Menurut pengertiannya gap adalah satu celah kosong yang terlihat didalam chart yang terjadi karena ada ketidaksamaan pada harga pembukaan serta harga penutupan pada candle satu dengan yang lain. Gap ini biasanya bakal terisi kembali oleh gerakan harga, akan tetapi pada kenyataannya tak semuanya gap harga yang terbentuk ini bakal kembali terisi. Ada masanya gap ini tak mesti tertutup (Runaway Gap) serta ada masanya Gap bakal jadi Support Resistance yang baru.

Di saat seperti ini anda seharusnya benar benar sabar serta cermat lihat peristiwa dan kondisi karna ini dapat anda menjadikan salah satu strategi untuk mencapai keuntungan

Gap biasanya terjadi saat membanjirnya aktivitas jual beli dalam satu waktu.

Gap terdiri jadi 4 bagian yang bisa anda jadikan perhatian utama saat sedang trading forex.

Common Gap

Ini yaitu gap yang seringkali terjadi dalam chart. Gap seperti ini umumnya bakal segera ditutup pada gerakan selanjutnya waktu closing candle. Gap seperti ini umumnya nampak ketika harga alami gerakan harga pada range spesifik serta alami desakan yang begitu kuat untuk membuat gerakan harga.

Runaway Gap

Gap ini terjadi pada waktu harga telah menembus trading range, untuk memahami gap ini sesungguhnya tidaklah terlalu susah, pada waktu ada harga yang bergerak dalam range harga spesifik dalam sebagian periode dan terjadi breakout. Waktu breakout kebawah bakal jadi harga resistance serta breakout keatas bakal jadi harga support.

Runaway Gap

Satu teori menyampaikan runaway gap ini menjadi sebuah ukuran seberapa lama trend bakal berhenti. Meskipun begitu susah untuk memerhatikan kondisi nya, akan tetapi waktu benar  benar berlangsung waktu tengah lakukan transaksi mengisyaratkan kita mesti lebih siaga waktu lakukan transaksi.

Exhaustion Gap

Di mana harga bergerak mendekati titik akhir dari satu trend yang naik maupun turun. Bahkan juga seringkali tanda yang nampak mengisyaratkan bila trend selesai.

Dengan adanya ini lalu bisa diambil kesimpulan bila gap dapat jadikan referensi untuk memastikan tujuan harga yang kita kehendaki. Data akan menyampaikan bila gap bisa dipakai walaupun tak bisa dalam kondsi yang benar benar mask 100%, jadi bila menginginkan jadikan gap ini untuk memastikan tujuan harga anda sebaiknya memanglah memakai analaisa fundamental serta analisis teknikal untuk memprediksi kemana arah penutupan gap ini bakal berlangsung. Bila memanglah tak berlangsung telah semestinya trader menyiapkan kiat ke-2 untuk mengatasinya.

Untuk beberapa trader hari senin yaitu hari yang cukup membahagiakan karna ini yaitu hari pembukaan chart weekly di mana kadang-kadang nampak gap waktu opening chart jam 5 pagi apabila dibanding dengan penutupan di hari jumat. Cermati baik baik posisi  di senin pagi, apakah berlangsung price trades UP (Gap ke atas) atau price trades down (Gap ke bawah). Dari posisi ini lalu cek lagi apakah chart bullish atau bearish.

Perhitungannya seperti ini, bila berlangsung gap down serta bearish dapat open posisi sell serta kebalikannya bila berlangsung gap up serta bullish dapat open posisi buy.

Namun bila yang berlangsung yaitu gap up serta bearish maupun gap down serta bullish jadi yang anda kerjakan yaitu menanti sampai terbentuk chart reversal untuk buka posisi baru.

Tak ada pengetahuan tentu dalam trading, begitu halnya gap. Meskipun banyak data yang tunjukkan gap bakal tertutup kembali serta bisa jadikan referensi dalam memastikan harga tetaplah saja trader mesti begitu berhati hati serta menyiapkan strategi  cadangan sekalipun dalam lakukan transaksi.

 

 

 

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini