Broker LEGAL dan Broker ILEGAL

Apa itu broker legal dan ilegal ?

Spesifikasi Broker LEGAL :

  • Memiliki ijin pendirian badan usaha yang lengkap dan benar
  • Memiliki ijin dari regulator pemerintah dan bertindak sebagai perusahaan pialang (futures)
  • Setiap pendaftaran nasabah harus dilengkapi dengan verifikasi dokumen identitas yang benar dan lengkap
  • Tidak memperbolehkan transfer dengan pihak ke 3 seperti dengan Liberty Reserve, Money Changer, Voucher ataupun dengan Perorangan, karena hal ini adalah pelanggaran terhadap UU Pencucian Uang (yang benar itu semua transfer HARUS LANGSUNG ke perusahaan broker tsb, dan juga tidak boleh dengan berbeda nama)
  • Berlokasi di negara-negara Grade A, seperti di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Swiss, dan beberapa negara besar di Eropa
  • Aman

Spesifikasi Broker ILEGAL :

  • Biasanya juga memiliki ijin pendirian badan usaha (tetapi kalau tidak ada ijin pendirian badan usaha maka itu sangat parah)
  • Tidak teregulasi sebagai perusahaan pialang / futures, karena mungkin faktor di negaranya tidak ada ataupun beroperasi secara gelap
  • Tidak perlu verifikasi dokumen identitas juga diperbolehkan (pokoknya daftar langsung jadi accountnya, tanpa perlu verifikasi dokumen dahulu)
  • Memperbolehkan transfer dana dengan melalui titip pihak ke 3 seperti dengan Liberty Reserve, Money Changer, Voucher, Perorangan dan sejenisnya yang dimana sangat tidak aman dan jelas melanggar UU Pencucian Uang
  • Berlokasi di negara-negara bebas atau berhukum ringan seperti Rusia, New Zealand (Selandia Baru), Filipina, Afrika, Cayman Island, British Virgin Island (BVI), Seychelles, Costa Rica, Mauritius, Panama, Nigeria, Georgia, Bermuda, Montenegro, Dominica, Grenadines, dan negara-negara yang tidak jelas lainnya atau yang aneh-aneh dan terpencil.
  • Tidak Aman

WASPADA DENGAN BROKER LEGAL TETAPI NAKAL !

Ada pula perusahaan broker yang memiliki spesifikasi yang legal dan terlihat seperti teregulasi, padahal mereka herannya kok bisa menggunakan media-media yang ilegal seperti dengan Liberty Reserve (LR) dan bisa menitipkan transfer dengan pihak ke 3 atau orang lain, mereka terdaftar juga di regulator yang benar seperti FSA, ASIC dan semacamnya. Mengapa itu bisa terjadi ?

Nah, Hal ini biasanya karena di broker tersebut mereka menggunakan cara kamuflase untuk mengakali regulator (atau bahkan main sembunyi) dengan cara sebagai berikut:

  • Mereka menyetor dana sendiri dan membuka account sendiri di bawah pengawasan regulator, supaya seolah-olah ada klien yang aktif di account regulated nya tersebut. Tetapi dana klien tidak ditempatkan di account yang teregulasi tersebut, MELAINKAN di account bank si broker yang berlokasi di negara-negara offshore yang tidak ada hukumnya seperti di British Virgin Island, New Zealand, Mauritius, Panama, Filipina, dan semacamnya. Dan disana tidak ada jaminan keamanannya. (jadi mereka hanya bermain Trik saja dengan akal-akalan seperti itu)
  • Membeli perusahaan sejenis yang sudah teregulasi, dengan tujuan sebagai PERISAI saja, padahal tidak ada hubungannya. Hanya untuk mengecoh saja. Sedangkan transfer uangnya tetap bisa menggunakan media yang ilegal seperti LR (liberty reserve) tersebut. Itu murni permainan saja dan kamuflase.

Hati-hati bila anda menemukan jenis broker yang seperti itu, karena mereka sudah berani berbuat nakal dengan regulator dan mengecoh nasabahnya, apalagi kalau anda trade di mereka, bisa dipastikan anda akan di-“kadalin” juga oleh mereka.

BAGAIMANA DENGAN BROKER ASING YANG MEMILIKI REKENING BANK DI INDONESIA UNTUK TRANSFER DENGAN BANK LOKAL?

Bila ada broker asing yang mengklaim dirinya mempunyai rekening bank di Indonesia di bank-bank lokal Indonesia, dan menyatakan bisa menggunakan transfer bank lokal (bukan bank wire ke luar negeri secara langsung), maka anda harus memeriksanya Apakah Mereka Terdaftar di Bappebti atau Tidak… Karena bila mereka mempunyai rekening bank di Indonesia maka mereka HARUS terdaftar di Bappebti, dan bila tidak maka itu adalah ILEGAL, dan sewaktu-waktu bisa dibekukan oleh Bappebti karena benar-benar menyalahi aturan hukum di Indonesia.

 

OK. Pilihan berada di tangan anda, dan biasanya broker legal tidak bisa bermodalkan dengan dana dibawah $200 dan membutuhkan verifikasi yang ketat karena untuk faktor keamanan, sedangkan di broker yang ilegal bisa sesukanya tetapi jelas tidak aman dan juga seringkali banyak faktor “nakal” di perusahaan brokernya, karena tanpa hukum.

Jangan mudah percaya begitu saja dengan Awards ataupun Penghargaan-Penghargaan, karena itu bisa dibeli mudah dan tidak menjamin. Sudah banyak broker yang penghargaannya selangit tetapi nyatanya sekarang Scam dan Menghilang (selidik punya selidik ternyata penghargaannya itu adalah bayaran dan tidak kredibel, serta mereka tidak teregulasi benar).

