Forex

FOREX atau Bursa Valuta Asing (Valas) merupakan suatu jenis perdagangan atau transaksi yang memperdagangkan mata uang suatu negara terhadap mata uang negara lainnya (pasangan mata uang atau pair) yang melibatkan pasar-pasar uang utama di dunia bursa selama 24 jam secara berkesinambungan.

Mengingat tingkat likuiditas dan percepatan pergerakan harga Forex yang tinggi tersebut, Forex juga telah menjadi alternatif yang paling populer karena ROI (Return On Investment atau tingkat pengembalian investasi) serta laba yang akan didapat bisa melebihi rata-rata perdagangan pada umumnya. Akibat pergerakan yang cepat tersebut, maka Pasar Forex ini juga memiliki resiko yang tinggi.

Pusat perdagangan utama FOREX adalah di London, New York, Tokyo dan Singapura namun bank-bank diseluruh dunia juga menjadi pesertanya. Perdagangan Forex terjadi sepanjang hari. Apabila pasar Forex Asia berakhir maka pasar Forex Eropa mulai dibuka dan pada saat pasar Forex Eropa berakhir maka pasar Forex Amerika dimulai dan kembali lagi ke pasar Forex Asia, terkecuali di akhir pekan.

Untuk perdagangan FOREX, Mata uang diperdagangkan satu sama lainnya dan setiap pasangan mata uang merupakan suatu produk tersendiri di Forex seperti misalnya EUR/USD, USD/JPY, GBP/USD dan lain-lain. Faktor pada salah satu mata uang misalnya USD akan memengaruhi nilai Pasar Forex pada USD/JPY dan GBP/USD, ini adalah merupakan korelasi antara USD/JPY dan GBP/USD.

Di FOREX atau Valas ini orang dapat membeli ataupun menjual mata uang yang diperdagangkan. Secara obyektif adalah untuk mendapatkan profit atau keuntungan dari posisi transaksi yang dilakukan.

Transaksi di FOREX dapat dilakukan dengan cara dua arah dalam mengambil keuntungannya. Seseorang dapat membeli dahulu (open buy), lalu ditutup dengan menjual (sell) ataupun sebaliknya, melakukan penjualan dahulu, lalu ditutup dengan membeli. Beli di harga rendah, jual di harga tinggi, ataupun sebaliknya.

Pasar Forex merupakan pasar finansial terbesar di dunia dengan perputarannya melebihi dari 3 Trilyun USD per harinya. Dan agar dapat melakukan perdagangan atau transaksi di Forex ini maka dapat melalui suatu media Broker atau Perusahaan Pialang yang dimana berfungsi untuk menjembatani proses perdagangan ini. Tetapi ada pula beberapa Broker yang tidak menjembatani transaksi ini ke pasar mata uang yang sesungguhnya, melainkan menggunakan pasar atau market yang dibuat sendiri (Market Maker). Oleh karena ini penting untuk mengetahui jenis-jenis Broker agar tidak salah dalam memilih yang bisa mengakibatkan kerugian ataupun SCAM.

Perusahaan Broker yang bagus juga sangat berperan PENTING dalam menentukan arah kesuksesan anda di dalam bertrading Forex ini.

122 Responses to Forex

  1. hendrye says:

    Malam masteer,,,
    Saya mau nanya, apakah bila kita sudah melakukan deposit dana di gainscope real account (misal $1000). Dan kita sama sekali belum pernah mentradingkan dana deposit tersebut,apakah dana tersebut bisa di ambil/tarik kembali ?
    Kalo misal bisa, apakah dana yg ditarik berkurang ato sama tetap $1000 ?
    Makasih.

  2. hendrye says:

    Assalamualaikum master,,,
    Saya mau tanya,,apakah master punya referensi2 tentang forex menurut pandangan agama islam ???
    Atau mungkin ada dari MUI gitu master,,,
    Makasih,,

  3. benz says:

    Mastet,
    Kok server gainscopedemo belum bisa jalan di mt4 demo,.. server gainscope dengan fxdd apaka sama,bilamana saterdaftar real akun gaiscope tredingdengan mt4 server fxdd bisa..
    Mohon pencerahaya

  4. benz says:

    Master , eglobal cen2….bahaya gak master

  5. benz says:

    Master,….
    Hahahaha,:-)
    Master st lp ngaturnya gimana mastet…

  6. benz says:

    Master,
    830… usd payrol
    Menurut master turun atau naik,…

  7. benz says:

    Master,
    Apa yang harus di perhatikan seksama dalam membaca kalander econumi,dan emas perak kondisi mcam apakah yang mempengaruhi naik turunnya emas dan perak,hig impac macam apakah yang harus diperhatikan
    Mohon pencerahanya

  8. benz says:

    Master,
    Gainscope amankah,paling seikit brp duit… ,forex termasuk judi kah….mohon pencerahannya…d

    • Broker Forex says:

