Cara Investasi yang benar dan aman

INVESTASI vs TRADING

Anda harus membedakan terlebih dahulu kedua arti tersebut, karena saling bertolak belakang.

Investasi yaitu anda duduk diam dapat uang (pasif saja) , tetapi hasil yang diperoleh biasanya kurang signifikan (kalah dengan trading) dan tergantung kepada pengelola uang anda tersebut. Tetapi Investasi juga bisa aman dan untuk masa pensiun kelak jika memilih dengan benar dan tepat. Selain itu investasi juga dapat meningkatkan Capital Gain atau Pertumbuhan Modal.

Investasi juga dapat dikombinasi dengan pola menabung, ada beberapa jenis tabungan dan investasi yang aman dan umum dilakukan seperti saham, deposito, properti dan lain-lain

Trading yaitu anda harus ikut aktif , tetapi hasil yang diperoleh bisa sangat besar ataupun justru merugi. Dan untuk Trading adalah tergantung kepada kemampuan anda sendiri.

Tetapi hati-hati terjerumus ke bentuk Perjudian yang seolah-olah seperti Trading. Bentuk trading yang tergolong perjudian adalah berjenis BINARY ataupun Spread Betting, contohnya seperti bentuk account yang ditawarkan di binary.com, IQ Option, Hotoption Olymptrade dan semacamnya. Baca di tautan link ini untuk selengkapnya mengenai judi binary ini.

Mengenai Trading, anda disarankan untuk menempatkan dana anda di perusahaan broker yang terpercaya dan memiliki regulasi yang jelas dan aman. (Anda bisa membaca penjelasannya di halaman yang lain pada web kami yang membahas tentang broker).

Silahkan baca ini juga mengenai pedoman cara pemilihan perusahaan broker yang benar, (Tautan Linknya Klik Disini) hal ini penting diketahui, khususnya bagi anda yang ingin terjun di dunia trading

INVESTASI

Untuk Investasi, kami akan membahas di halaman ini, karena seringkali masyarakat sangat buta perihal investasi ini, dan akhirnya salah mengambil jalan dan ikut semacam Money Game, Arisan Berantai, Saham Pre-IPO yang tidak jelas, Investasi dengan kedok Jualan Pulsa, HYIP, Investasi Bibit Pohon, Penny Stock, dan semacamnya yang ujung-ujungnya pasti akan hilang ataupun dibawa lari uangnya oleh pengelolanya.

HYIP (High Yield Investment Program) atau Money Game dan semacamnya pasti menawarkan Mimpi-Mimpi cara cepat menjadi kaya, padahal itu semua tidak logis dan berbohong. Karena kalau dia sendiri (si pengelola tersebut) bisa begitu, maka dia sudah kaya raya kan dan buat apa repot-repot berjualan atau mencari dana orang lain lagi, dan kenapa dia juga tidak pinjam uang saja di bank… yang dimana dia hanya perlu memberi imbal hasil yang kecil kepada bank kan.. (bunga bank paling max paling hanya 1% per bulan, bahkan di luar negeri bunga bank dibawah 1% per bulan lo)

Contoh: HYIP/Money Game memberi anda return 10% per bulan (bahkan ada yang lebih), padahal kalau dia si pengelola HYIP tsb meminjam uang di bank, dia cukup memberi ke banknya 1% per bulan bukan.. (hemat 9%) , nah kenapa dia tidak pinjam ke bank saja ?? KARENA, Bank tidak bisa dibohongi, jadi dia memperdaya orang-orang awam !

Nah, oleh karena itu kita harus jeli dan berpikir tajam, jangan mau dibohongi oleh orang-orang yang tidak benar seperti itu lagi yang menawarkan kedok investasi bodong atau money game.

