ini hanya murni perjudian saja, yang kondisi pasarnya diatur oleh bandar itu sendiri sebenarnya !

Bahkan pihak FBI pun juga telah menghimbau bahwa Trading di jenis Binary ini sangat berbahaya dan tergolong Penipuan bentuk baru sebenarnya , berikut adalah link dari FBI : https://www.fbi.gov/news/stories/binary-options-fraud

CONTOH TRADING BINARY: Di jenis Binary ini, misalkan anda memasang suatu target bila dalam beberapa menit harga naik menjadi 100 maka anda akan memenangkannya.  Dan bila harga tersebut sudah anda pasang (entry) maka tidak dapat dirubah, sehingga hanya bisa menunggu titik tersebut tersentuh atau tidak, dengan mempertaruhkan suatu nilai uang tertentu di account anda. Tetapi jika menang maka anda akan memperoleh hasil yang berlipat (tidak beda seperti halnya pacuan kuda ataupun  judi bola sebenarnya, tetapi “objek benda”nya berbeda)

Sistem Binary Options atau Trading model Binary ini memang terlihat seperti sangat mudah (karena judi kan harus dibuat mudah supaya menarik sebenarnya), TETAPI Anda tidak tahu bahwa mereka seringkali bermain curang di sistemnya untuk mengelabui anda, terutama mengatur timer dan harga running price sedemikian rupa agar anda kalah ataupun sudah diatur oleh mereka.
Biasanya binary options ditawarkan ke orang awam yang tidak paham mengenai trading atau mungkin sekedar coba-coba iseng. Tetapi kami tidak menyarankan untuk trade jangka panjang di model binary ini, sebab di Binary ini sarat sekali dengan kecurangan-kecurangan dan manipulasi harga (karena di jenis Binary tersebut lawan anda itu adalah Kasino atau Bandar, bukan Pasar Uang sebenarnya).

Perusahaan Broker Forex umumnya juga ada yang Sekaligus menyediakan produk ini pula sebagai diversifikasi produk agar terlihat lengkap, ibaratnya seperti sebuah toko supermarket yang lengkap yang dimana semua produk ada tersedia disana, baik itu produk yang Baik maupun yang Buruk. Karena pilihan akan ditentukan sendiri oleh Konsumennya.

Selain itu, tujuan perusahaan menyediakan hal ini adalah juga untuk faktor pendapatan dan meningkatkan omzetnya, Karena daripada tidak disediakan maka toh kompetitor lain juga menyediakannya dan banyak konsumen awam yang memilihnya juga. Oleh karena itu penyediaan Binary trading ini di suatu perusahaan broker juga merupakan salah satu strategi perusahaan untuk meningkatkan omzet/pendapatannya daripada hanya menyediakan 1 jenis produk saja.

Kalau kami pribadi disuruh untuk trading binary, maka kami lebih memilih untuk trading forex pada umumnya (Non binary), karena strateginya adalah benar dan bukan menjurus ke tebak-tebakkan atau Judi yang penuh dengan tipu-tipu.

Sekarang akan kita bahas lebih dalam mengenai sisi negatifnya di Binary trading.

Bahaya nya untuk trading jenis Binary Options ini seperti diulas oleh majalah FORBES , yaitu :

http://www.cftc.gov/ConsumerProtection/FraudAwarenessPrevention/CFTCFraudAdvisories/fraudadv_binaryoptions

https://www.forbes.com/sites/investor/2010/07/27/dont-gamble-on-binary-options/#3a4c409430a8

Bahkan lembaga finansial milik pemerintah Amerika Serikat pun , seperti SEC, juga memberi warning bila ingin bermain di jenis Binary ini, karena sebenarnya itu merupakan pembodohan saja yang memanfaatkan keserakahan manusia (terutama orang awam) dengan iming-iming cepat kaya dengan mudah dan digiring dalam bentuk perjudian:

https://www.sec.gov/investor/alerts/ia_binary.pdf

Selain itu, bacalah juga mengenai tautan link di bawah ini, yang membuktikan bahwa perusahaan jenis Binary (contoh: binary.com) itu adalah memang bentuk dari perjudian, dan ijin mereka itu pun juga sebenarnya adalah RUMAH JUDI.

Ini link perijinannya, disini bisa anda baca sendiri bahwa tertulisnya di perijinannya itu adalah sebagai Gambling Software dan Betting. (diambil dari web regulasi perjudiannya).

https://secure.gamblingcommission.gov.uk/gccustomweb/PublicRegister/PRSearch.aspx?ExternalAccountId=39172

https://secure.gamblingcommission.gov.uk/gccustomweb/PublicRegister/PRSearch.aspx?ExternalAccountId=39495

Bahkan di websitenya Binary Ltd yang asli (yang versi bahasa inggris), jelas-jelas ditulis seperti di bawah ini:

(Jelas-jelas ditulis itu adalah perjudian di web aslinya yang versi bahasa Inggris)

TAPI celakanya, mereka itu MEMANIPULASI websitenya yang versi Bahasa Indonesia dengan sistem redirection (pengalihan web), agar kalau pengunjung dari Indonesia maka statement itu akan otomatis disembunyikan oleh mereka supaya mengecoh dan tidak ketahuan kalau itu perjudian dan supaya tidak diblokir pemerintah setempat (untuk kamuflase). Sedangkan di negara asalnya mereka tidak berani menyembunyikannya.