      Gainscope aman, dan kami pribadi juga trade melalui mereka.
      kalau nggak salah minimumnya 100 usd pun bisa

      forex itu bukan termasuk judi, tetapi seperti halnya bisnis money changer saja
      dan profesi sebagai trader forex juga sama seperti halnya profesi lainnya, dan bukan cara singkat untuk menjadi kaya ya

  9. reefmood says:

    Selamat siang Team Brokerforex
    Setelah berita high impact keluar biasanya pergerakan market kencang. Kalo ga salah beberapa menit diawal adalah pergerakan semu. Apabila trading forex (entry market) menggunakan cara mengikuti market, bila bergerak menguat maka buy dan sebaliknya apabila bergerak melemah maka sell. Krn kalo saya perhatikan biasanya pergerakan pip 10 menit pertama bisa 30 s/d 60 pip. Apakah teknik diatas termasuk analisa atau spekulatif? Bagaimana teknik diatas menurut Team Brokerforex dg tetap memperhatikan risk manajemen?
    Terima kasih :)

  10. reefmood says:

    Selamat Malam Team Brokerforex.com
    Senang bisa berbagi pengalaman dari Team Brokerforex.com :)
    1. Kalo stop loss dan take profit. Apakah berpotensi besar untuk slippage ketika market sedang kencang? Kalo iya berapa slippage paling besar bisa selisih pip ketika market sedang kencang?
    Terima kasih atas edukasinya selama ini
    Sukses selalu Team Brokerforex.com

    • Broker Forex says:

      bisa terjadi Pak, dan besarnya berapa tidak bisa dipastikan, sebab itu tergantung market

      • leody says:

        Selamat siang all master @brokerforex.com,

        Saya baru mau buka real a/c,skrg sedang memilah broker” nya,kemungkinan FXCM or FXDD (yg beberapa kali disebut di thread” comment o/ master :)),,saya mau nanya hal kecil sih,saya coba demo akun melalui ipun,dan saya browsing berita or apa pun melalui laptop,memang terlihat agak aneh tp cara ini cocok untuk saya,,pertanyaan saya adalah :
        1. Apakah mobile phone / smart phone aman digunakan untuk real live trading? What is the pros and cons kalo boleh ditambah dalam jawabannya
        2. Ada rekomendasi provider untuk internet nya?apakah pake speedy,dll? (Maaf untuk pertanyaan ini yg mungkin agak kurang berbobot

        Terimakasih banyak untuk jawabannya,
        GBU all

  11. reefmood says:

    Selamat malem Master

    Pelaku pasar forex seperti Pemerintah, Bank dan kita2 yang trading forex. Pengaruh yang paling besar thd pergerakan nilai mata uang ada dimana?
    Trading forex menggunakan broker luar negri apakah legal di Indonesia?
    Penghasilan keuntungan dari trading forex apakah ada pajaknya (harus membayar pajak)?

    Terima kasih

    • Broker Forex says:

      pengaruh terbesar itu ada di bank2 Pak. karena pasar uang itu = bank2.

      trading forex dengan broker luar negeri di Indonesia adalah Legal, sepanjang broker yang dipakai tersebut adalah broker yang legal dan teregulasi benar (contoh: seperti broker yang juga anggota di CFTC/NFA), bahkan Bappebti pun di situsnya juga mencantumkan mengenai CFTC,NFA itu sebagai afiliasinya juga.

      seperti ibaratnya anda beli barang di Amazon ataupun di eBay begitu yang notabene mereka tidak buka perusahaan di Indonesia dan tidak menyimpang uangnya di rekening bank di Indonesia, tetapi semua orang bisa bertransaksi dengan mereka kan via internet dengan pembayaran langsung kesana sendiri.

      kecuali kalau perusahaan tsb menampung uangnya di rekening bank di Indonesia tapi tanpa ijin pemerintah Indonesia, nah itu barulah ilegal.

      untuk pajak tersebut belum diatur dalam aturan pajak, tapi sepanjang harta SPT anda mencukupi untuk beli ini itu maka tidak usah dilaporkan tidak apa2, tetapi kalau ingin anda laporkan maka bisa masuk ke jenis penghasilan lain2 ya

  12. dedi says:

    saya mau tanya pak ap semua indikator itu bagus n trading mnggunakan teknik teknikal juga bagus
    dari smua indikator yang ada ap saja yang bapak rekomendasikan….
    apa seorang trader dengan teknik teknikal saya bisa profitable

    trs time frame yang cocok untuk teknik day trade dan scalper itu berapa pak….

    trs belajar di belajarforex.com ap semua materi yang dsampaikan itu benar dan berbobot pak….

    mohon maf pak jika pertannyaan saya bnyak…..

