Broker LEGAL dan Broker ILEGAL

Apa itu broker legal dan ilegal ?

Spesifikasi Broker LEGAL :

  • Memiliki ijin pendirian badan usaha yang lengkap dan benar
  • Memiliki ijin dari regulator pemerintah dan bertindak sebagai perusahaan pialang (futures)
  • Setiap pendaftaran nasabah harus dilengkapi dengan verifikasi dokumen identitas yang benar dan lengkap
  • Tidak memperbolehkan transfer dengan pihak ke 3 seperti dengan Liberty Reserve, Money Changer, Voucher ataupun dengan Perorangan, karena hal ini adalah pelanggaran terhadap UU Pencucian Uang (yang benar itu semua transfer HARUS LANGSUNG ke perusahaan broker tsb, dan juga tidak boleh dengan berbeda nama)
  • Berlokasi di negara-negara Grade A, seperti di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Swiss, dan beberapa negara besar di Eropa
  • Aman

Spesifikasi Broker ILEGAL :

  • Biasanya juga memiliki ijin pendirian badan usaha (tetapi kalau tidak ada ijin pendirian badan usaha maka itu sangat parah)
  • Tidak teregulasi sebagai perusahaan pialang / futures, karena mungkin faktor di negaranya tidak ada ataupun beroperasi secara gelap
  • Tidak perlu verifikasi dokumen identitas juga diperbolehkan (pokoknya daftar langsung jadi accountnya, tanpa perlu verifikasi dokumen dahulu)
  • Memperbolehkan transfer dana dengan melalui titip pihak ke 3 seperti dengan Liberty Reserve, Money Changer, Voucher, Perorangan dan sejenisnya yang dimana sangat tidak aman dan jelas melanggar UU Pencucian Uang
  • Berlokasi di negara-negara bebas atau berhukum ringan seperti Rusia, New Zealand (Selandia Baru), Filipina, Afrika, Cayman Island, British Virgin Island (BVI), Seychelles, Costa Rica, Mauritius, Panama, Nigeria, Georgia, Bermuda, Montenegro, Dominica, Grenadines, dan negara-negara yang tidak jelas lainnya atau yang aneh-aneh dan terpencil.
  • Tidak Aman

WASPADA DENGAN BROKER LEGAL TETAPI NAKAL !

Ada pula perusahaan broker yang memiliki spesifikasi yang legal dan terlihat seperti teregulasi, padahal mereka herannya kok bisa menggunakan media-media yang ilegal seperti dengan Liberty Reserve (LR) dan bisa menitipkan transfer dengan pihak ke 3 atau orang lain, mereka terdaftar juga di regulator yang benar seperti FSA, ASIC dan semacamnya. Mengapa itu bisa terjadi ?

Nah, Hal ini biasanya karena di broker tersebut mereka menggunakan cara kamuflase untuk mengakali regulator (atau bahkan main sembunyi) dengan cara sebagai berikut:

  • Mereka menyetor dana sendiri dan membuka account sendiri di bawah pengawasan regulator, supaya seolah-olah ada klien yang aktif di account regulated nya tersebut. Tetapi dana klien tidak ditempatkan di account yang teregulasi tersebut, MELAINKAN di account bank si broker yang berlokasi di negara-negara offshore yang tidak ada hukumnya seperti di British Virgin Island, New Zealand, Mauritius, Panama, Filipina, dan semacamnya. Dan disana tidak ada jaminan keamanannya. (jadi mereka hanya bermain Trik saja dengan akal-akalan seperti itu)
  • Membeli perusahaan sejenis yang sudah teregulasi, dengan tujuan sebagai PERISAI saja, padahal tidak ada hubungannya. Hanya untuk mengecoh saja. Sedangkan transfer uangnya tetap bisa menggunakan media yang ilegal seperti LR (liberty reserve) tersebut. Itu murni permainan saja dan kamuflase.

Hati-hati bila anda menemukan jenis broker yang seperti itu, karena mereka sudah berani berbuat nakal dengan regulator dan mengecoh nasabahnya, apalagi kalau anda trade di mereka, bisa dipastikan anda akan di-”kadalin” juga oleh mereka.

BAGAIMANA DENGAN BROKER ASING YANG MEMILIKI REKENING BANK DI INDONESIA UNTUK TRANSFER DENGAN BANK LOKAL?

