Trader emas yang sudah sukses dan berhasil dipastikan memiliki strategi trading yang tepat dan bagus. Jadi kalau anda memutuskan untuk terjun dalam dunia trading emas, dipastikan sebelumnya anda memiliki sebuah trading untuk memaksimalkan keuntungan anda dan juga mengurangi berapa potensial loss yang bisa terjadi. Berikut kami sertakan bagaimana anda dapat memaksimalkan strategy trading yang bisa anda manfaatkan baik anda adalah seorang trader pemula ataupun sudah professional.

TEKNIK STRATEGI TRADING EMAS SIMPEL DAN SEDERHANA

Dalam teknik ini menggunakan beberapa indikator yang diperlukan sebagai sebuah dasar seorang trader menentukan kapan harus masuk ke pasar dan juga keluar pasar.

EMA (Exponential Moving Average)

Indikator ini berguna dalam memperbaiki pergerakan SMA (Simple Moving Average) yang memiliki pergerakan jauh lebih lambat. EMA banyak digunakan dalam trading karena kemampuan dan reaksinya yang jauh lebih cepat daripada SMA

RSI (Relative Strength Index)

Indikator ini adalah pengembangan dari oscillator yang digunakan untuk mengukur kenaikan rata rata dan penurunan harga yang dapat menunjukkan kondisi oversold (jenuh jual) dan juga over bought (jenuh beli). Probabilitas seberapa besar terjadinya perubahan tren juga bisa terbaca dari indikator ini.

Stochastic Oscillator

Indikator ini sebenarnya adalah indikator yang sangat sederhana, dimana indikator ini mampu mengukur seberapa besar momentum yang sifatnya oscillator. Dari indikator ini dapat terbaca saat harga sudah berada pada kondisi oversold dan overbought.

Kombinasinya : 5 EMA + 10 EMA + Stochastic Oscillator + RSI

Kapan harus buy?

  1. Garis EMA 5 bersilangan dengan garis EMA 10
  2. Stochastic naik tapi masih < 80
  3. RSI > 50

Kapan harus sell?

  1. Garis EMA 5 ada dibawah garis EMA 10
  2. Stochastik turun tapi masih >20
  3. Cek RSI apakah oversold atau overbought

PULLBACK TRADING EMAS HARIAN

Ini adalah opsi terbaik bagi para trader emas, karena dengan menggunakan strategi ini sangat memungkinkan untuk open dan close posisi trading anda di hari yang sama. Selain itu dengan menggunakan strategy ini anda mendapatkan sinyal entry dan exit sekaligus , anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai kondisi trend utama.

EMA (Exponential Moving Average)

Indikator ini berguna dalam memperbaiki pergerakan SMA (Simple Moving Average) yang memiliki pergerakan jauh lebih lambat. EMA banyak digunakan dalam trading karena kemampuan dan reaksinya yang jauh lebih cepat daripada SMA

Heikin Ashi

Indikator ini sangat berguna dalam menentukan trend jangka pendek, sangat mudah dibaca karena tidak ada noise.

Kombinasinya : EMA 10 + EMA 30 + Chart Heikin Ashi Candlestick dengan time frame 1 jam atau 30 menit.

Kapan harus buy

  1. EMA 10 naik melebihi garis EMA 30
  2. Ada gap signifikan antara 2 periode EMA

Kapan harus sell

  1. EMA 10 turun dibawah EMA 30
  2. Ada gap signifikan antara 2 periode EMA

STRATEGI EMA

EMA adalah indikator yang sangat cocok untuk trading emas, kalau dikombinasikan dengan indikator lain yang tepat seperti RSI dan menggunakan time frame yang besar

Kombinasinya : 5 EMA + 12 EMA + RSI + chart candlestick dengan time frame 1 hari

Kapan harus buy :

  1. EMA 5 naik diatas EMA 12
  2. RSI < 50

Kapan harus sell :

  1. EMA turun dibawah EMA 12
  2. RSI > 50

CROSSOVER EMA

Masih menggunakan EMA, tapi strategi ini sendiri menggunakan fast moving EMA untuk menentukan kapan harus beli dan jual.

Kombinasinya : EMA 10 + EMA 25 + EMA 50 + Chart Candlestick time frame 1 jam

Kapan harus buy :

EMA 10 naik diatas EMA 25 dan EMA 50

Kapan harus sell :

EMA 10 turun dibawah EMA 25 dan 50

CROSSOVER SMA (SIMPLE MOVING AVERAGE)

Kalau tadi menggunakan EMA sebagai strategi utama, sekarang ini adalah strategi trading yang paling dasar dan sederhana. Karena pada dasarnya SMA adalah basic dan dasar dari EMA. Kelebihannya, strategi ini mudah untuk dipahami.

Kombinasinya : 7 SMA + 14 SMA + 21 SMA, Chart Candlestick dengan semua time frame

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*