Kami bisa mengakses webnya Binary yang versi bahasa Inggris, karena kami browsing dari Singapura (dengan windows kami berbahasa Inggris), jadi kami bisa melihat versi aslinya itu ternyata beda, dan banyak yang DITUTUPI / DISEMBUNYIKAN jika dibanding dengan versi Bahasa Indonesianya.

Ini bisa menjadi TANDA TANYA BESAR… , kenapa kok versi bahasa Indonesia tidak ditulis terang-terangan seperti webnya yang versi bahasa Inggrisnya yang menyebutkan itu memang adalah Perjudian ?? (karena ada udang di balik batu, yang menyembunyikan fakta sebenarnya untuk MENGECOH)

Jadi yang namanya perjudian itu dimana-mana adalah membuat orang menjadi miskin dan HARAM.

Meski memang sekarang perjudiannya di sistem Binary ini terlihat modern dan bisa menggunakan otomatis dengan Robot, tetapi sebenarnya itu hanyalah suatu pancingan saja dengan sengaja awal-awal anda main kecil itu dibuat seolah-olah mudah menang , tetapi nanti begitu anda sudah masuk dana besar maka barulah mereka mempermainkan sistemnya dengan mengatur pergerakan, harga, order yang macet, sistem error, dan sebagainya (trik-trik bandar), dengan tujuan agar anda kalah. Sebab kasino tidak akan membiarkan anda menang terus, karena INGATLAH BAHWA JENIS BINARY TRADING ITU BANDAR KASINO yang mendapatkan untung dari Loss Anda !

Pilihan berada di tangan anda, Jika anda hanya sekedar ingin seperti bermain-main di kasino atau have fun saja maka Binary Options atau Binary trading ini boleh anda coba (dan tetap HARAM ya), Tetapi jika anda ingin serius trade untuk penghidupan atau nantinya menjadi profesional trader yang bisa trading for living ataupun menjadi Kaya, maka pelajari dan terjunlah ke trading forex spot yang sebenarnya (yang non binary).

Trading pada Binary susah untuk membuat anda menjadi kaya (yang namanya Judi pasti menjadi miskin, dan tabu). JANGAN BERJUDI YA !

Informasi lain tentang Binary Option dan Hal-Hal yang harus dipikirkan masak-masak

Kami himbau anda untuk mau mempelajari juga perihal cara memilih suatu perusahaan pialang broker yang benar dan bukan terjebak di perjudian melalui link ini: http://brokerforex.com/broker-forex-terbaik-dan-kredibel/memilih-broker-yang-benar/

Baca ini juga tentang Forex menurut Islam

724 KOMENTAR

  1. Binary memang benar benar candle nya bisa diatur oleh sistem managemen binary. Dengan adanya binary di Indonesia, banyak bermunculan trading di Indonesia yg mirip dgn binary dan candlenya pun bisa diatur menang atau kalah oleh pihak perorangan atau perusahaan. Karena iming2 hasil yg luar biasa itu sudah mengarah ke KE UNSUR PIDANA PENIPUAN dan PENGGELAPAN. TOLONG OJK, POLRI dan INTERPOL ataupun Instasi yg berwenang utk menelusuri BINARY. Kemungkinan kerugian masyarakat dalam 1 bulan mencapai 50M.

  2. maaf pak, saya mau nanya masalahnya sy orang awam tapi saya ingin sekali mau berusaha di dunia internet.intinya mau mencari penghasilan.di infestasiapakah atau broker apakah menurut bapak yang paling bagus.terima kasih

  3. ini adalah pengalaman saya

    saya sudah melakukan trading forex selama 3 tahun , profit yg masuk akal utk didapat dr trading forex adalah 5%-25% dari modal (trading dengan strategi yang telah diuji coba), saya memakai broker tickmill , utk mslh WD tidak memakan waktu cmn butuh 24 jam , saya pernah WD sampai $4000 .