Mengenai cara investasi yang BENAR, ada berbagai macam, yaitu:

  • Properti, seperti membeli properti dan disewakan, ataupun membeli tanah untuk disimpan (untuk membeli property, perhatikan lokasinya !)
  • Beli emas, dan disimpan untuk jangka panjang. Atau melalui media online seperti info dari artikel blog kawan kita di www.brokeremas.com
  • Kolektor produk-produk antik bernilai tinggi (lukisan, barang seni, dkk)
  • Franchise yang bisa pasif income, seperti Indomaret, Alfamart, Apotek K24, dll.
  • Bisnis (sebagai komisaris ataupun penyerta modal pasif saja), tetapi hati-hati ya karena bisnis juga banyak yang tidak benar pula. (Pelajari Sistem dan Laporan Keuangannya)
  • Berinvestasi langsung di saham-saham yang benar dan kredibel / bluechip
  • Reksadana Saham yang kompeten
  • Obligasi (bond) , diutamakan yang Obligasi Pemerintah agar lebih aman seperti ORI (Obligasi Republik Indonesia), ataupun Obligasi dari perusahaan swasta yang sudah solid seperti Astra.
  • SUN (Surat Utang Negara), Sukuk
  • Deposito di bank (jangan di rentenir ya), tapi deposito sangat kecil returnnya dan bisa habis termakan inflasi. (Tidak disarankan untuk Deposito !)
  • Pemilihan Unit Link secara tepat pada produk Asuransi

Mengenai beberapa produk investasi diatas, kami tidak membahas semuanya, karena kompleksitasnya yang bila dibahas di sini tidak akan selesai dan sangat panjang (jika ingin mengetahui mengenai jenis-jenis tabungan yang lain dapat dibaca di situs ini). Kami hanya membahas secara Singkat mengenai Investasi Jangka Pendek (bisa untuk cash flow) di Strategi Investasi Emas Online , serta untuk Jangka Panjang dan Menengah di Reksadana, Obligasi, ORI, Sukuk dan Unit Link Asuransi.

Untuk pemilihan lembaga investasinya (khususnya untuk produk Reksadana, ORI, Sukuk, Obligasi), kami menyarankan anda untuk ikut pada produk-produk yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang resmi dan legal di Indonesia (yang terdaftar di BAPEPAM), seperti pada produk-produk yang ditawarkan di Bank-Bank yang BESAR (sebaiknya jangan di bank-bank kecil ya), selain itu di produk-produk pada perusahaan sekuritas yang resmi terdaftar di Bapepam itu juga boleh (seperti E-Trading, OSK, Danareksa, Trimegah, Mandiri Sekuritas, Panin Sekuritas, dll). ATAU anda bisa berkonsultasi kepada kami terlebih dahulu secara Gratis daripada tersesat.

Pemilihan produknya boleh pada produk-produk investasi yang umum, yaitu seperti Emas, Reksadana, Unit Link Asuransi, Obligasi (bond), ORI, Sukuk Ritel, dan bahkan Deposito.

Ok , sekarang masuk pada pokok bahasan tentang cara menginvestasikan uang tabungan anda secara Benar dan Aman untuk masa depan atau pensiun anda kelak :

STRATEGI INVESTASI EMAS SECARA ONLINE

Strategi investasi emas secara online ini adalah salah satu strategi investasi yang kami rekomendasikan pula, karena cukup Mudah dan dapat dikerjakan dengan Santai, tetapi memiliki potensi return yang cukup Bagus dan Aman.

Emas adalah suatu instrumen yang pasti akan terus naik untuk jangka panjangnya, karena emas merupakan logam mulia yang dipakai untuk berbagai hal, termasuk untuk devisa suatu negara, backup mata uang, sarana hedging (lindung nilai), alat pembayaran, untuk keperluan produk-produk elektronik, perhiasan dan sebagainya. (tanpa emas, dunia tidak bisa hidup)

Emas sangat Bernilai Tinggi , karena Emas tidak dapat dibuat oleh manusia, selain itu persediaan emas juga semakin hari semakin sedikit, hal inilah yang membuat emas sangat bernilai dan trend nya adalah cenderung untuk naik, meskipun kadang dapat terjadi gejolak atau turun tetapi itu hanyalah sesaat, dan ujung-ujungnya nanti akan naik kembali yang dimana hampir setiap tahun semakin mahal nilainya.