    • Broker Forex says:

      semua indikator itu bagus, tetapi yang paling penting itu adalah risk managementnya ya
      sukses atau tidak seorang trader itu adalah dipengaruhi dari risk management, dan bukan dari indicator yang berbelit2

      termasuk untuk time frame, dll itu semuanya itu sama saja

  13. durroh says:

    mau tanya mastah, saya masih newbie nih.
    1.untuk time frame dapat mempengaruhi loss atau profit ga ya ?
    2. pair yang bagus ditradingkan apa ya? kalau mastah sendiri pair apa ?
    3. waktu trading yang tepat kapan ya ?

  14. phakdhew says:

    drawdown tu apaan ya master?? saya sering mendengar tentang drawdown tapi susah untuk mengertinya…

  15. amrizal_03 says:

    sevenforexacademy .com mohoh pencerahannya master ttg produk layanin ini
    terima kasih

    • Broker Forex says:

      Meragukan sekali itu Pak. Mereka itu hanya cari duit dari jualan CD dan Bukunya itu, tapi tekniknya kami kok yakin itu ngawur.
      ini sama seperti Milyarderforex.com, penguasaforex.com, robotemas.com, gapprofit.com, ataupun pembunuhforex.com yang isinya nggak bener.

  16. jozzikwe says:

    adminn, mau tanya gimana sih alur uang kita dari awal deposit hingga berakhir ke withdraw? (klo lewat broker teregulasi)

    • Broker Forex says:

      Untuk deposit, prosesnya sama seperti anda mengirim uang ke orang lain dari rekening bank anda di bank, yaitu dengan mengisi form penyetoran di bank anda, atau via internet banking (kalau bank anda menyediakan untuk internet banking yang bisa transfer ke luar negeri).

      Penarikan dana juga mudah, tinggal mengisi form penarikan dana saja di broker dan dikirim via email, nanti uang akan dikirim balik ke rekening yang dipakai deposit dulunya.

      Jadi semuanya harus langsung, dan TANPA perantara atau titip ke orang lain.

  17. amingiyank says:

    bos mohon reviewnya utk ini … http://indonesia.4life.com/success/recognition/­

    info dr teman yg sdh ikut selama setahun lebih mereka bs dpt 5% / bulan … apakah aman jika saya joint mereka, tks before ..

    • Broker Forex says:

      itu MLM biasa Pak seperti Amway, CNI, Tianshi begitu

      boleh2 saja join di mereka, tetapi terus terang kalau kerja MLM itu capek lo dan harus pantang menyerah, karena hasil awalnya itu dikit buanget

  18. Arya says:

    Gan mo nanya klo rekomendasi broker yg bagus yg bisa pasang ea martingale pa ya gan?

  19. watermelon says:

    Saya merasa rugi karna baru mengenal web ini.
    Salut buat admin ” do the best”.

    Master, saat ini saya menekuni analisa fundamental (calendar economi), namun saya kesulitan untuk menentukan news yang sifatnya “LONG TERM” apa saja?
    Saya trading hanya di pair EU, daily TP rata2 di atas 80pips, dan SL -/+ 100pips.
    Mohon pencerahannya. Trims.

    • Broker Forex says:

      news2 yang di kalender ekonomi itu sifatnya short term saja, jangan dibuat long term sampai berminggu2 bahkan berbulan2 itu bisa fatal lo, karena newsnya itu sering berubah2 setiap harinya.

      TP dan SL anda masih terbilang boleh kok, mustinya lebih bagus lagi kalau TP dan SL nya sama ya

  20. kadjie says:

    sore pak
    mau share ke teknikal, apakah indikator – indikator bill williams sudah mewakili indicator tren, momentum, volatolitas dan voleume indikator

    thks atas manfaatnya

    • Broker Forex says:

      semua indikator teknikal menurut kami hampir sama
      tiap2 indikator itu ada hitungannya sendiri, jadi 1 indicator belum tentu mewakili lainnya, karena pasti ada perbedaan hitungannya.

      coba tekan F1 di helpnya MT4 untuk membacanya ya

  21. Jayaasad says:

    Hallo Master .

    Terimakasih atas penjelasanya , anda adalah guru sejati saya.
    Terus kalau lihat berita fundamental yang tanda serunya 1 , 2 atau 3 yang paling master perhatikan ?

    Haturnuhun.

  22. Jayaasad says:

    Halo Master .

    Cara menarik garis fibo retracement di TF 1 H yang benar bagaimana Master ? titik swing high atau swing low yang terbaik diambil dari berapa hari yang lalu atau bagaimana ? mOhon penjelasannya ..

    Thanks

  23. arifwp80 says:

    sore pak mau tanya..
    Untuk Mengetahui Calender News yg paling Cepat dan bisa dipercaya kebenarannya ada tdk selain diForexfactory. Soalnya saya sering terlambat masuk jika nunggu actual sdh keluar…

  24. langitan says:

    trading dengan profit 20% perbulan itu dengan deposit berapa pak, apakah dalam bertrading rata-rata dapat profit 20% perbulan. lalu bisakah kita trading profit 100% perbulan dari deposit, misalnya deposit $1000 kita profit $1000 perbulan, adakah trader yang demikian. terima kasih atas jawabannya.