Serta jangan mudah percaya dengan review dari web-web review milik swasta yang independent seperti Earnforex, Ratingfx, dan sejenisnya yang dimana kita bisa mereview secara sembarangan disana. Web-web tersebut seringkali merupakan web bayaran (siapa pasang iklan dan membayar mahal maka reviewnya bisa dibagus-bagusin), nah ini tidak akurat dan seringkali disusupi oleh kompetitor. Disana bisa anda cek bahwa broker yang ilegal dan buruk bisa mendapatkan rating lebih bagus dari broker kelas wahid yang jelas-jelas lebih bagus , dan ini tidak masuk akal.

Jadi harap berhati-hati dan jangan tersesat !

BACA LINK INI JUGA DI: http://brokerforex.com/forex/liberty-reserve-dan-transfer-lokal-ilegal/

Selamat Bertrading !

(BrokerForex.com)

1,245 Responses to Broker LEGAL dan Broker ILEGAL

  1. epolvixioner says:

    Mohon penjelasan ny jg master.
    Kan sudah buat akun demo . Itu saldi 5.000 mksdny 5000$ ya master.
    Trus arti dr margin bebas . Margin level. Sm margin itu apa.

  2. holyguardian77 says:

    Hai Master Brokerforex,
    Saya mau tanya:
    1. Untuk fxdd / gainscopefx apakah ada akun cent nya? misal depo $500 bisa jadi 50.000 cent?
    2. Misalnya fxdd/gainscopefx tidak ada akun cent. Apakah ada broker forex yang legal yang ada akun centnya?
    3. Apakah http://www.forex4you.com broker bener pak?
    4. Apakah gainscopefx menerima transfer bank lokal? Jika tidak, biasanya master gimana caranya untuk deposit dan withdraw dari gainscopefx?
    5. Lanjutan dari pertanyaan no.4. Apakah untuk memudahkan transaksi perlu membuat rekening khusus dollar? Jika iya, bank apa yang baik, mudah dan cepat transaksinya?
    Mohon saran dari master. Terima kasih banyak :)

    • Broker Forex says:

      1. pasti nggak ada, hal itu hanya ada di broker yang nggak beres dengan tujuan memanipulasi pembukuannya supaya terlihat bagus di mata auditornya. Hati2 dengan model2 seperti itu ya.
      Dan Fxdd atau Gainscope itu perusahaan broker benar, jadi nggak akan ada pakai cara itu.

      2. tidak ada

      3. itu broker nggak regulated Pak, bahaya

      4. semua Bank bisa mereka itu, tapi kalau transfer ke pihak ke 3 / titip orang melalui perantara bank lokal ke bank lokal itu nggak bisa, sebab itu cara ilegal loh bagi broker asing (kecuali broker lokal), tapi kalau broker lokal itu busuk di sistemnya

      5. kalau mau mudah ya transfer bank wire biasa ke luar negeri, pakai rekening rupiah atau dollar bisa. Banknya pakai yang umum2 saja seperti BCA

      • holyguardian77 says:

        Penjelasannya sangat membantu sekali master brokerforex,
        Sy mau tanya lagi, mengapa spread fxdd/gainscope itu sangat besar ya master?
        Apakah semua broker legal regulated spreadnya semuanya besar2?
        Apakah master bisa sebutkan beberapa broker forex yang regulated yg rekomen selain fxdd/gainscope? Karena yg ngga regulated dan illegal jumlahnya banyak sekali dibanding yang legal dan regulated

        terima kasih banyak.

  3. epolvixioner says:

    Mau nanya saya newbie mau belajar forex. Kebetulan ada teman yang sudah main forex di neosmart profit.
    Kata ny bisa menggunakan robot .
    1. Apakah sistem yg menggunakan robot bs bertahan lama.
    2. Apakah neosmart profit yang di bawa naungan pt.nspi legal
    3. dan gimana cara memulai dr awal belajar trading forex secara pemula.
    Trima kasih .

    • epolvixioner says:

      Dan satu lg apakah juragantrading.com merupakan recomend

      • Broker Forex says:

        Tidak recommend, sebab broker2 yang ditawarkan oleh juragantrading itu broker2 nggak bener semua, dan kelihatan banget dia hanya mementingkan komisi besar saja dan tidak peduli keselamatan membernya , hati2 dengan yang model begituan

    • Broker Forex says:

      1. robot itu hanya alat bantu saja, tergantung yang mengendalikannya gimana. Kalau yang tradernya tidak pengalaman ya tidak akan bisa bertahan lama

      2. Jangan Pak , itu memanfaatkan sistem money game dan MLM. udah nggak bener itu, masak trade forex dijadiin begitu. Pasti isinya kacangan loh, banyak kok yang seperti itu dan isinya ngawur2 semua

      3. pelajar dasar2 forex dulu seperti di buku2 atau ikut seminar, lalu praktek dahulu di demo sampai benar2 bisa profitable barulah terjun ke live.
      tapi hati2 jangan pilih perusahaan broker sembarangan atau yang kacangan ya

  4. adam46e says:

    Salam Master
    ada broker lokal namanya mifx.com alias Monex Investindo Futures, nah itu gimana menurut pengalaman Master?
    terimakasih

    • Broker Forex says:

      Hindari broker lokal Pak, mereka busuk semua.
      banyak batasan2nya kalau trade di mereka, sehingga anda akan lebih susah untuk profit.

      maklum, semua broker lokal itu bandar loh.

