Aktifitas jual beli emas memang telah dilakukan sejak dulu. Namun dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini mengakibatkan perubahan media yang digunakan. Dimana pada jaman dahulu lebih menekankan intensitas ketemu jika anda ingin membeli atau menjual emas. Kenyataaan sekarang terdapat trading emas secara online. Kemudahan inilah yang membuat emas tersebut mulai naik daun dan digemari oleh banyak orang. Mayoritas orang membeli emas ini dengan tujuan sebaagi investasi jangka panjang. Hal ini dikarenkan secara teori , harga emas perlahan – lahan mulai merangkak naik sehingga dipastikan jika anda memiliki emas maka beberapa tahun kedepan anda akan mendapatkan keuntungan secara finansial yang besar. Dibalik keuntungan profit tersebut, anda harus menyisihkan dana untuk membeli emas. Jangan khawatir jika anda tidak memiliki modal yang cukup untuk  membeli emas. Pada artikel ini akan membahas tentang langkah profit trading emas dengan modal minim.

Secara harfiah trading emas secara online didefinisikan sebagai kegiatan jual beli emas yang tidak disetakan aset fisik emas tersebut dan diperdagangkan secara online. Secara umum dalam trading emas ini memerlukan modal yang cukup besar dalam membeli emas yang digunakan sebagai alat untuk investasi. Kenyataan ini memang tak terbantahkan. Namun dengan perkembangan teknologi maka permasalahan tersebut dapat segera dipecahkan. Dewasa ini terdapat cara atau langkah dalam mendapatkan profit saat trading emas dengan modal minim. Berikut ini beberapa langkah profit trading emas dengan modal minim, antara lain:

  1. Gunakan akun real tanpa deposit

Langkah pertama dalam mensiasati kekurang modal namun ingin tetap profit yaitu gunakan akun real tanpa deposit. Namun fasilitas akun ini tidak semua broker emas memiliki fasilitas seperti ini. Ada beberapa broker emas yang melayani trading emas dengan akun real tanpa deposit. Sebaiknya anda terlebih dahulu menacari broker atau situs trading emas yang melaynai atau memiliki fasilitas akun real tanpa deposit. Jika anda sudah mendapatkan brokernya maka anda segera gunakan akun tersebut untuk mendapatkan profit. Setelah anda mendapatkan profit, anda dapat mengganti atau beralih ke akun premium agar anda tidak dicap sebagai “mental gratisan”. Profit ini ada yang mengistilahkan sebagai bonus dalam rangka menyabut client  baru.

Bonus ini diperoleh ketika anda memulai membuak akun live trading. Dimana live trading ini dilakukan dengan broker tertentu dan yang pasti tidak terdapat deposit alias modal nol. Bonus tersebut akan masuk ke saldo anda dan dapat anda gunakan sebagai modal dalam menjalankan trading. Selain itu akun real no deposit ini juga dapat anda gunakan sebagai tempat latihan memahami dan mengembangkan kemampuan anda dalam menyiapkan strategi dan analisa saat trading online pada akun premium. Jika anda sudah terdidik dan terlatih dalam menjalankan trading emas maka anda secara tidak langsung mengurangi resiko yang mungkin akan terjadi. Hal ini dikarenakan jika ada menggunakan akun real tanpa deposit maka anda akan belajar manajemen resiko. Oleh sebab itu gunakan akun ini agar anda mudah mendapatkan profit yang maksimal.

  1. Ikuti kontes trading emas berhadiah

Salah satu cara agar dapat menjalankan trading emas dengan modal minim adalah anda harus ikuti kontes trading emas berhadiah. Seperti halnya fasilitas akun real  tanpa deposit, fasilitas kontes trading emas berhadiah ini juga tidak semua broker menyediakan fasilitas ini. Namun jangan khawatir ada beberapa broker emas atau situs trading emas yang terdapat kontes trading emas berhadiah. Jika anda mengikuti kontes ini maka ketika anda memenangkan kontes ini maka anda akan mendapatkan haidah. Hadiah ini berupa sejumlah dana yang dimasukan kedalam akun trading real anda. Dengan memanfaatkan fasilitas kontes ini maka anda akan berpeluang mendaaptkan modal untuk anda gunakan saat trading emas secara gratis.

Namun kenyataannya dalam mendapatkan hadiah kontes ini lebih susah dari pada mendapatkan bonus dengan trading emas di akun real tanpa deposit. Hal ini dikarenkan dalam mendapatkan hadiah ini anda harus berkompetisi dengan trader emas lainnya.

  1. Cari broker emas dengan modal rendah

Cara ini memang lebih dianjurkan dari pada cara diatas yaitu carilah broker emas dengan modal awal rendah. Namun kenyataaanya tidak semua broker melayani trading emas dengan modal dibawah harga normal. Kenyataan inilah yang membuat langkah ini tidak dijalankan oleh para trader yang bermodal minim. Meskipun minim broker yang memberikan toleransi harga terkait modal awal namun dipastikan masih tetap ada. Pada umum broker emas yang memiliki fasilitas modal awal dibawah harga normal alias modal awal rendah itu memberikan spesifikasi yang lebih ringan sehingga jika anda mendapatkan profit juga tidak terlalu besar.

Demikianlah penjelasan terkait langkah tepat profit trading emas dengan modal minim. Bagi anda yang ingin menjalankan trading emas namun terkendala masalah dana sebagai modal awal maka sebaiknya anda ikuti langkah diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*