Bitcoin Exchange dapat dikelompokkan menjadi tiga kategori utama yaitu:

  • Bitcoin exchange berbasis fiat (mata uang umum seperti USD) yang mengkhususkan diri dalam perdagangan Bitcoin dengan mata uang fiat dengan beberapa dukungan terbatas untuk kripto yang lain. Pertukaran ini cenderung memiliki biaya yang lebih tinggi tetapi lebih fleksibel di dalam penukaran transaksinya karena bisa langsung mentransfer dari bank.
  • Bitcoin exchange berbasis murni crypto yang mengkhususkan diri dalam trading cryptocurrencies terhadap mata uang Bitcoin dan Altcoin yang non fiat. Pertukaran ini cenderung mendukung sejumlah besar cryptocurrencies, mereka menawarkan biaya perdagangan rendah dan volume perdagangan yang tinggi.
  • Bitcoin exchange dengan pembayaran external yang menyediakan layanan untuk membeli atau menjual Bitcoin Dengan metode pembayaran external yang mudah digunakan seperti Paypal, Credit Card, Debit Card, dll. Di jenis market ini menyediakan layanan bagi orang-orang yang ingin membeli Bitcoin dengan mudah dan instan. Jadi jika Anda mencari cara untuk membeli Bitcoin dengan Paypal, atau Beli Bitcoin dengan Kartu Kredit, atau Beli Bitcoin dengan Kartu Debit, jenis pertukaran ini cocok untuk Anda.

Beberapa Bitcoin Exchange terbaik dapat anda lihat dibawah ini :

  1. Coinbase

Coinbase dianggap oleh banyak orang sebagai exchange terbaik untuk cryptocurrencies seperti Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin. Selain itu Coinbase telah dilengkapi aplikasi Android dan Ios,akan tetapi ada beberapa pengguna mengeluhkan pelanggaran privasi. Coinbase didirikan pada tahun 2012. Berkantor pusat di San Francisco, California. Coinbase memungkinkan pengguna melakukan pembelian berulang untuk diinvestasikan dalam berbagai kriptografi dan juga menjadikan salah satu pertukaran kripto yang paling terkenal di dunia. Selain itu Coinbase juga sebagai salah satu exchange yang teregulasi di Amerika Serikat, sehingga lebih terjamin keamanan dan legalitasnya.

  1. Bittrex

Bittrex adalah market yang berpusat di Las Vegas. Bittrex menawarkan perdagangan di banyak kripto, selalu menambahkan koin baru didalamnya .Bittrex mendukung lebih dari 190 cryptocurrencies dan juga menawarkan transaksi cepat, stabilitas tinggi, dan mengikuti beberapa praktik manajemen risiko.

  1. Kraken

Kraken adalah salah satu bitcoin exchange terbaik karena menyediakan lingkungan keamanan yang tinggi, beberapa kepatuhan hukum, Kraken adalah pertukaran Bitcoin global dan mendukung penduduk Eropa bersama dengan penduduk Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang. Kraken menawarkan likuiditas yang sangat baik karena volume harian rata-rata sekitar 10-12 juta euro. Jadi jika Anda ingin membeli bitcoin, Kraken adalah pilihan yang baik.

  1. BitFinex

Didirikan pada tahun 2012 yang berkantor pusat di Hong Kong.Bitfinex mengklaim sebagai platform trading Bitcoin terbesar dan paling maju .BitFinex menawarkan transaksi cepat dengan banyak cryptocurrencies seperti Bitcoin, Ethereum, Dash, Monero, Litecoin, Ethereum Classic, dan Ripple. BitFinex menawarkan keamanan yang tinggi, margin funding, leverage trading, dan lain-lain. BitFinex juga menawarkan aplikasi untuk Android dan iOS juga.

  1. Upbit

Berkantor pusat di Jepang , Upbit adalah perusahaan exchange Bitcoin terbesar di Jepang dan bahkan memiliki transaksi yang terbesar di dunia. Exchange UPBIT ini merupakan salah satu yang terbaik dan terbesar.

