Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah mata uang digital yang menggunakan teknologi terdesentralisasi untuk menyimpan uang dan melakukan pembayaran yang aman dan aman tanpa memerlukan nama (anonim) atau orang-orang yang terlibat. Diciptakan oleh programmer / grup programmer yang tidak dikenal dengan nama Satoshi Nakamoto dan kemudian dirilis sebagai perangkat lunak open source pada tahun 2009, Bitcoin dapat mengirim dan menerima uang ke seluruh penjuru dunia dan nyaris tanpa biaya.

Apa itu Dompet Bitcoin?

Siapa pun yang ingin masuk ke dunia bitcoin terlebih dahulu harus mempunyai dompet untuk menyimpan dana mereka. namun masalahnya adalah apakah anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jadi, inilah beberapa aplikasi dompet terbaik yang tersedia, dengan fitur utama yang tercantum dengan jelas untuk membantu menemukan yang tepat untuk anda :

  1. MyCelium

  • iOS app: Tidak ada
  • backup needed:  Ya
  • verification: randomly-generated master key
  • buy and sell: ya (bisa dengan debit,kredit, dan glidera)
  • bank transfers: Ya, via Coinapult
  • identity required:  Tidak diperlukan
  • outstanding feature: kemampuan untuk jual-beli bitcoin secara lokal menggunakan Marketplace bawaannya.

Sampai sekarang, MyCelium adalah dompet Bitcoin yang paling populer untuk pengguna Android. Ini sangat mudah digunakan, memungkinkan Anda menyimpan bitcoin Anda, mengelola banyak akun dan membuat backup. MyCelium juga menawarkan perdagangan lokal berbasis GPS Bitcoin, yang pada dasarnya memungkinkan Anda melihat orang-orang yang ingin menjual atau membeli bitcoin di daerah Anda.

  1. Coinbase

  • iOS app:Ya
  • backup needed:Tidak
  • verification:login, SMS, email
  • buy and sell:Ya
  • bank transfers:Ya
  • identity required:Ya 

Coinbase adalah perusahaan yang cukup dapat dipercaya di dunia Bitcoin. Dengan aplikasi ini Anda bisa membeli, menjual, dan menghabiskan Bitcoin serta mengelola akun Anda. Anggap saja seperti PayPal tapi untuk Bitcoin. Anda juga dapat mengirim dan meminta Bitcoin dari orang lain dan menonaktifkan akses telepon jika hilang atau dicuri. Antarmuka juga cukup bagus  dan menarik membuat banyak orang menggunakan dompet bitcoin yang satu ini

  1. Copay

  • iOS app: Ya
  • backup needed: Ya
  • verification: backup-generated master key
  • buy and sell: Ya, via Coinbase and Gildera
  • bank transfers: Ya, tersinkronisasi dengan Coinbase
  • identity required?: Tidak diperlukan
  • outstanding feature: Pilihan multi-signature memberi lapisan perlindungan ekstra dari pencurian

Jika Anda ingin akses ke dompet Bitcoin Anda di beberapa perangkat, Copay adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini menyimpan dengan aman beberapa dompet Bitcoin yang berbeda. Dengan kata lain, ini berarti bahwa di Copay, Anda bisa meminta banyak orang untuk menandatangani setiap transaksi (multi-signature). Copay juga merupakan salah satu dompet Bitcoin pertama yang mendukung Protokol Pembayaran Bitcoin (BIP), protokol pembayaran yang relatif baru dirancang oleh para pengembangnya untuk meningkatkan keamanan Bitcoin.

  1. Airbitz

Jika Anda sering menggunakan Bitcoin untuk melakukan pembayaran, maka Airbitz adalah pilihan tepat. Antarmuka penggunanya dirancang dengan elegan dan mudah. Selain itu, Airbitz datang dengan sejumlah plugin seperti Fold Integration dan Bitrefill Integration .Aplikasi ini juga memiliki layanan perantara terpadu yang memfasilitasi penawaran Bitcoin untuk pembelian dalam EUR atau USD. Sehingga , Airbitz adalah dompet Bitcoin yang benar-benar inovatif, yang menawarkan banyak fitur dalam 1 aplikasi.

  1. Breadwallet

Breadwallet bisa dibilang salah satu dompet Bitcoin yang paling sederhana untuk digunakan pada ponsel Android Anda. Setelah melihat kesuksesan dalam versi iOS-nya, Breadwallet telah meluncurkan aplikasi Android-nya beberapa waktu lalu .Breadwallet memiliki beberapa fitur penting, seperti sandboxing App, built-in AES hardware encryption dan one-button payments. Selain itu Breadwallet mendukung 19 bahasa. Sifat penting yang membedakannya dari aplikasi lain adalah ia menawarkan koneksi langsung ke jaringan Bitcoin, jadi tidak ada server perantara yang terlibat. Meskipun aplikasi ini mungkin tidak terdiri dari beberapa fitur canggih yang disukai pengguna Bitcoin, Breadwallet sangat disarankan bagi pemula. 

  1. ph

Coins.ph adalah aplikasi dompet yang berbasis di Filipina. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memeriksa saldo kriptocurrency Anda, mentransfer dana ke orang lain, melakukan pembayaran, dan masih banyak lagi. Coins.ph memiliki antarmuka yang cukup baik. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa pilihan belanja, termasuk untuk membeli Gift Cards lebih dari 120+ merchant..

Seperti yang bisa Anda lihat diatas, ada banyak pilihan untuk memilih mana dompet terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda. Jika Anda adalah pengguna pemula yang menginginkan keseimbangan dan kesederhanaan yang baik, Coinbase mungkin adalah yang terbaik untuk Anda. Namun, jika privasi dan anonimitas menjadi prioritas Anda, Mycelium mungkin lebih cocok. Kemudian, bagi orang-orang yang menginginkan tindakan anti-pencurian ekstra, Copay menawarkan solusi yang bagus.

 

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*