Sejak beberapa tahun yang lalu ada beberapa penelitian emas yang serius, banyak trader yang mempelajari banyak seluk beluk beluk pasar yang sangat menantang namun berpotensi menguntungkan untuk diperdagangkan. Apa yang mereka temukan? Berikut adalah beberapa catatan penting dari penelitian mereka:

Emas memiliki kisaran harian yang sangat besar. Rentang harian adalah 300-500 pip dan rata-rata harian terkecil adalah 160 pips.

Emas tidak stabil: Emas dapat dengan mudah berayun 80-100 pips dalam beberapa menit namun sering juga pembalikan besar sering terjadi. Sebuah sinyal yang terlihat sangat menguntungkan anda bisa berubah dengan cepat menjadi sinyal yang sangat buruk dan berpotensi merugikan dalam jumlah yang besar dan berlaku juga sebaliknya dimana kerugian dapat berubah begitu saja menjadi sebuah keuntungan dengan sangat cepat.

Emas juga bisa bergerak jarak yang sangat jauh tanpa melihat ke belakang. Meskipun ada jeda antara Support Resistance, pullback pada gerakan terbaik tidak terjadi. Sulit untuk mengatakan kapan emas “berayun” dan kapan “berjalan” sampai Anda melihat gerakan sebenarnya

Emas Menghormati Support Resistance dengan sangat baik: Ini adalah fitur yang bagus. Emas dapat diperdagangkan secara teknis dan konsisten dari aspek ini. Pivot, ditempatkan secara manual horizontal antara Support Resistance dan Trendlines, dan juga Fibonacci aka sangat berpengaruh

Trading dengan menunggu close candle adalah WAJIB dalam pengambilan keputusan, terutama saat ingin entry market. Ini dikarenakan harga bisa saja berbalik arah hanya dalam beberapa menit terakhir dari close candle, entah itu 1 jam, 30 menit atau malah 4

Formasi Candlestick Reversal Sangat Akurat, karena dengan menggabungkan ini dan memantul dari Support Resistance setelah bergerak dalam satu arah, TANPA kecenderungan keseluruhan, biasanya menghasilkan perpindahan jarak tertentu, biasanya kembali ke Support Resistance paling sedikit. Dimana dalam timeframe yang lebih tinggi, akan semakin baik pergerakannya.

Trading emas terbaik adalah mendekati masa masa pembukaan market pagi hari, ini adalah benar karena satu-satunya saat emas tidak bergerak sangat baik adalah beberapa jam terakhir sesi Amerika dan beberapa jam pertama pada sesi Asia. Pada saat Tokyo dibuka, emas bisa diperdagangkan. Bergerak selama sesi Asia lebih kecil dari London, dan pergerakan London cenderung lebih kecil dari pergerakan Amerika. Gerakan terbesar terjadi saat market London dan Amerika terbuka.

Price action akan sangat mendominasi, ini dikarenakan indikator harga terbaik yang banyak digunakan oleh para trader adalah price action. Jika emas bergerak kuat melalui atau di luar area, terutama setelah periode price action sudah mulai sepi, pergerakan yang dihasilkan akan sangat konsisten.

Sebenarnya hasil penelitia ini tidak ditujuka supaya banyak orang menjadi takut, tapi yang diharapkan adalah semoga banyak trader yang bersikap menjadi lebih lugas dalam setiap pengambilan keputusan dan tidak membuat banyak trader untuk jatuh ke dalam kehancuran akun trading mereka.

Ada juga yang melakukan sistem trading goldrush sebagai alternatif trading namun beberapa orang sudah mulai menjual emas mereka.

Cara terbaik untuk melihat emas saat ini adalah bukan lagi sebagia sebuah safe heaven murni namun sebagai sebuah mata uang universal, ini dikarenakan semua negara dan masyarakat sudah mulai terlibat dalam perdagangan emas ini. Dalam jaman modern ini, emas juga mempunyai kedudukan yang setara dengan mata uang lainnya seperti euro, yen ataupun dollar amerika. Dengan ketidakstabilan pasar yang ada saat ini membuat nama emas menjadi naik daun, dan kemudian melihat emas tidak hanya sebagai safe heaven namun juga sebagai bagian dari mata uang dan kemudian memperdagangkannya untuk mengurasi resiko mata uang kertas dan ekonomi yang tidak stabil saat ini.

Yang orang orang harus sadari saat ini adalah, emas mempunyai masa depan yang cerah sebagai mata uang.

Banyak trader yang merekomendasikan jika Anda ingin mencoba untuk terjun langsung di pasar emas, maka sebaiknya lakukanlah dari akun demo dan patuhi selama 2-3 bulan sebelum anda melakukan trading secara live.

4 KOMENTAR

  1. Master, apakah strategi trading dengan dana 1000 trus open posisi 0,01 trus dibiarkan floating menunggu profit apakah aman tanpa terkna mc? Trims jawabanya master…

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*