Apa yang akan anda lakukan jika hasil trading anda tidak sesuai dengan yang diharapkan? Untuk menghindari kesalahan ini, penting bagi Anda untuk memahami psikologi trading

Setiap trading memiliki hasil yang acak

Setiap keputusan trading yang Anda ambil sama sekali tidak terkait dan terlepas dari keputusan terakhir yang Anda ambil atau yang berikutnya akan Anda ambil. Ini terkait dengan dasar untuk memahami target profit dan mengapa mereka memberi para trader begitu banyak masalah. Alasannya adalah bahwa kebanyakan orang akan sangat percaya bahwa jika trading terakhir yang mereka ambil akan memiliki hasil yang diinginkan namun, permasalahnnya ini adalah awal dari kekacauan trading yang tidak pasti dan yang sebenarnya pada dasarnya merupakan kejadian acak.

Ini sangat sulit untuk memahami bagaimana Anda bisa menghasilkan uang di pasar jika setiap trading yang anda lakukan memiliki hasil yang pada dasarnya acak karena fakta tersebut nampaknya bertentangan dengan fakta bahwa trader menghasilkan uang secara konsisten dari waktu ke waktu dan itu mungkin. Kesulitannya terletak pada kenyataan bahwa Anda perlu mengadakan dua pemahaman yang berbeda tentang perdagangan dalam pikiran Anda secara bersamaan yang tampaknya saling bertentangan satu sama lain.

Pertama adalah bahwa Anda dapat menghasilkan uang secara konsisten jika Anda menjalankan strategi trading Anda secara konsisten dari waktu ke waktu.

Kedua adalah bahwa Anda tidak dapat mengendalikan pasar dan setiap perdagangan memiliki hasil yang acak dan independen dari perdagangan lain yang Anda ambil.

Nah, inilah kunci untuk membuat keduanya saling terhubung; cara Anda menghasilkan uang dari hasil yang tampaknya acak pada setiap perdagangan adalah dengan menjalankan strategi trading atau keunggulan Anda secara konsisten dengan ukuran sampel atau rangkaian perdagangan yang cukup besar.

Harapan adalah musuh sukses trading

Sekarang, mari kita gali psikologi penting di balik mengapa orang berjuang dengan target keuntungan dan dengan tujuan trading pada umumnya, keuntungan atau kerugian.

Seperti yang saya singgung sebelumnya, harapan adalah salah satu yang membawa masalah di pasar, karena hasil dari trading adalah. Seorang trader yang tidak percaya atau mungkin tidak sadar bahwa setiap trading memiliki hasil acak yang independen dari perdagangan lainnya, tidak akan siap secara mental untuk menghadapi hasil perdagangan yang tidak sesuai dengan keinginannya. Harapan, inilah sebabnya mengapa trading yang sukses dibangun di atas pemahaman besar bahwa setiap trading memiliki hasil yang acak atau berbeda

Cara terbaik untuk mendekati target keuntungan

Setelah kita memasuki perdagangan tertentu maka kita tidak dapat mengetahui seberapa jauh ia akan bergerak untuk atau melawan kita, jadi kita perlu menyadari fakta ini dan mengelola perdagangan yang sesuai. Perhatikan diagram berikut untuk representasi visual bahwa trading memang benar benar memiliki hasil yang tidak sama atau acak.

Sekarang, setelah kita melihat diagram di atas dan kita membayangkan seorang trader yang hanya memperdagangkan maka kita bisa mendapatkan pemahaman bahwa setiap trading memiliki hasil yang tidak sama. Trader tidak tahu seberapa jauh pasar akan bergerak menjauh dari level atau apakah akan berputar (reverse) atau mulai tren dari sana. Trader ini kemudian mengambil risiko pasar yang cukup besar dan dia juga mengambil kesempatan untuk menghasilkan uang

Ada ekspektasi yang kadang terbentuk pada perdagangan tertentu dimana artinya ada trader yang mendapatkan keuntungan dan ada juga yang mendapatkan kerugian, dan ini terdistribusikan dengan merata dan anda tidak akan pernah tahu kapan ini semua terjadi.

Namun yag pasti ini semua akan terjadi jika anda tidak mengikuit strategi perdagangan anda dengan benar, dan hingga saat itu anda secara mental harus menerima bahwa bahkan jika Anda menargetkan 200 pips untuk perdagangan, itu mungkin hanya mencapai 175 pips, atau malah bisa jadi -100 pips. itu adalah sesuatu yang harus Anda hadapi dan juga menjadi sebuah keahlian dari seorang trader

Sebagai penutup, trading bukan tentang ‘mendapatkan yang benar’ sepanjang waktu.Seperti yang ditekankan oleh Mark Douglas, ini adalah tentang sebuah probabilitas, khususnya, belajar berpikir dalam probabilitas.

Jika anda melakukan semua dengan benar maka hasil yang anda dapatkan juga akan mendekati harapan anda.

 

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*