Sudah banyak  para trader yang sudah berhasil membangun karier tradingnya dan beberapa dari mereka mendedikasikan pengetahuan serta waktunya untuk meningkatkan skill para trader di dunia trading serta investasi seperti membangun perusahaan konsultan investasi, jadi komentator di beberapa media investasi serta usaha, atau menulis buku. Dari pengalaman mereka sebenarnya kita bisa mendapatkan hal yang positif.

Kali ini kita akan mengenal sesosok trader sukses yang bernama Cynthia Kase, sebelum memutuskan untuk menjadi seorang trader, ia adalah seorang Insinyur Teknik Kimia hingga akhirnya menjadi seorang Trader dan juga seorang konsultan.

Selama karirnya menjadi seorang trader, Cynthia Kase melakukan analisa tradingnya hanya dengan menggunakan indikator yang ia buat sendiri, bahkan ia mengesampingkan fundamental yang ada dan benar benar berpegangan pada analisa teknikal yang ia buat sendiri dalam membuat keputusan pentingnya. Inilah cerita seorang Cynthia Kase dalam perkenalannya dengan dunia trading  hingga sekarang ini

Cynthia kase adalah seorang insinyur teknik kimia dan pada tahun 1983 ia bergabung dengan Standard Oil of California (perusahaan yang saat ini bernama Chevron Corporation), pimpinannya memberikan tugas Kase untuk menguatkan divisi trading yang digunakan untuk mengembangkan usaha dan juga manajemen perusahaan. Dengan cepat Kase kemudia mempelajari berbagai hal dalam dunia trading termasuk juga perdagangan minyak dunia.

Menurut Kase, dalam tahun 1983 ada 2 peristiwa penting yang terjadi berkaitan dengan perdagangan minyak dunia, dimana pada tahun itu mulai diperkenalkan perdagangan kontrak minyak dunia serta tahun itu adalah pertama kalimya diperkenalkan Personal Computer yang digunakan sebagai sarana trading.

“Saya memakai sebuah PC khusus di ruangan trading yang digunakan untuk belajar. Untuk seorang trader di tahun 1980an, Anda pasti tahu kondisinya, terlebih latar belakang saya adalah seorang teknik kimia serta tidak mempunyai pengetahuan yang banyak mengenai PC ” kenang Kase dalam menanggapi kisah tradingnya di tahun 1980an dulu.

Dalam perjalannya Kase harus mempelajari dunia trading dengan sendiri, ia bahkan mengatakan kalau

“Anda harus menjadi orang yang sedang menyendiri ketika trading agar hasilnya maksimum. Anda tidak seharusnya percaya pada pendapat orang lain. Dan yang penting Anda mesti tetap fokus dan berpikir dengan tenang. Tetapi Anda juga tidak harus ngotot dan memaksakan diri.”

 

Saat ini Cynthia Kase cuma percaya pada indikator ciptaanya sendiri dan ia berpesan kepada trader yang saat ini sedang melakukan trading baik itu baru atau sudah melakukannya beberapa waktu lamanya, ia mengatakan kalau sebuah analisa teknikal adalah sebuah analisa yang benar benar kompleks dan tidak dapat dipahami dalam waktu satu dua hari saja. Butuh sebuah kerja keras untuk dapat memahami sebuah analisa teknikal dan kemudian digunakan dalam trading.

HANYA PERCAYA  DAN MENGGUNAKAN SINYAL TRADING CIPTAAN SENDIRI

Sepanjang karir nya di dunia trading, Kase mengembangkan sendiri indikator sinyal trading yang ia gunakan sendiri dan juga ia gunakan kepada para kliennya yang berjumlah lebih dari 30 perusahaan. Bahkan Kase juga pernah menjadi advisor untuk Kementrian Perminyakan Arab Saudi.

” Sebagai trader teknikal, saya mengaplikasikan pola gerakan harga, momentum serta tren, ”

Saat ini Kase sudah mengembangkan beberapa indikator premium yang ia gunakan sendiri dan juga pada para kliennya

KASE BARS, grafik yang dibuat dengan dasar TrueRange dengan hasil yang lebih mulus dan beradaptasi secara otomatis dengan volatilitas yang ada. Ini kemudian menghasilkan sebuah sinyal yang jauh lebih bersih dan lebih jelas dan dapat membantu membaca pergerakan di pasar saat terjadi volatilitas yang sangat tinggi.

Sinyal trading ini hanya tersedia di Bloomberg dan TradeStation.

KASE STATWARE, indikator trading yang memiliki basis dasar momentum dengan pendekatan manajemen resiko dan juga pendekatan trading.

Kase menawarkan indikator ini di website resminya, sinyal trading ini hanya tersedia di Bloomberg, eSignal, NinjaTrader, dan Trade Station.

Nasehat Kase untuk para trader pemula :

“Satu-satunya cara untuk belajar trading adalah dengan melakukan trading. Tidak ada holy grail dalam trading.”

2 KOMENTAR

  1. Loh, ini kan menjiplak dari artikel seputarforex.com yang berjudul:
    Kisah Trader Sukses: Cynthia Kase, Pengembang Indikator Berkualitas Premium
    Cuma judulnya saja yang diubah….

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*