Bila ada broker asing yang mengklaim dirinya mempunyai rekening bank di Indonesia di bank-bank lokal Indonesia, dan menyatakan bisa menggunakan transfer bank lokal (bukan bank wire ke luar negeri secara langsung), maka anda harus memeriksanya Apakah Mereka Terdaftar di Bappebti atau Tidak… Karena bila mereka mempunyai rekening bank di Indonesia maka mereka HARUS terdaftar di Bappebti, dan bila tidak maka itu adalah ILEGAL, dan sewaktu-waktu bisa dibekukan oleh Bappebti karena benar-benar menyalahi aturan hukum di Indonesia.

 

OK. Pilihan berada di tangan anda, dan biasanya broker legal tidak bisa bermodalkan dengan dana dibawah $200 dan membutuhkan verifikasi yang ketat karena untuk faktor keamanan, sedangkan di broker yang ilegal bisa sesukanya tetapi jelas tidak aman dan juga seringkali banyak faktor “nakal” di perusahaan brokernya, karena tanpa hukum.

Jangan mudah percaya begitu saja dengan Awards ataupun Penghargaan-Penghargaan, karena itu bisa dibeli mudah dan tidak menjamin. Sudah banyak broker yang penghargaannya selangit tetapi nyatanya sekarang Scam dan Menghilang (selidik punya selidik ternyata penghargaannya itu adalah bayaran dan tidak kredibel, serta mereka tidak teregulasi benar).

Serta jangan mudah percaya dengan review dari web-web review milik swasta yang independent seperti Earnforex, Ratingfx, dan sejenisnya yang dimana kita bisa mereview secara sembarangan disana. Web-web tersebut seringkali merupakan web bayaran (siapa pasang iklan dan membayar mahal maka reviewnya bisa dibagus-bagusin), nah ini tidak akurat dan seringkali disusupi oleh kompetitor. Disana bisa anda cek bahwa broker yang ilegal dan buruk bisa mendapatkan rating lebih bagus dari broker kelas wahid yang jelas-jelas lebih bagus , dan ini tidak masuk akal.

Jadi harap berhati-hati dan jangan tersesat !

BACA LINK INI JUGA DI: http://brokerforex.com/forex/liberty-reserve-dan-transfer-lokal-ilegal/

Selamat Bertrading !

(BrokerForex.com)

1,044 Responses to Broker LEGAL dan Broker ILEGAL

  1. rudismg2000 says:

    kalau FXCM membeli saham FXDD, lebih baik kita jadi nasabah FXCM atau FXDD? Apa kelebihan dan kekurangannya setelah mereka berrgabung? Thanks.

  2. embiktod says:

    maaf master mau tanya, mohon info untuk broker lokal yang aman dan teregulasi.karena saya ga mau ribet klu mau transfer ke bank dlu (maklum masih newbie hheheh). kemudian klu fxclearing.com itu aman ga ? karena kata temen saya itu legal sih…….
    terima kasih banyak master.

    • Broker Forex says:

      fxclearing itu tidak aman Pak, itu tidak teregulasi benar loh kalau kami cek, bahaya.
      apalagi transfer uangnya bisa titip perantara, nah kalau perusahaan broker yang benar tidak akan boleh.

      kalau broker lokal itu semuanya legal, tetapi sistem mereka itu buruk dan juga bandar, jadi susah kalau mau profit di mereka loh.
      lebih baik hindari broker lokal Pak

  3. ei says:

    Saya mau tanya Master, tentang FXPRO apakah aman dan teregulasi?

  4. upiet says:

    kalau instaforex bagaimana, saya tertarik karena modal minimal cuma USD 1

    • Broker Forex says:

      instaforex itu broker nggak regulated Pak, jadi nggak aman

      tapi kalau sekedar main 1 USD saja ya silahkan.
      tapi kalau serius trade disana atau dengan dana besar maka jangan ya. Instaforex itu terkenal banyak nggak beresnya loh

  5. aurelia says:

    minta pencerahan mastah , apakah broker tradeinterceptor bagus? ini link situs nya mastah tradeinterceptor.com/. terima kasih sblm nya mastah.

