Trader price action merasa bahwa segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menganalisa pasar tersedia langsung dari bagan harga, termasuk mekanisme untuk bergerak maju saat mereka memulai.

Apa mekanismenya?

Mekanismenya hanya harga itu sendiri.

Pada artikel sekarang ini kita dapat mencari area support dan resistance yang dibuktikan oleh pasar.

Misalnya, pada grafik di bawah ini, perhatikan baik baik tren naik pada pasangan mata uang AUD / USD.

Sebagai catatan samping, paritas sering dianggap sebagai bentuk resistensi ‘psikologis’, karena ini adalah bilangan bulat yang genap. Saat menempatkan order, sebagai masalah perilaku manusiawi, banyak trader yang akan melihat ke angka bulat untuk pengaturan pemberhentian atau batasan.

Ini akan sangat bisa mengubah price action, karena tren naik dapat diperlambat oleh penjualan yang terjadi kemudian dengan serangkaian pemberhentian saat mencapai harga yang telah ditentukan sebelumnya. Kami akan menyelidiki dukungan psikologis dan perlawanan dalam potongan tindakan harga di masa depan, namun untuk saat ini, anggap saja ini bisa menjadi resistance.

Saat harga melewati tingkat paritas ‘psikologis’, perhatikan sell-off yang terjadi kemudian. Hal ini dapat diprediksi oleh limit order yang kemudian ditempatkan oleh trader pada posisi long. Begitu level 1,00 ini telah terjadi, gejolak order sell kemudian datang saat batas-batas tersebut dieksekusi.

Di sisi lain perdagangan, kita memiliki short-seller yang telah menempatkan stop pada nilai yang cukup bagus, bulat, bahkan bernilai 1.0000. Begitu harga mencapai paritas, pemberhentian itu dipicu, semakin memperburuk penjualan yang sedang berlangsung.

Hal ini kemudian membawa pada keseluruhan perubahan dalam momentum, karena Anda dapat melihat garis tren yang mendukung ‘bullishness pasangan’ pada run-up yang kemudian akan rusak.

Trader cerdik bisa mundur selangkah dan membayangkan:

Pair ini sebelumnya memiliki banyak bullishness (itulah sebabnya mengapa harga telah mencapai paritas di tempat pertama). Perputaran sekitar 1.0000 bahkan mungkin disebabkan oleh larangan menghentikan atau membatasi pesanan. Jika harga bergerak naik ke level itu lagi (dengan kekuatan) maka bisa menembus resistance ini dan terus berjalan.

Ini adalah trading hit and run. Dimana mengambil tingkat support dan / atau resistance utama dan posisi pembuka dengan momentum yang berlaku saat itu.

Tapi bagaimana jika support atau resistance jauh dari angka psikologis?

Tidak apa-apa, kita bisa menilai dukungan dan perlawanan dengan berbagai cara; tidak hanya dengan tingkat psikologis.

Misalnya, pada grafik di bawah ini, kami telah mengambil snapshot dari pasangan mata uang AUD / USD. Seiring harga berjalan hingga 0,9876, kita tampaknya mencapai area resistance. Hal ini dapat diidentifikasi dengan fakta bahwa harga mencapai hingga 0,9876 dan dipenuhi dengan penjualan.

Harga kemudian ‘re-test’, level9898 ini lagi, kali ini harus dipenuhi dengan penjualan besar-besaran karena Anda bisa melihat harga turun lebih dari 100 pips tak lama kemudian. Ini akan terlihat mirip dengan grafik sebelumnya, ketika harga ditolak di sekitar angka psikologis paritas (1.0000).

Banyak trader akan mempertimbangkan 2 titik resistance sebagai formasi candle ‘double-top’. Ini adalah alat lain yang bisa digunakan oleh trader price action yang akan kita selidiki di masa depan, tapi untuk saat ini, mari kita lihat level ini sebagai titik tolak.

Perhatikan, infleksi kedua dari 0,9876 tidak tepat pada 0,9876. Ini sering kali, bagaimana price action support dan resistance akan berjalan

Trader cerdik bisa mengenali kejadian ini, dan fakta bahwa Aussie nampaknya melawan zona resistance 0,9876; dan berhipotesis bahwa sekali AUD / USD akhirnya berhasil menembus 0,9876, mungkin ada beberapa ruang untuk lari ke sisi positifnya.

Berikut adalah grafik yang sama dengan yang pernah kami lihat sebelumnya, baru kali ini kami melihat apa yang terjadi setelah zona resistance 0,9876 rusak.

Seperti yang mungkin Anda perhatikan, kekuatan bullish yang menguatkan pasangan mata uang AUD / USD cukup untuk menembus zona resistance .9876 berlanjut hingga lebih dari 125 pips.

Yang paling penting adalah bagaimana mengidentifikasi support atau resistance dan kemudian menggunakan tingkah laku yang efektif untuk memasuki situasi tersebut.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*