    Dan utk pengalaman Olymp Trade , sangat saya sarankan jangan pernah bermain utk binary option , saya deposit $1000 , dalam waktu 8jam dana tersebut habis , sangan berbeda demo dengan real

  4. Pak Admin yang terhormat, bagaimana dengan Pasdomination dan IconTrade, apakah bagus atau tidak, mohon info

    • Kalau kami nggak berani Pak, itu perjudian loh.
      dan kecil kelasnya iron trade itu, ibaratnya dia itu bandar judi kecil atau seperti judi di kaki lima.

      jadi harus lebih berhati2 lagi ya

  5. pak, kalo iq option bapak bisa cek perizinannya ga yg dalam bahasa inggris? Apakah juga terdaftar sebagai bandar judi dalam bahasa inggris?

    • Semua jenis trading binary itu sama jenisnya Pak, kalau kami pribadi tidak berminat, karena itu perjudian semua loh binary tsb.

      ibaratnya seperti bermain kartu blackjack atau mesin jackpot, dimana2 yang jenisnya itu pasti perjudian Pak, kan sama cara permainannya.

  6. Terlepas haram atau tidak,saya sepakat bahwa jenis binary ini murni gambling alias judi yang sangat mungkin systemnya diatur bukan oleh market. Saya coba daftar dan bertransaksi beberapa hari langsung terlihat analisa tehnikal yg umum digunakan trader forex ataupun saham sangat tidak berlaku. Pergerakan chart nya unik dan aneh…., seperti menyapu dimana pasangan uang yg besar…kesana arah chart bergerak agar kita semua loss
    15 tahun saya dibursa saham, cuma bisa nyengir lihat pergerakan chart unik, belum lagi iming-2 bonus 100% jika kita invest jumlah tertentu…(dermawan sekali bandarnya ya…he..he..)
    Salam sukses untuk admin, teruslah mencerahkan agar tidak semakin bertambah korban perjudian

  7. Terimakasih admin atas pencerahannya dan rekan lain yang berbagi cerita.

    Pertama terimakasih setelah tahu kalau itu judi. Dan benar saya sendiri bermain di OT dengan akun kecil memang mudah sekali untuk dan tiga kali trade langsung saya WD, kalo untuk WD lancar saja, beberapa kali WD lancar saja pathokan saya 10 – 15 % profit perhari langsung WD, kalo mau main baru deposit lagi, tapi ternyata baru tau kalo itu judi.

    Untuk keanehan memang terasa sekali jika kita sudah main lebih dari 5 kali trade maka akan aneh terutama untuk timeframe pendek, cara melibasnya enak saja swingnya langsung nyaplok gitu aja, tapi kalo untuk time frame panjang saya cocokin dengan info dari web yang beneran forex memang sama, jadi kesimpulan sementara saya adalah mereka berani bermain caplok sana caplok sini jika time frame singkat karena saat kita cocokkan dengan yang asli maka akan sama tapi momentum detik ini jadi fluktuatif dan beringas alias very very volatil, kesempatan melumat anda yang bermain tempo cepat.

    Dan bener saja komentar yang sebelumnya kalo pakai metode color to color dari AS dan martingale selain sudah jadul juga syarat dengan judi karena minim analisa, juga saya sudah uji coba di akun demopun bisa disikat ludes meski awal profit hingga 100% dengan metode color to color versi AS.

    Dan bisa jadi bagi mereka adalah legal saja karena dari awal memang mereka berdiri sebagai agen perjudian sebagaiamna ijinnya, menjadi masalah saat itu ditutupi atas nama trading dan masuk Indonesia meski di negara lain perjudian adalah hal yang ngga papa asal ada ijinnya, dan mereka juga tidak memaksa kita tapi kita masuk dengan angan angan dan mimpi cepat kaya yang membuat buta mata.

    Terimakasih rekan semua atas sharingnya dan ADMIN yang mencerahkan.
    Salam

    • Justru yg saya bingung itu AS live account bisa sampai segitu duit nya, jangan” dia IB nya OT di indo lagi yang buat panas” in para kaum awam di indo hehehe

  8. Mau tanya bro Forex trader kalo seminar yang di adain Jktpro di hotel-hotel gimana? Dia bilang free tapi kita harus deposit 200 dollar. Ga tau dah bisa diambil lagi atau tidak dan deposit itu masuk ke credit di software legofx. Tapi dia juga kasih kita robot gratis tapi buat main di binary.com. Nah itu bisa termasuk perjudian juga yah ? Thx atas bantuan nya

    • itu broker lokal, memang dia legal di Indonesia

      tapi kami pribadi nggak berani pak

      Bapak bisa cek saja kurs dia kan dia patok sendiri suka2 bisa pakai 10000 rupiah per 1 USDnya, padahal di pasar aslinya kan kurs dollar sudah lebih dari 13500. Nah dari sana silahkan disimpulkan sendiri

    • kalau kami pribadi nggak berani Bu

      apalagi broker lokal itu dia memakai kurs yang dia patok sendiri, contohnya Rp.10rb per 1 USD nya, padahal di market sebenarnya sendiri kurs USD sudah lebih dari 13800

      nah itu artinya dia bisa mengatur pasarnya sendiri dan bisa tidak sesuai market

  9. Memang kalau main di durasi cepat terasa banget judinya, karena sistem yang menentukan. Tapi kalau kita main di jangka waktu yang lama itu sama halnya dengan forex. Harusnya anda tahu mengenai itu.