    • Broker Forex says:

      Gak musti Pak.
      Dan juga main dengan uang kecil dan uang besar itu beda lo psikologinya :)

      profit 100% per bulan kalau sesekali doang bisa (beruntung saja)
      dan ada banyak yang kadang2 bisa begitu, tapi kalau terus menerus begitu terus TIDAK ADA ya
      (kalau dia bisa 100% terus per bulan, maka dalam waktu 2-3 tahun bisa jadi orang terkaya sedunia tuh dgn modal $1000 hehe, gak masuk akal Pak)

      • gomeno says:

        ikutan nimrung masta,
        katanya RobotEmas bisa profit 100% bulan , low drawdown, sudah melakukan riset selama 11 tahun habisin uang milyaran (kalah dong Zulutrade) pake statement broker FXDD juga, sekarang banyak pola sejenis ‘instant money maker’ sebenarnya bagaimana sih pola kerja mereka, apakah mereka meng’hijack’ software lain lalu diakui, yg jelas ‘too good to be true’ juga gak ya master. thank’s

  25. Jayaasad says:

    Hallo Master.

    Satu lagi pertanyaannya ,kalau Master pake Time Frame berapa dalam bertrading.
    Ditunggu..

  26. Jayaasad says:

    Halo Master,

    Antara Day Trader dan Scalper yang mana yang lebih menguntungkan ? Tapi kenapa di antara Broker2 ada yang melarang Teknik Scalper ?, Apakah jika trading dengan Robot lebih menguntungkan dari kedua teknik diatas? , Sebab saya bingung orang yang tidak paham forex sama sekalipun, cukup beli EA , katanya profit ratusan % serta klaim dirinya adalah seorang Trader hebat ? Jadi seperti apakah sebenarnya seorang trader sejati itu ?. Mohon pencerahan.

    Terimakasih

    • Broker Forex says:

      1. Keduanya sama bagusnya, tergantung money management tradernya.

      2. Ada broker yang tipikalnya bandar dia melarang teknik scalper, karena teknik ini biasanya sering mendulang profit yang cukup banyak, jadi bandarnya rugi, makanya sama mereka tidak boleh

      3. Robot juga tergantung robotnya ya. Dan robot ini bukan mesin uang, serta bukan cara untuk Get Rich Quick.

      4. Hati2 jangan percaya kalau ada orang yg mengklaim dirinya bisa profit ratusan % (KECUALI kalau sesekali saja itu bisa dan itu pun karena beruntung) tapi kalau terus menerus ratusan % itu BOHONG BESAR ya. PASTI.
      Kalau dia bisa profit ratusan persen dengan robotnya, maka dia sudah bisa jadi orang terkaya sedunia dalam tempo 1-2 tahun dan nggak perlu repot2 jualan robot lagi hahaha.

  27. Jayaasad says:

    Hallo Master

    Kalau dalam trading bisa profit per hari mencapai 20% dari modal itu sudah bagus apakah masih jelek ? Kalau Master sendiri rata-rata berapa persen profit perhari ?

    Thq

    • Broker Forex says:

      20% per bulan itu bagus, tapi kalau 20% per hari itu HATI-HATI ya :)
      karena sumber keserakahan pasti akan berujung kehancuran.
      (mustahil bisa profit 20% per hari secara KONSISTEN, kalau sesekali doang sih bisa, kalu beruntung)

      Kalau kami pribadi rata2 kalau diambil garis per bulan itu sekitar antara 2% – 30% per bulan ya (kadang loss juga pernah) tapi overall masih profit
      (sama seperti berdagang pada umumnya kok Pak)

      gak bisa diambil acuan per hari ya, (kalau ada yang nawarkan bisa profit per hari itu HATI-HATI ya, karena itu 100% pasti ujung2nya nanti penipuan. PASTI !)

  28. Jayaasad says:

    Haloo Selamat Sore Master

    Kalau di Forex Economic Calendar pasti ditulis seperti GBP Manufacturing PMI Actual 52.1 %. Forecast 50.5 %. Previous 51.5%. itu apa artinya dan bagaimana cara menerapkanya dalam Trading, Mohon penjelasanya karena saya masih belajar,
    Terimakasih dan ditunggu Jawabanya .

    Regards
    Jayaasad

  29. adyxtr says:

    Pak saya orang awam yang tertarik dengan trading emas, rencana mau trading dengan modal awal 100 jt melalui PT. PLATON NIAGA BERJANGKA alamat : Gedung Bursa Efek Jakarta, Tower II, Lt. 16, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta
    No. Izin : 44/BAPPEBTI/SI/XII/2000, bagaimana menurut Master tentang rencana saya ini? mohon petunjuk..