  5. orangbaru says:

    a.apakah susah atau gampang mendaftar di Gainscope dengan biaya $100?

    b.sering ditanya tanya kah?

    c.gimana kalau belum kerja?

    • Broker Forex says:

      a. gampang kok, kami kan juga trade melalui mereka

      b. kami dulu nggak ditanya2 kok, sebab kami isi dengan benar aja dan beres

      c. coba tanya ke supportnya aja ya, jangan ke kami kalau perihal itu

  6. shinery says:

    Hallo Admin yg baik hati,
    Saya mau bertanya apakah trading dialpari-forex.com aman, regulated dan terpercaya? Saat ini ada penawaran bonus 30% dialpari-forex.com/id/promo_bonus/promo/30percent_on_deposit/?tracking_campaign=ex&tracking_source=main_carousel&tracking_term=add_info&tracking_content=30percent
    – Apakah penawaran ini masuk akal menurut para admin dan bgm pendapat para admin mengenai bonus ini?

    Terima kasih,

  7. holyguardian77 says:

    Hai Master Brokerforex,
    Saya mau tanya:
    1. Broker forex modal kecil antara $100 – $1000 itu yang aman tergulasi dan bisa deposit lewat skrill-moneybookers / paypal ?
    2. Kalo broker exness itu bagaimana master? apakah aman? karena sy baca review2nya mereka itu aman dan withdrawnya mudah, jika depo $500 dpt pakai vps gratis…?
    3. Kalo broker ic markets diwebsitenya itu ada ditulis tergulasi ASIC apa benar?
    4. Kalo Misal daftar lewat interbankpro, untuk trading itu server indo atau server mana master?
    5. Untuk trading broker luar perlukah kita menyewa vps lagi master untuk mengurangi delay eksekusi open order dan close order /tp-sl?

    Mohon dijawab ya master :), hehehe
    terima kasih banyak ^^

    • Broker Forex says:

      1. kalau kami recommend di Gainscopefx.com , selain itu di Oanda juga boleh kalau Paypal, tetapi ada chargenya ya kalau Paypal, lalu di Gain Capital juga boleh kalau ada kartu kredit.
      2. Exness itu broker nggak teregulasi benar Pak dan juga bisa menerima media2 pembayaran yang ilegal, jadi nggak aman Pak kalau untuk jangka panjang apalagi kalau dana besar, nggak berani

      3. Kami nggak recommend broker ICMarkets ini sebab dia bisa menggunakan media2 pembayaran yang ilegal semacam webmoney dan fasapay dan itu tidak aman Pak, sebab kami yakin itu penuh dengan manipulasi dan dibandarin sendiri, mengingat webmoney itu nggak legal loh.
      Mereka pakai seolah2 teregulasi adalah untuk gagah-gagahan saja, padahal aslinya dananya tidak disalurkan dibawah pengawasan regulatornya sepenuhnya, sisanya dimakan brokernya sendiri supaya profitnya lebih banyak dari hasil nge-bandar (toh ditransfernya dari Webmoney atau Fasapay itu mudah manipulasinya, karena itu media2 yang bukan legal untuk penyaluran di Forex)
      Broker yang benar tidak akan bisa pakai media2 pembayaran yang ilegal seperti itu Pak, sebab untuk keamanan juga.

      4. Interbankpro.com itu juga bagus, dia Australia betulan Pak

      5. nggak perlu mustinya kalau koneksi internet anda tidak kacau2 amat. Apalagi pakai speedy itu juga OK.
      tapi kalau pakai VPS memang lebih mantap terutama yang trade menggunakan EA atau Robot

      • galaxyforex says:

        Pak brokerforex,

        apakah untuk IC Markets hanya masalah pembayarannya saja yg ilegal atau ada hal lain yang tidak rekomended?

        thanks

      • edmondforex says:

        Mau tanya pak, bagaimana dengan EasyForex.com dan juga CF (Forex Cyber Future), InstaForex dan Monex Investindo Futures, Trading Surabaya Forex (SbyFX), HotForex, FXTM, BelforFX, dan daftar Top Forex Rating ini forexbrokerguide.com/forex-broker-guide/top-rated-forex-brokers apakah cukup dipercaya dan teregulasi. Trims sebelumnya atas info dan sarannya, Gbu.

        • Broker Forex says:

          dari daftar anda itu yang paling mending itu adalah easy forex, sedangkan yang lainnya itu kacau balau Pak, bandar dan non regulated.
          kecuali monex itu broker lokal legal, tapi jangan trade di broker lokal, bisa celaka
          sebab broker lokal itu mereka jahat loh dan sering “ngerjain” nasabahnya, maklum mereka itu bandar.

          rating dari web forexbrokerguide itu nggak bisa dipercaya Pak, itu rating bikinan dari broker2 ilegal tsb Pak dan bisa disubmit sembarangan itu.
          lihat aja tuh yang rangking atas2 itu broker yang calon scam semua loh dan nggak beres.
          Sedangkan broker2 yang benar2 legal dan kredibel semacam Gain Capital, Interactive Brokers, FXCM , Dukascopy, Oanda, Fxdd, dan semacamnya tidak masuk, itu sudah nggak masuk akal. Jangan percaya itu ya

  8. wahyu88 says:

    mau tanya masta..
    kalo mau trading dengan modal $100-an enaknya dimana?
    1. ecnpro.com
    2. gainscopefx.com
    3. forex.com
    4. interbankpro.com
    5. fxclearing.com
    Mana diantara broker2 tersebut yang aman dan regulated masta?