    • Broker Forex says:

      Broker tradeinterceptor nggak disarankan, karena broker ini whois domainnya tidak jelas dan seperti ngawur.
      hati2 ya

      • teten01 says:

        mau tanya master..hari ini baca news di seputarforex.com..bahwa broker fxdd di akuisisi oleh fxcm..apakah betul itu mastah? apakah berpengaruh terhadap keamanan real akun..?trims pencerahannya

      • aurelia says:

        mastah, mau tanya lagi nih : apakah benar di fxdd kalau melakukan wd sekitaran 3000 an dolar bisa sampe sebulan baru sampai ke rek kita? teman saya pun ada yg mengalami, katanya di fxcm melakukan penarikan sekitar Rp.2,3 M udah hampir satu tahun atau sekitaran 8 bulanan lebih, dana nya blm masuk rekening nya temen saya itu, apakah memang begitu ya prosedur di broker yg regulate ya mastah, alasan nya krn broker regulate, jd msh dalam tahap antrian . mungkin maksudnya tahap antrian wd nya krn kemungkinan bnyk yg wd ya mastah…apakah mastah jg mengalami hal sprti itu di broker regulate ?

        • Broker Forex says:

          nggak kok Bu, nggak sampai 1 bulan, biasanya 7 hari sudah masuk.
          mungkin ada yang salah dengan cara penarikannya itu sehingga tidak diproses.

          kami pribadi berkali2 tarik profit kami di broker luar seperti Fxdd (Gainscope) itu sampai diatas $100ribu loh dan tidak pernah masalah apalagi sampai berbulan2.

  6. purnama.tasik says:

    mohon info master, clashfx.com di panam juga berarti bahaya ya??

  7. yospansp says:

    Selamat malam Pak…
    Saya mohon penjelasan bp tentang iforex.com dan masterforex.com, apakah mereka aman atau tidak untuk trading. atas penjelasan bapak saya ucapkan terima kaish.

  8. KakakDewa says:

    Pak, saya boleh minta referensi broker regulasi yg menyediakan akun cent ? terimakasih

  9. Michael J Lind says:

    Selamat siang, 1 hal lagi yg sy mau tanyakan pak, kalau harus memilih broker di antara pilihan berikut saja sebaiknya yang mana ya?
    - Pepperstone
    - Fibo
    - FXTM

    Terimakasih.

  10. zunawanis says:

    Masta, sudah 2 tahun sy tidak trading, terakhir sy trading di broker fxopen, dan sy belum prnah trading di broker lain selain fxopen, dan terkhir modal sy trading di situ sekitar $2000, depo/wd via bank lokal, pertanyaan sy skrg adalah :
    1. broker mana yang lebih baik, teregulasi dan aman antara fxopen, fbs, octafx, fxoptimax ?
    2. kmbali ke point 1 sebelum nya, karna sy skrg niat ingin trading dengan modal kira2 antara $5000-$10.000, jadi sy masih ragu2 ni memeilih broker mana yg aman, kembali lgi ke pertanyaan point 1 sebelum nya, broker mana yg lebih baik + aman ?
    3. kira2 di antara broker2 teraman yang sy tanyakan di point 1 itu tidak ada menurut masta, tolong masta rekomendasikan saya broker mana yang harus sy ikuti ?
    4. Apakah masta merupakan salah satu Ib dari salah satu broker ? maksud nya apabila saya mndftar melalui anda sy akn mndapati rebate ?
    mohon pencerahan nya masta, sy lgi galau @@ ni milih broker, thx u so much . .

    • Broker Forex says:

      1. meerka semua kurang Pak, tapi fxopen masih lebih mending daripada fbs, octa dan fxoptimax
      2. kalau itu saran kami jangan di mereka semua itu, lebih baik cari yang regulated benar, mungkin bisa di gainscope.co.id atau di fxmax.com. itu bagus dan ada perwakilan indonesianya juga.
      3. kalau kami pribadi menggunakan gainscope tsb
      4. tidak , dan kami tidak mencari keuntungan darisana

      • zunawanis says:

        sip bgt pak atas jawaban nya, terima kasih bnyak :D . .
        setelah membaca2 tntg broker2 trsebut n tips saran bpk, sy skrg lebih yakin di gainscope . . 1 lagi pak tentang forum gainscope nya sndri khusus yg indo dmna ya ? sy mau cari tahu tntg rebate/IB nya, bpk sndri gmna klo tntg rebate trsbut ? atau tnpa rebate langsung ?

        • Broker Forex says:

          kalau itu coba tanya ke gainscopenya langsung Pak.
          Kalau Kami nggak pakai rebate2an, sebab nggak penting. Karena rebate tidak akan sebanding dengan nilai profit atau loss anda.
          yang penting kualitas dan cara tradingnya yang benar

  11. padir26 says:

    apa benar bisa pak di gainscope buka akun 100$. selain di gainscope broker terpercaya untuk pembukaan minimal 100$ apa ya pak?

    terimakasih…

Leave a Reply