    • Broker Forex says:

      Kalau di broker lokal jangan modal 100juta, pasti habis lo.
      karena di broker lokal itu volume lot mereka besar2 (reguler) , jadi kalau anda tidak bermodalkan diatas 500juta ($50ribu) maka jangan harap bisa bertrading dengan lebih leluasa. (tapi kembali lagi harus diterapkan dengan strategi trading dan risk management yang benar ya)

      Apalagi kalau dana anda dihandle oleh marketing brokernya di broker lokal, itu modal berapapun bisa habis Pak. 99.9% PASTI !
      karena broker lokal itu = bandar yang dilegalkan oleh pemerintah sebenarnya, jadi mereka mendapatkan keuntungan dari kekalahan nasabah. Oleh karena itu mereka merekrut marketing2 broker sembarangan , dan marketing broker bukan trader profesional (kalau profesional tidak mungkin jadi marketing hehe)

      Saran kami lebih baik jangan di broker lokal, karena mereka boros margin, lambat sistemnya, volume lot besar, belum lagi ada komisi tradingnya.

      Sebaiknya trade di broker luar negeri yang terdaftar juga di CFTC seperti di Gainscope.com tsb, mereka lebih murah, aman, dan jauh lebih powerful lo Pak.
      (ini kenyataannya Pak)

      o ya, kalau trade, sebaiknya trade sendiri ya, jangan dipercayakan ke orang lain , apalagi yang anda tidak kenal atau tidak jelas track recordnya seperti apa ya

      • hafiza says:

        Bener kata master pak ….
        Jangan ….. Atau uang bpk ludes …
        Apalagi percaya broker .. Siap2 ilang.
        Saya bisa omong gini krn saya jg salah satu korban …

      • adyxtr says:

        Ouw begitu ya Pak, wah berati saya sudah terlena dengan tawaran yang di janjikan marketing ya? soalnya dy bilang bisa mengendalikan diri, selama dy trading kalo sehari dapet profit $300 dy berhenti, jadi kemungkinan profit trus..
        Tapi kalau kenyataanya memang seperti yang dijelaskan Master ya mending saya tidak jadi saja..
        Oya master kalau saya ingin belajar trading Forex/Komoditi yang tanpa deposit dulu dimana ya? tapi real account, dari beberapa sumber, begitu kita daftar dpt bonus dan bisa langsung trading, profit juga di bisa di WD.. antara lain: http://www.paxforex.com , assets.forex-metal.com , marketiva.com Apa itu benar master? terimakasih..

        • Broker Forex says:

          Betul Pak, kalau berjanji bisa profit segitu, kenapa kok tidak trading sendiri saja :)
          atau kalau tidak begitu apa jaminan aset berharga yang bisa dipegang oleh kita sebagai jaminannya kan… (jangan mau kalau diberi kertas perjanjian saja atau oret2an, karena kalau ada apa2 maka kertas tersebut akan menjadi kertas sampah)

          diantara pilihan semua broker tsb, yang paling cocok untuk belajar yaitu di marketiva tsb, tetapi broker2 yang anda sebut itu tidak teregulasi semuanya ya, jadi kalau sudah serius untuk trade atau sudah dana yang agak besar maka jangan di broker tsb ya, bisa runyam.

  30. Indra_Pentagon says:

    master saya mau menanyakan apakah master pernah mencoba atau tau tentang indikator yang di jual di situs ini master http://www.35pip.com dan http://www.forexsmartsystem.com ..? , sama broker ecnpro.com mempunyai fasilitas swap free jugakh seperti gainscopekh master..?

  31. Indra_Pentagon says:

    masta saya mau nanya lagi nih..

    1. masta bisa g kasi refrensi mengenai bagaimana memplajari support resistance mungkin ada situs gitu untuk memplajarinya atau buku2 lokal gitu ada g y masta..? atau mungkin bisa dari masta sendiri yang memberikan penjelasan atau gambaranya

    2. indikator apa yang harus kita gunakan untuk menentukan support resistance..?

    mungkin itu dulu yang mau saya tanyakan masta saya harap tidak bosan untuk menjawab pertanyaan2 saya selanjutnya karena saya juga masih mw banyak belajar di forum ini, saya pikir forum ini layak untuk di jadikan acuan :)

    • Broker Forex says:

      1. Kalau kami menarik dengan garis fibonacci dari lembah tertinggi sebelumnya (dari grafik) di H1, simple itu saja kok :)
      untuk buku2 coba dicari melalui amazon.com ya, ada banyak kok

      2. kalau kami Fibo tersebut.
      Tetapi kami kombinasikan dengan analisa berita ya

      • Indra_Pentagon says:

        akan saya coba terapkan masta :)

        oia masta kalau http://www.leotraderpro.com itu broker atau EA masta kalau misalnya EA dan masta pernah nyoba bisa di share g perfomnya tu gimana..?