  9. TraderPasCeroh says:

    hello….saya mahu bertanya adakah mercerfx broker STP legal? soalan kedua kalau Mercerfx broker STP legal, adakah Mercerfx broker STP legal nakal?

    • Broker Forex says:

      mercerfx ini bukan broker yang benar loh, hati2

      • TraderPasCeroh says:

        Selamat pagi tuan, Soalan saya seterusnya tuan,
        1. Ciri2 apakah yang menunjukkan bahawa mercerfx adalah illegal broker?
        2. Dimanakah saya boleh dapatkan bukti bahawa mercerfx adalah bukan broker yang benar tuan?
        3. Apakah pernah berlaku dalam industri forex, dimana broker forex yang benar (Legal Forex Broker) tapi menjalankan perniagaan seperti forex tidak benar, dimana broker tersebut tidak memasukan fund pelanggan (Customer) ke dalam real market….apakah perkara ini boleh berlaku dan pernah terjadi sebelum ini tuan?

        • Broker Forex says:

          Mercerfx ini dia bisa menggunakan media pembayaran yang ilegal untuk penyaluran dana forex, seperti fasapay itu nggak boleh Pak.
          broker yang benar tidak akan boleh pakai metode fasapay itu.
          http://brokerforex.com/penggunaan-fasapay-untuk-transaksi-forex/

          selain itu , broker mercer capital atau mercerfx ini identitasnya juga disembunyikan dari whois domainnya, itu sudah meragukan banget, mengingat dia itu perusahaan broker induknya loh.
          mana ada perusahaan semacam itu yang menyembunyikan identitasnya, kecuali kalau itu IB masih nggak apa2, nah ini perusahaan utamanya begitu kan berarti ada maksud tertentu

          hati2 ya

          broker yang benar pasti menyalurkan ke market yang real, kecuali kalau itu perusahaan broker yang nakal atau bandar.
          biasanya mereka yang begitu itu adalah menggunakan media2 pembayaran yang ilegal semacam webmoney, fasapay, perfect money bahkan bitcoin, agar tidak terlacak oleh regulatornya, dengan tujuan untuk kepentingan si perusahaan broker tsb sendiri agar mendapatkan gain lebih besar

  10. vinata147 says:

    Pagi mastah.., di antara broker lokal ini apakah ada yang bagus, aman dan terpercaya ataukah bandar semua? Thx..
    ex. millenium penata, central capital, indosukses, platon niaga.

  11. john says:

    Siang Mastah,
    mau ikutan nanya, saya udah selangkah lagi gabung di Victory International Futures (vifcorps .com/), setau saya teregulasi, cuman jadi bingung karena ada statement “bapebti itu termasuk mafia”
    mohon sarannya Mastah.. Tq

    • Broker Forex says:

      hindari broker lokal Pak, memang broker lokal itu mafia loh dan mereka bandar

      masuk disana itu modal juga lebih besar, lebih boros dan uang pasti hilang, apalagi kalau dananya dihandle oleh marketing broker mereka.
      siap2 deh dimakan loh

      • john says:

        satu pertanyaan lg pak, kira2 kalaupun saya yg trade sendiri, rawan manipulasikah? apa victory trmasuk yg sistemnya trader vs broker..
        Mau coba broker luar cmn msh newbie jg saya, bhs inggris minim..
        fxdd cabang malang ada ga pak?

        • Broker Forex says:

          tetap rawan Pak, sebab di mereka itu semua trade kita itu diterpantau di dapur mereka, dan ada orang yang bertugas untuk mengacaukan trade kita jika kita menghasilkan profit yang banyak dan merugikan broker. Karyawan broker lokal yang mengacaukan trade kita itu jabatannya adalah Chief Dealing Pak, itu ibaratnya seperti kokinya di restaurant begitu.

          Victory ini termasuk broker yang bandar, yaitu broker vs anda.

          Fxdd itu broker asing Pak, nggak ada cabang2 di Indonesia, adanya itu translator indonesianya di http://www.gainscopefx.com tsb kalau anda kesulitan bhs inggris

      • teten01 says:

        traders-trust.com/ mohon penceraham mastah..bagus ga broker nya trims

  12. rumuskaya says:

    termasuk broker bagaimana FOREXOPTIMUM? pak

  13. misbakhulmujib says:

    Kalau Broker Ikofx kredbilitasnya bagaimana Master… butuh pencerahan. Kemudian untuk IB apakah itu legal atau diijinkan, karena menurutku IB membantu sekali untuk transaksi keuangan…. Terimakasih bantuan dan informasinya

    • Broker Forex says:

      kalau broker itu bisa menggunakan jasa perantara seperti orang lain/IB untuk transfer uangnya, ataupun dengan media2 yang ilegal semacam webmoney, fasapay, maka itu sudah broker tidak benar
      hati2 Pak.

      jangan pikir mudahnya saja, tetapi uang anda juga akan mudah hilang begitu saja loh

  14. negara says:

    Pak broker yg anan dan bisa depo lwt paypal atau netteler apa ya?
    Dan fee nya klo lwt netteler/paypal itu sendiri berapa?
    Klo ada perwakilannya di indo sebutkan juga ya nama webnya pak hehe soalnya kan banyak broker2 luar yg webnya tdk dapat diakses alias di blokir.. terima kasih..

    • Broker Forex says:

      Paypal itu biayanya mahal sekarang, jadi lebih baik Neteller.
      kami sarankan sih di gainscopefx.com, sebab kami pribadid juga trade melalui mereka dan bagus.
      selain itu di fxmax.com itu rasanya juga bisa, tapi kami prefer gainscope tsb

  15. paulina says:

    Tanya ODFX & HotForex bgm Bro?

