Sektor produksi manufaktur, yang merupakan produk utama dari sektor industri di Inggris (sekitar 80% dari jumlah total produksi), diprediksi turun sebesar 0.6% di bulan Januari 2017; jauh dari angka sebelumnya di bulan desember 2016 yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 1.3%.

Berita ini adalah berita besar pertama yang dirilis untuk pair GBP selepas statement yang dikeluarkan oleh Mario Draghi dalam Pers Konferensi ECB kemarin.

Badan Nasional Statistik Inggris mengatakan dalam laporannya hari ini (10 Maret 2017), bahwa sektor produksi manufaktur turun sebesar 0.9% di bulan Januari; lebih rendah dari ekspetasi pasar.

Dalam skala tahunan, produksi sektor manufaktur mencatat pertumbuhan sebesar 2.7% dibulan januari 2017; namun masih tetap berada dibawah perkiraan pasar sebesar 3.0%.

Walau terlihat banyak sentimen negatif bagi pair GBP, trade deficit untuk negara Inggris tercatat berkurang sebesar £80 juta dari bulan sebelumnya (Desember 2016). Hasil positif ini melampaui prediksi para analis yang memperkirakan adanya pertambahan trade deficit sebesar £140 juta di bulan ini.

Highlight :

  • Pair GBP mendapatkan sentimen negatif dari hasil laporan hari ini;
  • Terdapat sedikit sentimen positif dari berkurangnya trade deficit sebesar £80 juta;
  • Pelaku pasar masih memusatkan perhatiannya kepada laporan NFP yang dirilis nanti malam pukul 20:30 WIB. Sehingga tidak disarankan untuk melakukan trading yang riskan pada pair GBPUSD.

 

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*