Menentukan berapa banyak mata uang, saham atau komoditas yang terakumulasi pada perdagangan merupakan aspek perdagangan yang sering diabaikan. Trader sering mengambil posisi acak; Mereka mungkin mengambil lebih banyak jika mereka merasa “benar-benar yakin” tentang trading yang sedang dijalani, atau mereka mungkin akan mengambil lebih sedikit jika mereka merasa curiga.

Ini bukan cara yang valid untuk menentukan ukuran sebuah posisi. Seorang trader juga harus tidak mengambil ukuran posisi yang sama untuk semua keadaan. Banyak trader mengambil ukuran posisi yang sama terlepas dari bagaimana sebuah perdagangan terbentuk, dan gaya trading yang seperti ini kemungkinan akan berkinerja buruk dalam jangka panjang.

Apa yang Mempengaruhi Ukuran Sebuah Posisi ?

Mari kita lihat bagaimana ukuran posisi sebenarnya harus ditentukan. Hal pertama yang perlu kita ketahui sebelum kita benar-benar bisa menentukan ukuran posisi kita adalah stop loss level untuk perdagangan. Stop loss seharusnya tidak diatur secara acak. Stop loss level perlu ditempatkan pada tingkat logis, di mana ia akan mengatakan kepada pedagang bahwa mereka salah tentang arah perdagangan.

Begitu kita memiliki level stop, maka kita sekarang tahu resikonya. Misalnya, jika kita tahu bahwa stop loss kita adalah 50 pips dari harga masuk.

Nah, sekarang dapat mulai menentukan ukuran posisi. Hal berikutnya yang perlu di cermati adalah ukuran akun. Jika kita memiliki akun kecil, maka resiko yang harus diambil adalah 1-3% dari akun trading.

Teknik Memilih Posisi Alternatif

Untuk akun yang lebih besar, ada beberapa alternatif yang juga bisa digunakan untuk menentukan ukuran posisi. Seseorang yang memiliki akun $ 500.000 atau $ 1.000.000 mungkin tidak selalu ingin mengambil risiko $ 5.000 atau lebih (1% dari $ 500.000) untuk setiap trading.

Mereka memiliki banyak posisi di pasar, mereka mungkin tidak benar-benar menggunakan semua modalnya, atau mungkin ada kekhawatiran likuiditas dengan posisi besar.

Sekarang mari asumsikan seorang trader dengan akun ukuran ini hanya ingin mengambil risiko $ 1.000 pada sebuah perdagangan. Mereka masih bisa menggunakan metode yang disebutkan di atas. $ 1,000 adalah penghentian maksimum yang dipilih (ini bahkan kurang dari 1% dari modal akun).

Jika stop loss dari harga masuk adalah 50 pips, mereka bisa mengambil 20 lot mini, atau 2 lot standar .

Tingkat stop loss harian

Pilihan lain untuk trader harian yang aktif atau full time adalah dengan menggunakan level stop harian. Stop loss level harian memungkinkan trader yang perlu membuat keputusan mengenai besaran ukuran posisi mereka menjadi lebih fleksibel. Pemberhentian harian berarti trader menetapkan jumlah uang maksimum yang bisa mereka dapatkan dalam sehari (atau minggu, atau bulan).

Jika mereka kehilangan jumlah modal yang telah ditentukan sebelumnya, atau lebih, mereka akan segera keluar dari semua posisi dan berhenti melakukan trading untuk sisa hari, minggu atau bulan. Seorang trader yang menggunakan metode ini harus memiliki rekam jejak kinerja positif.

Bagi trader berpengalaman, stop loss harian bisa kira-kira sama dengan profitabilitas harian rata-rata mereka. Misalnya, jika rata-rata trader menghasilkan $ 1.000 / hari, maka mereka harus menetapkan stop loss harian yang mendekati angka ini.

Ini berarti bahwa hari yang kalah tidak akan menghapus keuntungan dari lebih dari satu hari perdagangan rata-rata. Metode ini juga bisa disesuaikan untuk mencerminkan beberapa hari, satu minggu atau satu bulan hasil trading.

Bagi pedagang yang memiliki sejarah perdagangan yang menguntungkan, atau yang sangat aktif dalam perdagangan sepanjang hari, tingkat stop loss harian memungkinkan mereka kebebasan untuk membuat keputusan tentang ukuran posisi dengan cepat sepanjang hari, namun mengendalikan keseluruhan risiko mereka.

Sebagian besar pedagang yang menggunakan stop loss harian masih akan membatasi risiko pada persentase yang sangat kecil dari akun mereka pada setiap perdagangan dengan memantau ukuran posisi dan risiko terhadap risiko yang diciptakan oleh sebuah posisi.

Seorang trader pemula dengan sedikit sejarah perdagangan juga dapat menyesuaikan metode stop loss harian bersamaan dengan menggunakan ukuran posisi yang tepat , ditentukan oleh risiko perdagangan dan keseluruhan saldo akun mereka .

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*