  1. LocalBitcoins

LocalBitcoins menawarkan pertukaran peer-to-peer (P2P). Hal ini memungkinkan pengguna untuk berdagang di antara mereka sendiri. LocalBitcoins menawarkan biaya yang lebih rendah dan juga menawarkan sistem resolusi, sistem penilaian untuk pedagang, dan lain-lain. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengirim iklan cepat atau menjual cepat di platform tersebut. Localbitcoins adalah salah satu exchange kriptocurrency terbaik untuk peer to peer trading.

  1. Gemini

Gemini Exchange adalah pertukaran yang berbasis di New York, AS. Gemini hanya memperdagangkan tiga mata uang: dolar AS, Bitcoin dan Ethereum dan juga memiliki biaya rendah. Gemini menawarkan keamanan yang tinggi, sistem cold storage modern yang menyimpan informasi secara offline, kontrol akses, dan multi-factor authentication.

  1. Binance

Binance merupakan exchange terbesar di dunia untuk saat ini, dan di Binance terkenal karena memiliki fee yang sangat rendah dan menyediakan bermacam2 coin yang bisa ditransaksikan, selain itu Binance memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

  1. Bitstamp

Bitstamp adalah Bitcoin exchange dengan volume sangat tinggi. Ini menawarkan banyak likuiditas dan antarmuka yang user-friendly sehingga sangat mudah untuk digunakan. Bitstamp mempunyai fitur keamanan yang lebih baik. Bitstamp didirikan pada tahun 2011 dan berkantor pusat di Luxembourg.

  1. CEX IO

CEX.IO menawarkan keamanan, likuiditas tinggi, dan perdagangan cross-platform. Cex.iojuga menawarkan biaya yang lebih rendah, perdagangan margin, uptime hampir 100%, dll. Berkantor pusat di London, Inggris.

  1. Quoine

Quoine adalah bitcoin exchange global yang dilisensikan dengan FSA di Jepang dan memiliki kantor juga di Singapore. Perusahaan exchange quoine ini juga menyediakan coin tersendiri bernama QASH sebagai utilitas pembelian perdagangannya bila ingin mendapatkan potongan fee yang lebih murah. Selain itu exchange ini juga menerima transfer dana langsung dengan mata uang konvensional (fiat currency) karena telah teregulasi dan resmi, sehingga sudah pasti dapat terjamin keamanannya.

  1. Poloniex

Poloniex adalah salah satu bitcoin exchange terbesar, yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh perusahaan Circle dan dibackup oleh Goldman Sachs. Poloniex juga menyediakan berbagai macam jenis coin crypto yang bisa diperdagangkan. Selain itu harga bitcoin di Poloniex juga seringkali dibuat sebagai acuan dari beberapa perusahaan exchange lainnya maupun perusahaan Futures yang menyediakan instrumen Bitcoin.

  1. Vip Bitcoin Indonesia

Vip Bitcoin merupakan market favorit yang digunakan oleh sebagian besar penduduk Indonesia karena dapat melakukan deposit dan withdrawal menggunakan rupiah secara langsung. VIP Bitcoin juga menawarkan biaya transaksi rendah bagi perdagangan coin crypto yang menggunakan TEN (Tokenomy) , Selain itu sejauh ini vip bitcoin belum pernah mengalami pembobolan oleh para hacker, dan merupakan salah satu yang terbaik dan stabil.

Selengkapnya tentang bitcoin exchange silahkan baca disini untuk penjelasan detail dan plus minusnya

 

 

4 KOMENTAR

  1. broker yobit , rekeningku.com , livecoin , quoinex.com dan yang masih banyak terdaftar di coinmarketcap apakah akan aman untuk kita bertraksaksi atau trading disana dan withdraw atau depositnya apakah akan berjalan lancar seperti broker2 yang sudah bapak sebutkan di atas?
    lalu saya mau tanya apakah coin guess itu bisa jadi coin masa depan bitcoin dan alt coin lainnya?

  2. Pak menurut bapak, melihat harga coin pada jatuh skrg, bagus nya beli ga baik bitcoin maupun altcoin nya…untuk investasi panjang

    • kemarin jatuh itu hanya sementara saja menurut analisa kami, kami ada berita tentang china ban, dan juga desas desus di korea

      kalau kami pribadi tetap HODL jangka panjang

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*