        • Broker Forex says:

          ok, itu EA Pak
          EA Leo Trader itu memang akurasinya tinggi tetapi sekali loss itu kerasa banget lo, karena EA tsb TP nya kecil (sekitar 5 pips) tetapi kalau loss itu ratusan pips hehe

          kami dulu pernah coba, tetapi sebentar saja dan lebih nyaman trade manual menurut kami

          • Indra_Pentagon says:

            masta saya mau nanya lagi nih..,
            saya sudah coba main di demo accountnya gainscope alhamdullah saya sudah mendapatkan irama strategi trading saya hasilnya pun cukup memuaskan tapi apakah nanti ketika saya bermain di live account hasilnya akan tetap sama maksudnya apakah dari gainscope sendiri antara demo dan live account itu mempunyai perbedaan dari segi fasilitasnya..? sehingga tidak memungkinkan kita untuk bermain sama pada saat di demo account masta.., itu saja mohon penjelasannya masta..

            • Broker Forex says:

              Kalau sepengalaman kami Sama kok Pak, asalkan bukan cara teknik scalping yang membutuhkan kecepatan ya, kalau scalping itu bisa agak berbeda kecepatan eksekusinya antara demo dan live. Karena kalau live itu masuk pasar yang sesungguhnya yang pasti ada jedahnya sedikit, sedangkan demo tidak.

              • Indra_Pentagon says:

                masta klo kita mau jalankan EA yg di pakai di MT4 4 digit trus kita gunakan di gainscopekan 5 digit menurut panduan forex yang saya baca di gainscope katanya EA 4 digit itu harus di rubah harga pointnya di sesuaikan dengan dikalikan 10 dari pada harga 4 digit.., yang mau saya tanyakan cara merubah harga point EA itu bagaimana masta..?

                • Broker Forex says:

                  Coba ditanyakan ke developer pembuat EA nya tersebut ya. Tapi biasanya EA yang canggih2 dan baru2 sudah bisa menyesuaikan kok Pak.

                  atau biasanya kalau EAnya tidak bisa menyesuaikan maka bisa juga diakalin dengan harga TP dan SL dan semacamnya (yg dalam point) itu kita kalikan 10 sendiri manual

  32. ferry123 says:

    Master boleh saya di kasih tau indikator apa yg biasa Master gunakan???????bisakah saya di informasikan………?????????terima kasih Master

    • Broker Forex says:

      Kami cukup memakai Support Resistance dengan membandingkan di TF H1, H4 dan Daily

      serta analisa Fundamental

      • asyri says:

        Pak mf sy anggota baru di forum ini…kira2 broker yg kredibel untuk trading apa ya? sy rencanax mw pake instaforex, cm msh ragu krn sy dengar mrk offshore & blm berijin? bgtu pula dgn masterforex sy pernah tax sm custumer servicex mengenai kantor pusatx dia bilang di Panama ternyata stlh sy cek di slh satu web trnyata kntorx di Rusia, bgitu sy tnyakan ulang ke CSx dia ralat, ktx kntor pusatx di Rusia tpi terdaftar di Panama…sy tmbh bingung????

        • Broker Forex says:

          Hati2 Pak dengan Masterforex dan Instaforex tersebut, mereka tidak teregulasi semua lo :)

          kami sarankan trade di broker yang terdaftar juga di CFTC seperti di Gainscope.com / FXDD tersebut , agar aman

  33. hengki says:

    menurut pengalaman bapak selama ini apa robot yang mantap …senggak2nya bisa di andalkan dan bukan scam pak thks

  34. roctavianus says:

    Pak Master, mau tanya mengenai EA ( Robot Forex ), apakah ada saran robot forex apa yang baik. dan minta komentar untuk FAP Turbo, Forex Megadroid, Milliondollar Pip. dan apakah evaluasi di Forexpeacyarmy.com bisa menjadi acuan untuk menggunakan Forex Robot ? Saya pernah bertanya ke Pak Master mengenai Rating, bahwa rating itu bisa dipermainkan, oleh karena itu untuk menilai performa robot forex, parameter apa yang paling baik ? Terima kasih atas jawabannya

    • Broker Forex says:

      Untuk ulasan EA tersebut di forexpeacearmy (FPA) boleh dijadikan acuan kok Pak.
      tetapi jangan dilihat ratingnya, tetapi dilihat dari performance testnya ya (paling bagus yang ditestnya itu di real account, dan bukan yang demo ya. Di FPA sana ada jenisnya testnya juga)

      Menurut kami paling lumayan itu yang FAP, sedangkan yang Milliondollar itu kelihatannya OK di demo, tetapi susah kalau dijalankan di Live loh.

      • roctavianus says:

        Terima kasih Pak Master, mau tanya lagi Pak…apakah myfxbook itu apakah benar benar independen untuk hasil EA ?…

        FAP turbo apakah Pak master sudah mencoba ?…..menurutnya sudah di download 55rb user dan ada beberapa broker yang melarang menggunakan EA ini.

