Meskipun ada banyak kripto yang lain seperti Ethereum, Ripple, Doge, dan Litecoin, Bitcoin masih menjadi salah satu mata uang yang paling banyak diminati oleh banyak oarang. Bitcoin saat ini telah menjadi salah satu mata uang dengan nilai tertinggi dalam sejarah umat manusia.

Dibawah ini adalah beberapa faktor mengapa belum terlambat berinvestasi di Bitcoin

  1. Bitcoin bisa mencapai $ 100.000 dalam 10 tahun !

Kembali pada tahun 2016, sebuah berita dari Saxo Bank mengklaim bahwa harga Bitcoin bisa mencapai lebih dari $ 2.000 pada tahun 2017. Ketika berita tersebut dipublikasikan, Bitcoin diperdagangkan dengan harga $ 750 dan mencapai $ 2.000 pada bulan Mei 2017. Pada bulan Mei 2017, analis yang sama memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai $ 100.000 dalam waktu 10 tahun. Tentu saja, ramalan itu dibuat berdasarkan perkiraan kasar. Namun, kita semua tahu bahwa mata uang kripto akan bertahan untuk waktu yang sangat lama, terutama Bitcoin.

  1. Diterimanya Bitcoin oleh Pemerintah

Filipina dan Jepang melegalisasi Bitcoin dan bisnisnya di wilayah masing-masing. Jepang menyetujui untuk menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran yang sah dan dua peritel besar Jepang bermitra dengan bursa Bitcoin Jepang untuk mulai menerima mata uang digital untuk pembayaran. Beberapa raksasa ritel terbesar di Jepang termasuk Bic Camera, yang memiliki pengaruh besar terhadap pasar teknologi dan konsumen Jepang, mulai menerima pembayaran Bitcoin di lokasi mereka.

Selanjutnya, pemerintah India mengumumkan kemungkinan kerangka peraturan untuk Bitcoin dilaksanakan pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Juni, CNBC India mengumumkan bahwa komite pemerintah India telah memutuskan untuk mendukung Bitcoin dan saat ini membentuk sebuah tugas untuk menciptakan berbagai kerangka peraturan dengan tujuan mensahkan sepenuhnya mata uang virtual yang satu ini Bitcoin memiliki persediaan Bitcoin yang terbatas yang dilepaskan ke jaringan.

Pertambangan bitcoin hari ini tentu lebih mudah daripada besok dan seterusnya. Jika Permintaan lebih esok hari daripada hari ini, nilainya akan lebih tinggi untuk persediaan yang konsisten.Tren saat ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang, pemerintah, perusahaan mengadopsi Bitcoin hari ini daripada kemarin. Itu berarti permintaan meningkat dari waktu ke waktu.

  1. Bitcoin adalah metode pembayaran yang paling praktis

Bitcoin adalah mata uang digital yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang. Transaksi dapat diselesaikan terlepas dari mana pihak-pihak yang terlibat berada, dan hal itu dilakukan hanya dalam beberapa menit saja. Selain itu, mengirim dan menerima uang dengan menggunakan Bitcoin sangat murah dan aman .

Bitcoin telah mendapatkan banyak popularitas dan tidak ada perbandingan dengan mata uang digital lainnya. Itulah sebabnya perbedaan antara nilai Bitcoin dan mata uang lainnya sangat tinggi. Perbedaan utama yang memberi Bitcoin keunggulan pada semua mata uang digital lainnya adalah kenyataan bahwa Bitcoin terdesentralisasi .

Tidak ada agensi atau pemerintah yang mengendalikan Bitcoin. Semua mata uang digital lainnya terkait dengan beberapa pemilik atau grup. Desentralisasi Bitcoin membuat pemilik Bitcoin merasa aman dan sehat. Mereka tidak harus bergantung pada pihak ketiga atau agen manapun saat mentransfer Bitcoin mereka. Mereka juga tidak harus membayar biaya transaksi yang besar.

Semua Itu karena desentralisasi Bitcoin, tidak ada negara yang bisa mengatakan bahwa itu adalah mata uang mereka, tidak peduli di mana Bitcoin telah ditambang. Seperti Bitcoin disebut mata uang global karena tidak termasuk dalam satu negara. Jadi jika Anda berinvestasi di Bitcoin, Anda tidak berinvestasi dalam mata uang asing manapun.

  1. Bitcoin masih belum diketahui mayoritas orang

Meskipun Bitcoin diperkenalkan pada tahun 2009, tidak banyak yang mengetahui bitcoin. Berdasarkan Coin Center Study, 65% orang Amerika tidak tahu apa itu Bitcoin.Mengingat semua kelebihan trading pada Bitcoin, kita masih di era awal kripto. Seperti yang bisa Anda lihat, ada potensi besar di depan kita.

Triliunan konsumen di seluruh dunia belum mulai membeli Bitcoin dan menggunakannya. Statistik menunjukkan bahwa semua ini terjadi dalam arah positif yang berarti mata uang digital ini sangat cocok sebagai investasi jangka panjang.

Sebuah prediksi yang dibuat oleh Jeremy Liew dan Peter Smith (investor pertama di Snapchat dan co-founder CEO Blockchain) menyatakan bahwa jaringan Bitcoin akan tumbuh 61 kali lipat dari sekarang sampai 2030 (sekitar 400 juta pengguna). Dengan peningkatan besar dalam transfer uang elektronik, yang hampir dua kali lipat di seluruh dunia selama 15 tahun terakhir. Maka dari itu pasar Bitcoin akan terus berkembang dari waktu ke waktu.

Jadi masihkah anda ragu untuk berinvestasi Bitcoin?

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*