    • Kalau dia bukan judi, ngapain regulator mencantumkannya itu sebagai perjudian dan bukan perusahaan pialang

      memang harga terlihat sama, tapi backend mereka itu sistem kasino loh Pak

  10. terima kasih pak.. admin…
    sebenarnya niat da tujuan anda baik.. ingin membantu sesama trader…agar tidak terjerumus ke Judi….dan broker yang curang . .

    saya sepakat kalau Binary, option dan sejenisnya adalah Judi karena tidak ada ketentuan pergerakan market yang jelas. tidak mengacu ke market riil….

    Tapi kalau anada mengatakan Binary yang objeknya Forex..kok disamakan dengan binary biasa..?

    bagaimana Broker mau tipu tipu kalau kita Eksekusi sesuai Pergerakan market…
    Saya analisa di MT4 insta atau FBS yang tidak regulated . . atau FXDD yang regulated seperti yag anda sampaikan.
    lalu saya eksekusi di Binary…. TENTU HSILNYA PASTI sama kaaan…
    Kalau di MT4 Naik…
    ya di Binary Juga Naik dong…..
    Saya main di Time 1 Jam Keatas dan Hanya main di Open Market atau Ada News…..lancar lancar saja…
    bagaimana mungkin Binary itu Judi atau akan menipu kita / NAKAL.. kalau kita mainnya di Forex….
    Apalagi kalau main di TF Harian….. tapi saya cenderung di H1 dan Paling sering di H4….
    Kalau di MT4 broker APAPUN . . saya ulangi BROKER APAPUN .. harganya naik…. Ya Di BINARY pun NAIK.. oh ya saya gunakan H****E.UK lacar jaya.. bahkan di Binary.Com pun kalau Forex lancar saja…. paling ada selisih spread sedikit…

    Kemudian saya tidak habis pikir anda selalu katakan hati hati dengan Insta dan FBS…. padahal saya sudah gunakan keduanya sejak 2011 Lancar jaya.. Deposit besar kecil sama saja….
    Hanya ada beda sedikit untuk insta kalau kita WD diatas 100 juta ya konfirmasi dulu…. itu saja.. paling lambat 24 Jam sudah masuk rekening….

    mohon tanggapannya pak admin…..

    • Kalau ijinnya sudah jelas2 ditulis Judi (contohnya yang sistem binary binary ini), maka pasti kami hindari, karena bagaimanapun judi itu kalau di agama kami adalah haram.
      Selain itu, pihak regulator kalau mencantumkan itu adalah perjudian pasti ada maksudnya. Kalau bukan judi ngapain kok ditulis itu judi, walapun memang harga running price yang ditampilkan itu sama, tetapi di backend systemnya itu yang membuatnya berbeda, terutama di posisi pemain yang sering menang banyak pasti banyak gangguannya dan itu banyak kok yang mengalaminya terutama yang besar2. (kalau kecil2 mungkin belum terasa).

      Sedangkan untuk trade forex itu ibaratnya itu begini Pak:
      main di tempat yang legal dan yang ilegal, kalau yang legal itu kalau ada apa2 maka ada regulator yang menengahinya.
      Kalau yang nggak, maka kalau ada apa2 ya hanya terima nasib saja. Apalagi cara2 transfer uangnya melanggar aturan , itu kalau kedepannya ada apa2 ya akan repot nanti.

      kalau kami pribadi lebih baik pilih yang legal, lebih terjamin.
      sebab kami sering melihat banyak kejadian broker2 nakal dan kabur begitu saja ketika terjadi problem serius. Bahkan kami dan team juga pernah mengalaminya kena seperti itu. Oleh karena itu kami saat ini lebih baik menyarankan trade di broker yang benar, supaya lebih aman.

      Team kami sudah sering mencoba banyak broker, jadi kami disini hanya menyampaikan berdasarkan pengalaman.
      Mau dituruti atau tidak itu adalah hak masing2 pembaca disini.

      Baca ini juga ya: http://brokerforex.com/kecurangan-yang-biasanya-dilakukan-oleh-perusahaan-broker/
      dan http://brokerforex.com/forex/liberty-reserve-dan-transfer-lokal-ilegal/

  11. Saya sangat berminat utk mencari uang dgn main trading bagaimana mencari broker yg benar jujur

    • Gainmax itu investasi bodong Pak, hati2

      pokoknya kalau yang titip dana dan yang menjanjikan imbal hasil tertentu yang besar2, itu jangan ikut Pak, karena sebagian besar itu investasi bodong

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*