  16. adminn says:

    master…
    id.natureforex.com aman gak master?

  17. EijiSamuel says:

    Dear BrokerForex,

    saya ada 80,000 US$ di alpari uk :'( semoga dananya kembali secepat mungkin, sudah dari 15 January 2015 hingga skrg 13 April 2015 blm kembali, update ny lihat di sini http://www.kpmg.com/uk/alpari bagi yg mengalami nasib yg sama seperti saya..

    skrg saya lg butuh cent account (1/100 dari micro, ibarat 0.0001 lot). kebetulan money management strategy saya adalah dana $100 – $9900 msh menggunakan cent account, pertanyaannya:
    1. Broker apa yg bagus untuk main cent account? (yg regulasinya paling mendingan, walaupun memang resikonya tinggi memang karena kbnykn broker cent, regulasiny kurang bagus).. saya butuh 5 broker cent account..
    minta tolong suhu rekomendasi 5 broker cent account donk..

    2. FxClearing, InstaForex, XM, Exness, FBS
    yg bandar yg mana ya? (saya takut kena SL hunter)
    yg regulasi bagus yg mana yaa?

    Thank You
    Kind Regards

    • Broker Forex says:

      1. saat ini masih nggak ada Pak, dulu ada di interbankpro.com tetapi sekarang sudah diakusisi FXCM jadi nggak ada lagi

      2. waduh itu broker2 nggak bener semua loh dan mereka itu bandar semua Pak

  18. wahyudis says:

    siang brokerforex.com
    1. apakah ada broker aman dan terpercaya yang sangat cocok untuk teknik trading scalping dan memiliki spread yang rapat? tolong sebutkan.
    2. apakah broker yadix aman dan terpercaya?

    • Broker Forex says:

      1. kami sarankan gunakan broker2 teregulasi.
      dan perlu diingat, bahwa jangan terkesima dengan scalping yang kelihatannya kok bisa selalu profit.
      sebab itu bisa jadi hanya di akun demo saja.
      karena kalau di real account itu ada faktor keadaan pasar yang sebenarnya yang dimana bisa terjadi requote, slippage dan sebagainya.
      selain itu untuk teknik scalping seringkali TP dan SL nya tidak berimbang (besar SLnya jauh) sehingga beresiko

      2. Yadix ini hati2 ya, dia bisa menerima media pembayaran yang ilegal semacam webmoney, yang biasanya broker jenis ini maka dana nasabah itu sebenarnya tidak disalurkan dibawah pengawasan regulatornya (dimakan sendiri).
      Dan tidak ada broker yang benar yang menjanjikan pakai suatu teknik tertentu itu adalah bagus di tempat dia, justru yang begituan itu hanya pancingan saja yang akhirnya ujung2nya anda akan dimakan oleh dia dengan teknik itu juga disana

  19. zackcloudz says:

    Malam pak, ane mo tanya. FXDD bermuda itu apakah aman? soalnya ane dpt tawaran dpt bonus dr FXDD bermuda. mksh

  20. paraivagas says:

    ingin tahu tentang FXTM (ForexTime), apakah broker ini aman? tq

  21. WellTrader says:

    Mohon bantuannya pak/bu admin. Saya sedang mencari broker forex yang menyediakan akun cent. Apakah dari 74 perusahaan yang teregistrasi CFTC per Januari 2015 ada yg menyediakan akun cent selain Oanda Corporation?
    cftc.gov/MarketReports/FinancialDataforFCMs/index.htm
    Terima kasih atas tanggapannya.

    • Broker Forex says:

      nggak ada Pak.
      Oanda pun itu juga bukan cent loh, jangan salah

      • WellTrader says:

        Terlepas dari broker baik atau tidak, saat ini saya mencoba mengembangkan strategi trading “martingale” saya di dua broker yang menyediakan tipe akun cent. Saya menggunakan no deposit bonus mereka.
        Selama beberapa bulan ini rerata menghasilkan keuntungan setiap harinya. Tapi saya masih “ngeri-ngeri sedep” untuk deposit dana ke broker tsb.

        Kedua broker tersebut menyatakan “market execution”. Namun kenyataannya ada 2 kasus terjadi.
        Kasus 1
        Broker A: Setiap TP terkena maka harga dieksekusi tepat seharga yg ditentukan, tetapi tidak selalu dengan SL. Terkadang lebih 1 s/d 3 pips.
        Broker B: Setiap SL & TP terkena maka harga dieksekusi TEPAT seharga yg ditentukan.

        Kasus 2
        Broker A: Pernah tiba-tiba harga turun cepat kemudian naik kembali sekitar 30 pips sehingga terbentuk garis panjang dari harga terendah s/d harga pembukaan.
        Broker B: Sementara pada waktu yg sama tidak terjadi di sini sehingga jarak antara harga terendah dgn harga pembukaan hanya sekitar 5 pips saja.

        Catatan: ketika trading berita, pernah terjadi slippage 60 pips harga dieksekusi, berlaku pada ke-2 broker.

        PERTANYAAN:
        Dari kedua broker tersebut, yang mana yg “lebih mendekati” tipe Market Execution?

        Terima kasih atas penjelasannya.

  22. RadjaPurba says:

    Mohon Informasinya Master.
    Apakah Broker Gain Capital direkomendasikan.
    Jika boleh, diberikan informasi juga mengenai kemudahan saat deposit dan WD.

    terima kasih.