        Saya beli Forexmegadroid, tp hasilnya lambat dan sebulan sekitar 2 persen saja….

        Parameter selain menggunakan uang real apalagi Pak….saya lihat yang paling bagus adalah FOREX GROW BOT apakah Pak Master pernah coba ?

        Terima kasih sekali lagi atas informasinya Pak, sangat membantu sekali

        • Broker Forex says:

          Untuk myfxbook itu untuk mengetahui hasil kinerja dari suatu account trading, termasuk EA

          Kami trade tidak menggunakan robot, cuman berdasarkan dari beberapa orang yang memakainya katanya robot ini cukup OK
          tetapi kalau mau menjalankan robot FAP tersebut jangan di broker lokal , karena pasti dilarang :)

          Untuk robot lainnya kami tidak tahu

          Parameter yang terpenting dari EA itu adalah faktor drawdown, lot size, rasio TP dan SL nya juga perlu diperhatikan ya.

  35. andy.nugraha says:

    Bagaimana dengan jogja FX yang terafliasi dengan FX Open ? Mereka juga menyediakan prepaid paket modal 25 USD, 100 USD, 500 USD, 1000 USD sesuai kurs mereka. Mohon pencerahannya.

    • Broker Forex says:

      Itu Ilegal Pak, dan voucher itu kan juga dianggap sebagai sarana money laundry.

      Sebenarnya Voucher itu kan seperti kita setor uang duluan ke rekening si pengelolanya/pihak ke 3 (bukan ke broker langsung).

      • andy.nugraha says:

        apakah pengelola web ini sering bertemu dalam satu forum/ komunitas khusus atau mempunyai kantor tersendiri?apakah sudah pernah mengadakan gathering atau acara public ? terimakasih sekali atas pencerahannya

  36. sinta saraswati says:

    Berikut ini adalah teknik Mr. Suaidi Pemilik IA1, apakah beliau benar-benar Master Trader Dunia? Mohon Informasinya…..
    http://www.speedlineforex.com/mr-suaidi/

  37. sinta saraswati says:

    Pak mau tanya tentang Investasi Amanah 1 tau IA1, kabarnya Bp. Suaidi Doang pemilik investasi ini adalah trader kelas dunia, bisa profit ribuan persen tiap bulan, beliau sekarang di indonesia di puja-puja seperti malaikat pembagi rejeki bagi anggota IA1, mohon penjelasannya tentang IA1 dan Bp. Suaidi Doang?

    • Broker Forex says:

      Itu BOHONG Bu dan itu HYIP, kalau dia bisa profit ribuan persen per bulan secara konsisten kok sampai tidak menjadi orang terkaya sedunia hahaha :D

      Hati2 ya. itu alamat scam atau melarikan dana orang biasanya, dan sudah sering kejadian seperti itu Bu

  38. saving1983 says:

    Sekarang semarak berkembang Investasi Amanah 1 (IA1) yang mendapatkan profit hingga 200 % beserta modalnya dalam waktu 1 bulan…Ini di Traderkan ke Master Forex…Bagaimana pendapat master terhadap hal ini…. ???

    • Broker Forex says:

      Wah, itu siap2 aja amblas duitnya :)

      itu jelas2 ilegal, mereka termasuk HYIP, apalagi brokernya juga memakai Master Forex, siap2 aja menjadi seperti case nya Cahaya Forex – Mandiri Investa tersebut

      hati2

  39. imanka says:

    mau nanya pak..kalo roboforex gmn? regulasi mereka FSCL. trims

    • Broker Forex says:

      FSCL itu bukan regulasi pialang Pak, itu hanya seperti ijin pendirian perusahaan saja, dan itu tidak menjamin, Karena siapa saja bisa membuatnya.
      Contohnya broker IntelFX itu juga terdaftar di FSCL, sekarang akhirnya Scam dan Webnya sudah tidak bisa diakses. Mereka membawa lari banyak sekali uang nasabah.
      Ya begitulah kalau di broker yang tidak benar dan yang tidak teregulasi benar juga.

      Kami tidak merekomendasikan Roboforex, karena mereka itu sebenarnya tidak regulasi Pak dan termasuk broker offshore.

  40. Natha says:

    saya mau nanya pak,
    kalo investasi di lexusventure itu aman atau tidak?

    • Broker Forex says:

      Invest di Lexus Venture SANGAT TIDAK AMAN, karena mereka itu HYIP dan ILEGAL
      Hati2 ya

      tinggal menunggu bom waktunya meledak saja :)

      • Natha says:

        ada saran ga nih pak?

        kalo yg aman tuh invest dimana?

        • Broker Forex says:

          Investasi atau Trading ?
          (bedakan antara investasi dan trading ya)
          Kalau Investasi yang aman adalah di bank yang terjamin LPS (produk deposito), reksadana, obligasi (bonds), suku, ataupun di asuransi yang legal (unit link)
          Selain itu bisa di properti, franchise ataupun di saham2 bluechip.

