Trading sebenarnya tidak sulit, namun yang tersulit adalah menentukan strategi apa yang akan anda gunakan dalam trading. Seringkali trader belajar cukup lama dan panjang ke orang orang yang sudah terlebih dahulu melakukan trading, namun ada juga yang berulangkali mencoba banyak jenis indikator untuk mencari mana yang terbaik yang digunakan dalam trading. Disisi lain ada juga trader yang melakukan investasi untuk ikuti seminar trading serta melahap banyak kitab trading akan tetapi akhirnya masih tetap saja mengecewakan.

Bila telah begini, umumnya trader bakal dihadapkan pada pilihan yang cukup susah, antara melanjutkan kesemrawutan yang ada berulang kali atau memikirkan untuk berhenti trading karna tak pernah temukan titik terang kemana arah trading.

Bila anda ada di posisi yang serba salah seperti ini, apakah anda pernah memperhitungkan untuk menjadi seorang copy trader?

KEUNTUNGAN MENJADI COPY TRADER

Menjadi seorang copy trader memungkinkan anda untuk mengkloning langkah beberapa trader top lalu diterapkan ke trading anda sendiri. Dengan anda menjadi seorang copy trader, anda tidak hanya mempelajari bagaimana mereka trading, namun juga bagaimana mereka mendapatkan sebuah keuntungan dari hari ke hari. Dengan seperti ini, anda akan mendapatkan profit sebagaimana yang didapatkan oleh trader yang anda copy.

Selain itu, inilah keuntungan menjadi seorang copy trader selanjutnya

  • Anda dapat memiliki kesempatan keuntungan yang cukup besar hanya dengan menentukan mana top trader yang bisa anda copy dan sesuaikan dengan dana yang ada saat ini. Selain itu anda juga harus menyesuaikan juga dengan style trading yang anda miliki
  • Kalau anda masih tetap sangsi, maka lihatlah history trading orang orang yang bakal di copy. Dengan begini bakal menaikkan kepercayaan anda mana yang dapat memang benar benar pas serta cocok dengan style trading anda.
  • Dengan jadi copy trader anda dapat memaksimalkan trading anda tanpa ada menghabiskan waktu sangat banyak. Ini dikarenakan beberapa top trader cenderung untuk masuk di pair pair yang sedang ramai. Anda tidak perlu menghitung kekuatan sebuah tren dan memperhitungkan rasio buy dan sell yang akan dilakukan
  • Bagi anda trader yang tidak memiliki waktu banyak untuk trading, sekarang sudah ada copy trading yang berjalann secara otomatis.

  • Dengan menjalankan copy trading ini, anda dapat juga sesuaikan tradingan anda dengan jumlah modal yang anda kehendaki. Ini berguna bagi para trader yang baru pertama kali terjun ke dunia trading dan tidak memiliki jumlah modal yang besar.
  • Walaupun copy trading berjalan dengan otomatis, tapi tetaplah seorang copy trader mempunyai kendali penuh pada akun yang di punyai, jadi saat sewaktu waktu ingin lepas dari copy trading ini, anda bisa melakukannya kapan saja secara manual
  • Permasalahan paling utama dalam copy trader yaitu waktu pilih siapa trader yang bakal anda copy
  • Konsistensi itu sangat penting, karna sebenarnya konsistensi dalam melakukan sesuatu hal adalah hal yang benar benar sangat susah. Carilah trader yang memiliki konsistensi tinggi, bukan hanya yang bisa menghasilkan profit yang sangat tinggi.

  • Saat trader yang anda copy mulai mengalami penurunan, jangan takut untuk melakukan cut loss sewaktu waktu, ini dikarenakan trader juga manusia yang mempunyai timing bad perform sebelumnya nanti naik lagi ke performa paling baik mereka.
  • Strategi yang dipakai mempunyai pengaruh pada masing masing akun trading. Sadarilah kemampuan dana investasi anda yang tidak sama dengan kemampuan dana investasi yang anda copy. Sehebat hebatnya mereka, mereka tetaplah manusia yang dapat alami loss, sebelum itu sebua terjadi maka anda harus benar benar mengikuti trading dari orang yang anda copy, jangan sampai lepas tangan begitu saja.

Pertimbangkan semua kemungkinan yang ada, senantiasa pakai Stop Loss untuk akun manajemen anda pribadi. Bila anda memang benar benar menginginkan jadi seseorang copy trader, sekarang ini telah banyak broker yang memfasilitasinya. Akan tetapi sayangnya belum banyak broker yang teregulasi resmi dibawah BAPPEBTI yang tawarkan fitur copy trading ini.

Oleh karenanya baik baik serta bijaklah dalam menentukan mana broker yang anda ikuti, bandingkanlah antara satu broker dengan broker yang lain supaya anda dapat memperoleh hasil yang paling baik.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*