    • Broker Forex says:

      bagus kok dia. ada wakilnya juga di Ecnpro.com , tanya2 saja ke mereka ya.

      dan jangan pilih sekedar mudahnya saja tetapi uang anda bisa mudah hilang juga atau tidak aman.
      yang penting gunakan media yang legal dan broker yang benar ya

      • RadjaPurba says:

        Terima kasih buat penjelasannya Master.

        namun dari kalimat jawaban ini –> ” jangan pilih sekedar mudahnya saja tetapi uang anda bisa mudah hilang juga atau tidak aman” <– menimbulkan pertanyaan baru buat saya.

        kira-kira maksudnya apa ya master?
        apakah di broker seperti Gain Capital bisa membuat demikian?

        Saya telusuri beberapa informasi disini, master menggunakan broker Gainscope. Bolehkan diberikan informasi perbedaan signifikan dari keduanya?

        Mohon petunjuknya master… Terima kasih..

        • Broker Forex says:

          Maksudnya adalah jangan pilih yang sekedar mudah depositnya saja seperti misalnya melalui perantara orang lain dalam menitipkan dananya untuk dikirim ke perusahaan broker tsb.
          nanti kalau ada apa2 maka tidak ada tanggung jawabnya.

          Gain Capital itu broker bagus kok dan aman

          Gainscope itu juga bagus, dan kami cocok pakai mereka, tapi untuk broker lainnya (yg regulated) itu juga bagus dan harus anda coba sendiri.
          sebab bisa jadi si A cocok di broker X tetapi belum tentu si A cocok di broker Y ya

          yang kami suka dari Gainscope itu adalah pelayanannya dan juga fitur2nya, selain itu mereka bukan bandar

  23. driger007 says:

    master saya mau deposit 100$ boleh kasih saran broker regulasi yg bisa depo atau wd lewat bank lokal … makasih

    • Broker Forex says:

      nggak ada Pak, sebab yang bisa pakai transfer lokal kalau dia tidak berijin Bappebti maka itu ILEGAL.

      yang diperbolehkan itu adalah transfer langsung ke luar negeri (pakai bank lokal bisa, tapi tujuannya adalah transfer ke luar negeri ya)

      dan kalau depo $100 jangan pakai transfer bank, sebab mahal di biayanya.
      jadi sebaiknya pakai kartu kredit ya, atau pakai media pembayaran online yang LEGAL, yaitu paypal, neteller, dan skrill.

      jangan pakai webmoney, perfectmoney, fasapay, titip exchanger/perantara, karena itu cara2 ilegal, dan hanya ada di broker2 yang nggak benar saja
      http://brokerforex.com/penggunaan-fasapay-untuk-transaksi-forex/

      • driger007 says:

        boleh kasih rekomendasi master broker teregulasi yang benar benar membayar wd tradernya… dan satu lagi apakah jika kita menggunakan paypal , skrill dll kita di kenakan biaya seperti bank wire?? soalnya kalo pake kredit ane gak punya

        • Broker Forex says:

          kalau kami pribadi trade menggunakan di Gainscope tsb, dan sampai sekarang nggak pernah problem untuk WDnya.
          dan juga bisa pakai skrill.
          tapi kalau yang paypal itu bisa pakai di Oanda.

          pakai skrill dan paypal itu ada biayanya tetapi kecil karena pakai presentase, dan cocok untuk trader yang deposit dalam jumlah kecil2, tetapi kalau jumlahnya sudah diatas $10000 disarankan pakai bank wire karena lebih efisien

  24. dimaswicaksono says:

    mas kalo axiTrader amankah ??

  25. 1commander says:

    Admin saya mau tanya donk untuk broker2 dibawah ini apakah aman
    saya saat ini main difxprimus tapi mulai muncul kekuatiran karena saya pernah dijailin broker octa.

    FXpro = apakah aman
    Ironfx = apakah aman karena sekarang saya lihat bisa deposit via moneychanger
    hotforex = apakah aman

    Terimakasih

    Salam Master

    • Broker Forex says:

      fxpro masih lumayan aman dibanding ironfx dan hotforex,
      kalau ironfx ini JANGAN Pak sebab banyak yang WD nggak bisa keluar akhir2 ini dan di forum2 juga sudah banyak diperingatkan bahwa broker Ironfx ini bisa2 diambang Scam.

      Hotforex itu nggak regulated dan juga bisa menerima media2 pembayaran yang ilegal, jadi dihindari ya kalau ingin aman jangka panjang

  26. Adibiz says:

    Pak Slamat siang,… Sy pernh trading di FXCM pak, tp dengan leverage yg kecil, sy ingin pindah… untuk modal -+ 3000 bagus di broker mn ya pak?

  27. hery says:

    Mau tanya masta,
    kalo fxprimus itu recommended gk ya???

  28. darwin hadianto says:

    misalnya saya sudah mau withdraw. saya mau ditranfer ke rekening bca saya.
    gimana caranya? karena saya trading fxcm. cuman saya ngak paham gimana caranya ? apakah bisa di tranfer ke rekening bca indonesia ?

    terima kasih

  29. darwin hadianto says:

    misalnya saya sudah mau withdraw. saya mau ditranfer ke rekening bca saya.
    gimana caranya? karena saya trading fxcm. cuman saya ngak paham gimana caranya ? apakah bisa di tranfer ke rekening indonesia indonesia?

