Dalam menjalankan aktifitas trading khsusunya trading binary option maka diperlukan pemahaman terkait jenis – jenis transaksi didalamnya. Trader ( sebutan orang yang menjalankan aktifitas trading binary option) harus memahami terlebih dahulu jenis – jenis transaksi di binary option. Pemahaman ini wajib anda ketahui agar anda tidak salah melangkah atau menentukan keputusan pada saat trading binary option berlangsung. Kesalahan pengambilan keputusan ini sering terjadi karena kurangnya pemahaman terkait jenis – jenis transaksi di binary option. Oleh sebab itu bagi trader khususnya trader pemula pemahaman akan jenis – jenis transaksi berserta fungsinya haru dipahami agar tidak menyebabkan resiko terjadinya kegagalan. Pada artikel ini akan dibahas tentang panduan  trading binary option terkait jenis – jenis transaksi.

Ada beragam istilah di trading binary option serta banyak pilihan transaksi yang dapat dipilih. Namun semua itu harus disesuikan dengan keputusan yang anda ambil. Pemahaman akan jenis – jenis transaksi sertta istilah trading binary option lainnya itu sangat penting bagi trader karena hal tersebut akan menentukan bagaimana proses tersebut berlangsung. Silahkan pahami panduan trading binary option ini. Hal ini akan membantu anda dalam menjalankan trading binary option. Berikut ini panduan trading binary option terkait jenis – jensi transaksi, antara lain:

1. Pilihan transaksi “ put or call”

Pada jenis transaksi ini terdapat dua pilihan put atau call. Jenis transaksi ini memiliki masa aktif dalam menentukan prediksi anda. Transaksi put  jika anda memprediksi harga pasar lebih rendah dari harga awal pembukaan. Setelah waktu aktif anda selesai dan prediksi anda benar maka anda akan mendapatkan keuntungan dari trading binary option ini. Sedangkan untuk transaksi call  kebalikan dari transaksi put. Jika transaksi menggunakan call  maka anda memprediksi harga pasar lebih tinggi dari harga awal pembukaan. Seperti halny transaksi put , anda mendapatkan keuntungan secara finansial ketika prediksi anda tepat yaitu harga pasar setelah masa aktif habis berada lebih tinggi dari harga awal pembukaan.

2. Pilihan transaksi “ touch or no touch”

Salah satu pilihan transaksi di trading binary option ini berbeda dengan transaksi “put or call”. Pilihan transaksi ini berkaitan dengan apakah harga pasar menyentuh sebuah angka terentu atau tidak. Jika anda sebagai seorang trader memprediksi harga pasar menyentuh angka yang telah ditujuk maka anda dapat memilih touch.  Untuk keuntungan finasial yang anda dapatkan jika prediksi anda tepat dalam memilih pilihan touch atau no touch.

3. Pilihan transaksi “ double touch or no touch”

Seperti halnya transaksi “ touch or no tocuh”, pada transaksi “ double touch or no touch “ ini mengharuskan trader menentukan dua level harga sebagi target. Jika harga pasar adalah salah satu dari dua harga yang telah anda prediksi maka anda akan mendapatkan keuntungan. Namun jika tidak tepat atau tidak sama antra harga kenyataan dengn dua level harga prediksi anda maka anda tidak mendapatkan keuntungan secara finansial.

4. Pilihan transaksi “ in or out boundary”

Jenis transaksi di binary option ini sering digunakan oleh mayoritas trader baik profesional maupun pemula. Hal ini dikarenakan jenis transaksi ini  lebih mudah dari pada jenis transaksi lainnya. Pada transaksi ini trader harus menentukan batas atas dan bawah atau istilahnya boundary. Jika prediksi harga pasar berada didalam batasan tersebut maka trader wajib memilih ini boundry sedangkan jika angka harga pasar prediksi trader diluar harga batasan tersebut maka trader bisa memilih out boundary. Untuk keuntungan secara finansial yang akan didapatkan trader bila trader tepat dalam memilih piliha in or out boundary  dan ketika harga pasar sesuai dengan prediksi maka trader mendapatkan keuntungan tersebut. Namun jika harga pasar kenyataannya tidak sesuai dengan prediksi maka anda tidak mendapatkan keuntungan bahkan sejumlah dana anda yang anda gunakan untuk prediksi tersebut hilang.

Selain jenis transaksi binary option diatas terdapat pula jenis transaksi trading binary option lainnya. Jenis transaksi binary option ini dibedakan berdasarkan penentuan profit dan loss. Berikut ini jensi – jensi transaksi  trading binary option tersebut, antara lain:

5. Cash or Nothing

Pilihan ini berkaitan dengan dua pilihan yaitu in the money  atau  out of the money. Pada jenis transaksi binary option ini, and tidak perlu pusing dalam menentukan harga pasar pada saat waktu aktif anda selesai. Namun pada jenis transaksi ini hanya memprediksi lebih tinggi atau lebih rendah dari strike price yang telah disepakati antara trader dengan broker. Jika prediksi anda tepat maka anda akan mendapatkan keutungans secara finansial sebesar ketentuan yang telah disepakati. Begitu juga ketika prediksi anda tidak tepat maka anda akan mendapatkan loss sesuai dengan kesepakatan.

6. Asset or Nothing

Pilihan ini sama seperti pada pilihan transaksi “ cash or nothing” namun yang membedakan pada nilai profit dan loss. Pada pilihan asset or nothing ini profit dan loss diseusikan dengan level harga terakhri saaat waktu aktif habis.

Demikianlah penjelasan tentang panduan trading binary option terkait jenis – jenis transaksi. Jika anda sekarang memutuskan untuk berprofesi menjadi trader binary option maka sebaiknya anda pahami terlebih dahulu terkait jenis – jenis traksaksi. Hal ini agar anda tidak salah memilih dalam memutuskan transaksi yang akan anda pilih.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*