Salah satu indikator terpopuler di dunia adalah SMA 200.
Indikator ini dapat ditemukan di grafik para trader ternama juga termasuk diantaranya adalah bank investasi, hedge fund, dan pembuat pasar sebagai titik kunci analisis karena banyak alasan.
Penggunaan indikator ini sangat meluas sehingga sering dilihat dalam analisis Fundamental; Untuk premis bahwa begitu banyak trader mungkin melihat indikator bahwa reaksi yang sesuai dapat dilihat saat harga menemukan indikator grafik ini.
Misalnya, selama Krisis Keuangan, pasangan mata uang EURUSD kehilangan lebih dari 3.500 pips dalam nilai (21,58%) hanya dalam 3 ½ bulan.  Troubled Asset Relieve Program atau Program Meringankan Aset Bermasalah (TARP) diumumkan pada tanggal 14 Oktober 2008, ini memberi harapan dunia. Pasar rally secara besar-besaran.
EURUSD naik hampir 2400 pips (19,35%) dari posisi terendahnya, rally sepanjang jalan sampai harga mencapai 200 SMA, chart di bawah ini akan mengilustrasikan lebih jauh:
Ini membawa kita pada penggunaan pertama dari 200 SMA; sebagai support dan / atau resistance.

Support dan Resistance

Beberapa atribut teknis bisa sama pentingnya bagi trader sebagai support dan resistance. Dan sementara ada banyak cara untuk menemukan tingkat potensial, hanya sedikit yang menarik dari 200 Hari Bergerak Rata-rata karena alasan yang kami sebutkan di awal artikel ini: Potensi ramalan yang dipenuhi sendiri untuk dilangsungkan sebagai pedagang di seluruh dunia. bereaksi dengan menjual ketika harga bertahan pada 200 SMA, atau membeli saat harga didukung oleh 200 SMA.
Trader bisa melihat ke tempat berhenti di bawah level ini saat ingin trading ke arah tren jangka panjang. Pada contoh di atas, setelah melihat bahwa harga telah tercermin dari 200 SMA, para trader dapat melihat untuk pergi lama dengan berhenti di bawah SMA 200.
Jadi, jika harga tidak bergerak lebih tinggi, trader bisa melihat untuk menutup trading sebelum kerugian tumbuh ke tingkat yang tidak diinginkan. Gambar di bawah ini akan menggambarkan premis ini secara lebih rinci:
Salah satu keinginan utama strategi semacam itu adalah pemikiran bahwa trader mungkin bisa masuk ke dalam trading ke arah tren jangka panjang.
Setelah semua, jika harga bergerak ke 200 SMA, maka harga bergerak lebih rendah setelah sebelumnya diperdagangkan di atas level tersebut; Menunjukkan bahwa tren sebelumnya bergerak ke arah sisi positif

200 SMA sebagai Trend Filter

Harga yang dibuat hanya enam persilangan tersebut , lebih dari 3 kasus berbeda, banyak yang diikuti oleh trader jangka panjang pada pasangan ke arah itu. Gambar di bawah ini akan tampil lebih detail:
Setiap contoh aktivitas crossover diikuti oleh gerakan perpanjangan yang sesuai, dengan ukuran gerakan yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini:
Trader dapat membangun seluruh strategi sekitar SMA 200. Seperti yang terlihat di atas, harga dapat berjalan untuk jangka waktu yang lama setelah melewati SMA 200. Jadi, ketika harga bergerak di atas SMA 200, trader bisa melihat untuk pergi lama dengan pemberhentian pelindung di Moving Average. Dengan begitu, jika harga berbalik maka trader bisa menahan kerugiannya ke level yang pas.
Sebagai alternatif, pedagang dapat mengintegrasikan 200 SMA ke dalam strategi atau penyiapan yang sudah ada sebelumnya sebagai filter tren.
Misalnya, trader ingin berdagang dengan RSI. Nah, mereka bisa melakukannya dengan menyaring perdagangan hanya dengan mengambil entri yang sesuai dengan 200 SMA Jadi, jika harga di atas SMA 200, trader hanya mencatat ketika RSI melewati dan lebih dari 30; atau jika harga di bawah SMA200 trader hanya mengambil entri pendek di RSI turun dan di bawah 70.
Catatan atas Manajemen Risiko
Sementara trader mungkin terlihat menggunakan banyak strategi yang berbeda, keinginan umum untuk berdagang ke arah tren tersebut membawa relevansi khusus dengan 200 SMA.
Ketika harga melewati 200 SMA, banyak pedagang di seluruh dunia mungkin memperhatikan dan jika perdagangan harga di bawah support atau resistance di atas – yang dapat dianggap sebagai tanda bahwa tren sebelumnya telah berakhir dan tren baru mungkin akan berkembang. Ini adalah salah satu area yang dapat dilihat oleh para trader untuk menghindari kesalahan terbesar yang dibuat oleh para trader.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*