  30. 588fendy says:

    Halo masta.
    Saya mw nanya, apa beda fxcm.com/id dengan fxmax. Apakah sama?
    Apakah fxmax uang kita aman ?
    T.kasih …

    • Broker Forex says:

      sama aja itu Pak, tapi kalau Indonesia lebih spesific di fxmax setahu kami

      fxmax aman, krn regulated

      • d3pthios says:

        selamat masta….
        bagaimana dengan broker etoro, oanda, IB Markets Ltd ibankmarkets.com/regulated by FSA Seychelles License # 142220, Leadcapital Markets LTD stock.com/ a Cyprus Investment Firm (CIF), licensed and regulated by the Cyprus Securities and Exchange Commission (CySEC) under license no 227/14. ?
        1. apakah ke 4 broker tsb diatas aman ?
        2. apakah dengan adanya regulasi dari broker pasti tidak scam ?
        terima kasih sebelumnya….

        • Broker Forex says:

          1. yang aman itu Oanda Pak, yang lainnya lebih baik jangan ya, apalagi ibank itu lebih menakutkan loh
          2. lihat2 dulu regulasinya apa, kalau terdaftarnya di ecek2 seperti cyprus, british virgin island, seychelles ataupun rusia itu bahaya.
          apalagi yang bisa menerima media2 transfer uang yang ilegal semacam transfer lokal, titip perantara, webmoney, fasapay, itu nggak aman

  31. 588fendy says:

    Hallo Masta, salam
    Saya mau bertanya apa bedanya fxcm.com/id dengan fxmax.com ?. terus yang mana yang bagus? . Terimah kasih…

  32. Santo says:

    Pak saya mau tanya kalau sejenis pt. rifan atau monex untuk trading gold bagus ga ya? karena saya dengar dari teman sering terperangkap dengan call margin dan sejenisnya apakah karena brokernya kurang bagus atau gimana ya? mohon petunjuknya, terima kasih

  33. muhroez says:

    master,bagaimana menurut master tentang broker XM,,apakah termasuk broker recomended dan benar2 teregulasi??trims

  34. togit says:

    Masta kalo platform atau mt4 untuk android yg gainscope di playstore kah downloadnya??? Di playstroe kan ada platform fxdd malta binary option itu punya gainscope kah?..

  35. dasfx says:

    Mat Pagi Pak…
    mau tanya ni Pak…
    Yang pertama….
    boleh bapak jelaskan soal Mirror Trader? saya kurang paham Pak…kalo menurut pendapat bapak..bagaimana?..apa bagus untuk diikuti?
    yang kedua….
    apa bedax fxcm.com/id/ dengan fxcmid.com/
    Terima kasih sebelumnya Pak…

  36. Rizal says:

    Selamat Malam Pak.
    Ada yang ingin saya tanyakan.
    Apakah ada broker teregulasi dengan leverage 1:500 dan tanpa komisi? Jika ada, broker apa saja? Lalu broker mana yang direkomendasikan untuk leverage 1:500? Mohon informasi dan arahannya Pak.
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    • Broker Forex says:

      ada Pak tapi lotnya nggak flexibel, yaitu di fxpro.
      kalau kami lebih baik cari yang 1:400, hampir sama

      dan juga high leverage itu tidak menjamin trade anda sukses loh, justru bisa semakin berbahaya risk managementnya

  37. Santo says:

    Halo Master, Alpari UK telah menyatakan bangkrut pada 16 -1 -2015 akibat kebijaksanaan Swiss National Bank, account kami yang lagi open posisi telah di closed semuanya. Kami mohon saran anda bagaimana caranya mencairkan sisa dana kami, menurut meraka sih menunggu keputusan FCA. Ini pernyataan nya :
    Important announcement

    Submitted on Fri, 16/01/2015 – 12:00;

    The recent move on the Swiss franc caused by the Swiss National Bank’s unexpected policy reversal of capping the Swiss franc against the euro has resulted in exceptional volatility and extreme lack of liquidity. This has resulted in the majority of clients sustaining losses which has exceeded their account equity. Where a client cannot cover this loss, it is passed on to us. This has forced Alpari (UK) Limited to confirm today, 16/01/15, that it has entered into insolvency. Retail client funds continue to be segregated in accordance with FCA rules.

    Terima kasih, Santoso Krisdianto

  38. teqquila says:

    MASTER, kalo alpari.org bagus ngak?

  39. xmzsyn says:

    maaf kalo untuk broker yang bisa investasi awal dengan dana yang kecil (+- US$ 5 sampai 10) dan aman apa? terima kasih. maaf newbie

    • Broker Forex says:

      kalau belum modal besar atau belum untuk serius trade maka bisa di segala broker, tapi harus sadar konsekuensinya ya.

      nanti kalau sudah serius trade maka pilih di broker yang benar.

      kalau hasilnya terlalu kecil maka tidak worth it Pak dengan biaya internetnya loh + listrik dan umur komputernya, bahkan dengan uang parkir saja lebih besar uang parkir. Saran kami coba di demo dulu ya sampai mahir, karena sayang kalau dihabiskan di real account kalau belum mahir dan mantap ya

  40. ari1987 says:

    Halao master
    Mau tanya apa hubungan antara ecnpro,gain capital serta forex.com?
    Saya rnca mau trading disana,setelah bjr demonya..apa aman dan fair brokernya pak?
    Mksh.