          Kalau Trading seperti Forex, Emas, Options, maka carilah perusahaan broker yang terdaftar , seperti terdaftar di CFTC tersebut.

          Dan jangan masuk di jenis seperti HYIP ataupun trade di broker2 yang ilegal, itu berbahaya.

          Jadi ada banyak pilihannya, tergantung Anda ya

  41. chaly says:

    Sore pak..
    Mau nanya lagi pak, saya masih baru. Saya mau nanya yang mendasar mempengaruhi suatu pergerakan dari harga itu apa ya ?? Karena selama ini saya baca para trader fundamental mengatakan tergantung dari berita dan keadaan ekonomi sedangkan trader yang teknikal berbeda juga.. Dan bahkan banyak yang menawarkan produk baik itu indikator, pelatihan, dan Robot ( ea yang mereka jamin profit ) dimana mereka memberikan berbagi macam bukti untuk menyakinkan untuk membelinya…

    • Broker Forex says:

      Yang mempengaruhi pergerakan harga di forex itu (atau pasar uang) adalah faktor keadaan demand dan supply (permintaan dan penawaran) di pasar.
      dan pemain terbesar di forex itu adalah para bank dan pemerintah. Nah Bank dan Pemerintah ini sangat sensitif terhadap suatu gejolak ekonomi, yang dimana hal ini adalah faktor fundamental.

      jika fundamental dan teknikal diperbandingkan maka fundamental itu lebih berperan besar daripada teknikal.
      Teknikal itu sifatnya adalah lagging dan kurang begitu bisa meramalkan masa depan jika fundamentalnya tidak mendukung.

      Mengenai seminar2 dan pelatihan2 itu mereka sifatnya komersial, jadi wajar saja mereka mengatakan caranya dan robotnya yang terbaik (kecap selalu nomor 1)
      nah kalau dia MENJAMIN profit, buat apa repot2 membuat seminar yang mahal ?
      cukup pinjam uang saja di bank lalu ditradingkan sendiri :)

      nah kita ikut seminar juga harus jeli. karena biasanya coachnya (trainernya) itu hanya pandai cuap2 saja dan cari uang dari seminar, tetapi bukan dari trading forexnya.

      kalau tidak percaya, coba lihat account trading mereka pribadi (yg live account) dan income yang bisa dia hasilkan dari trading mereka tersebut…
      dan sudah berapa lama , di account cent atau di account normal. (kalau account cent itu depositnya $1000 keluar angka di account balancenya itu adalah $100000, ini biasanya sering digunakan oleh trainernya untuk tipu muslihat biar terlihat besar dananya, padahal cuman $1000 doang aslinya. Kalau orang awam pasti percaya dikira beneran $100000)

      Jadi hati2 dengan seminar2 juga, harus jeli , daripada nanti sudah bayar mahal ternyata ya begitu saja dan tidak bisa untuk trading for living

      • chaly says:

        Bagaimana dengan berbagai forum forex, apakah informasi yang diberikan itu memang benar. Contoh forun forexindo.com, indo.mt5.com punya insta forex. Dalam forum itu tidak sedikit yang katanya para trader menshare indikator, ea yang sudah mereka buktikan sendiri yang tentunya memperlihatkan hasil tradingnya. walaupun sebenarnya kurang jelas juga sih apakah itu live or demo aja.

        • Broker Forex says:

          forum forex itu harus dilihat tujuannya, kalau mereka memihak di broker tertentu itu harus diwaspadai, karena isinya tidak murni

          dan indo.mt5.com itu lebih baik jangan dipercaya 100% , karena mereka adalah milik instaforex yang notabene adalah bucket shop

          Untuk hasil trade, harus dilihat juga itu adalah hoki atau bukan, karena kebanyakan EA atau indi tersebut belum teruji lebih dari 5 tahun loh, jd harus hati2, apalagi jika tidak jelas itu adalah live atau demo

  42. chaly says:

    Mau nanya pak…Bagi yang suka analisis Fundamental, bpk ada rekomendasi web ataukah media yang bisa dipercaya dan memberikan informasi yang akurat???

  43. djayus_cool says:

    klo broker lokal , semisal katakan lah first state, mereka membayar nasabah yg profit dari mana ? apa galih lubang tutup lubang (missal ada nasabah
    yg loss, itu di buat untuk membayat profit nasabah yg lain , apakah seperti itu ?

    • Broker Forex says:

      Betul Pak, 50% nya biasanya begitu, sisanya dilempar ke KBI (kliring berjangka indonesia).
      dan sulit untuk mengetahui apakah ordernya dimakan sendiri ataukah dilempar.
      karena Indonesia itu begitu hukumnya, yang penting upetinya…

      TIPS:
      Untuk trade di broker lokal harus pilih yang bereputasi dan yang besar perusahaannya, agar bandarnya kuat membayar jika profit :)

Leave a Reply