  41. JuwitaNS says:

    Salam Master,
    Saya mau tanya apakah Broker InstaForex itu aman dan kredible? Karena saya lihat selama kakak saya ikut kok tidak ada perkembangan, malah terus menerus memasukkan uang dari rumah. Padahal di blog ini saya pernah baca salah satu komen master yg bilang untuk menghindari broker lokal. Mohon pencerahannya

    • Broker Forex says:

      instaforex itu broker asing yang tidak benar loh, hati2 Pak kalau main disana.

      saran kami adalah gunakan broker asing yang benar dan teregulasi , serta yang tidak menerima pembayaran dengan cara ilegal

      • JuwitaNS says:

        Terimakasih master,
        kakak saya dibilangin gimana-gimana tidak bisa dan tidak mau pindah broker, karena ada yg katanya itu teman trading yg hebat di broker itu sampai katanya pendapatannya beberapa juta per hari dan dia yg menjadi guru kakak saya. Tapi saya sama orang tua berpikir malah orang itu oknum dari broker itu. Masak iya ada broker sering ngadain acara-acara gak jelas dan setiap yg mau bergabung pasti diberi suvenir. Di tempat saya ini banyak sekali yg ikut :(

  42. boybangetsih says:

    siang master…saya newbie di dunia forex tapi saya ingin mempelajari..
    saya ditawarkan di IFOREX.com menurut master aman atau tidak master ?

    untuk belajar trading dan membaca grafik saya bisa mendapatkan dimana yah master ?

    makasih master..

  43. jo2 says:

    Saya pribadi blm masuk ke dunia forex, tetapi mulai sedikit sedikit belajar ttg forex. Selama ini banyak website yang mengulas ttg dunia forex, tapi baru ini di masterforex saya bisa dengan detail mengerti ttg broker legal dan ilegal,prosedur dan mekanisme di dunia forex.

    Saya ingin menanyakan kepada master:

    1. mana yg master recomended buka account di broker : FXDD,FXCM, IC Market, Armada,instaforex atau di Roboforex ? karena saya sepertinya tertarik dg gaya trading scalping.
    2. Apakah FXCM US hanya untuk client di US saja ?
    3. Broker manakah yg bisa menjamin deposit maupun withdraw berapapun jumlahnya ttp aman ?
    4.broker mana yg biasa di pakai oleh spekulan,investor,bank ataupun perusahaan2 multinasional dalam perdagangan valasnya ? apakah yg terdaftar di CFTC ?

    Terima kasih, mohon info dr master.

    • Broker Forex says:

      1. kalau kami pribadi cocok di Fxdd, selain itu broker Fxcm itu juga bagus, kalau yang lain2nya itu kurang menurut kami

      2. lebih dikhususkan untuk klien US saja

      3. kami pribadi trade di fxdd dengan dana diatas $500ribu nggak pernah terjadi masalah dengan mereka

      4. kalau tradenya sudah ratusan juta usd atau bahkan milyaran itu mereka langsung ke liquiditornya Pak yaitu ke para bank, seperti hsbc, citi group, barclays, ubs dan kawan-kawannya, sebab mereka mainnya grosiran. Kalau yang pakai perusahaan broker itu adalah pemain retail saja Pak.
      kalau pemain retail yang besar, mereka juga menggunakan broker2 yang besar semacam fxdd, fxcm, oanda, interactive brokers, dan semacamnya

  44. primetrader says:

    gimana kalau misalnya ada broker yang bermasalah trus di regulasi oleh CFTC/FCA/ ASIC atau FINMA?

    apakah kita haru hire lawyer US/UK/SWISS/AU? soalnya sya dengar dari cerita teman saya, katanya ada temanya yang mengeluarkan lebih banyak pada saat ingin komplain ke regulator di atas karena harus urus ini dan itu.

    • Broker Forex says:

      Nggak perlu keluarkan biaya Pak, cukup lapor ke regulatornya tersebut saja, kan ada websitenya dan contactnya.

      nanti pihak regulator akan mengeceknya dalam beberapa hari, kalau misalnya brokernya yang salah maka mereka akan menindak, tapi kalau anda yang salah/broker tidak bersalah maka mereka tidak menindak.

      justru kalau itu di broker lokal Indonesia itu yang bisa lebih repot, sebab tidak ada perlindungan konsumennya.
      Beda dengan broker luar yang regulated benar Pak

  45. AJ_trader says:

    Master mau nanya nih.
    1.Gimana penilaian master tentang broker Alpari?Regulated ga?

  46. darwin hadianto says:

    Hallo Pak,
    Saya mau tanya sesuatu, tentang broker FXCM
    Fxcm terbagi 2 yaitu fxcm limited dan fxcm market
    aku dengar dengar FXCM MARKET itu tidak teregulasi, tapi tetap ada pengawasan dari
    FXCM limited. nah, jika saya trading di FXCM MARKET yang bisa menfasilitasi microlot. Apakah aman?
    Terima kasih

  47. mhdrifai says:

    Om maater broker ini aman gak ya…
    XM
    HotForex
    OctaFx
    Mana yang recomen di antara ketiga broker tsb…

  48. madekris says:

    Selamat jumpa,
    apakah clashfx itu legal, dan bagaimana peluang kedepannya untuk invest.
    yang baik diikuti program apa ya mas untuk masa depan.
    terima kasih

  49. Braveheart says:

    Salam sukses Master,
    Mohon info soal broker mercerfx, apakah ini broker yang kredibel?
    Terima kasih.

  50. junaedi says:

    Broker ALPARI international resmi dan kredibel kah?
    Bagaimana dengan perwakilan Indonesia nya, saya lihat pusat nya di negara yang tidak jelas hukumnya.
    Alpari International Limited, C\o CREDENTIA INTERNATIONAL MANAGEMENT LTD, 2nd Floor, The Catalyst, 40 Cybercity, Ebene, Republic of Mauritius.

Leave a Reply