Lihat PREDIKSI dan Persentase harga emas di beberapa tahun ini dengan Klik Disini (dapat berubah tergantung pasar)

Dari berbagai macam investasi emas, yang paling efektif adalah menggunakan media Online di Internet, karena dengan media ini anda Tidak Perlu Repot menyimpan Fisik Emas anda di brankas, dan tidak perlu takut dicuri / kehilangan fisik emas anda, selain itu dengan Internet dapat dilakukan dimana saja secara Instan dan lebih Hebat, serta lebih Praktis, Efisien, dan Menguntungkan. TAPI anda tidak boleh sembarangan invest di media online atau internet ini , karena banyak penipuannya juga !
(Kami akan memberikan tips nya di bawah ini)

Untuk strategi investasi di emas secara online, bisa digunakan untuk keuntungan jangka pendek, menengah, ataupun untuk mendapatkan Cash Flow, karena sifatnya yang menggabungkan Trading dengan pola Investasi, sehingga teknik ini sangat cocok bagi anda yang ingin berinvestasi sekaligus mendapatkan perputaran uangnya (cash flow).

Cara kerja investasi Emas secara Online ini Prinsipnya juga sederhana yaitu ketika harga emas turun maka anda membelinya (beli emas ketika harganya turun atau sedang murah), tetapi ada suatu perhitungan tertentu yang kita tidak boleh sembarangan asal membelinya, karena hal itu bisa membahayakan. Cara ini berdasarkan pengalaman kami adalah sangat efektif dan tidak menyita waktu, serta dapat dilakukan oleh siapa saja.

Investasi dengan teknik emas secara online ini HARUS dilakukan melalui media suatu perusahaan berjangka yang Kredibel , karena di perusahaan berjangka (perusahaan broker yang bisa untuk trading emas ini) terdapat daya ungkit atau leverage yang memungkinkan anda untuk membeli emas senilai beberapa ratus kali lipat dari harga emas konvensional pada umumnya (menggunakan sistem seperti uang muka saja), selain itu bebas biaya pajak, dan anda bisa mendapatkan selisih harga jual beli yang lebih rendah dan menguntungkan daripada membeli emas fisik konvensional.

Kami menyarankan anda untuk memilih perusahaan berjangka (perusahaan broker) dengan Tepat dan HARUS MEMILIH YANG AMAN, karena menyangkut dengan keamanan dana anda jangka panjang. Yang Terbaik adalah melakukan strategi investasi emas online ini di perusahaan broker luar negeri yang terdaftar pula seperti di MiFID, FCA UK, MFSA, ASIC, NFA, CFTC milik pemerintah Amerika Serika, Eropa, dan Australia, karena Regulator Resmi itu adalah lembaga yang PALING KREDIBEL (karena milik pemerintah asli), selain itu penyertaannya sebagai nasabah juga terjangkau (modal kecil juga bisa invest dan trading, mulai dari sekitar Rp.2 jutaan sudah bisa), di perusahaan anggota seperti MFSA, CFTC, FCA UK, MiFID adalah sangat aman, dan keuntungan lainnya adalah anda bisa memperoleh fasilitas yang lebih lengkap seperti Bebas Biaya Inap, Lebih Murah Marginnya, Tanpa Intervensi Dealer (non bandar), dan bisa Mengatur Volume Lotnya dengan Lebih Rapat dan Fleksibel dibanding lainnya atau broker lokal (di broker luar negeri yang terdaftar resmi tersebut juga bisa menggunakan instrumen Emas dengan volume Micro, Mini, sampai tingkat Reguler keatas, dan sangat fleksibel serta lebih menguntungkan).

Jangan investasi emas di perusahaan-perusahaan investasi yang tergolong High Risk, ataupun HYIP (yang menjanjikan imbal hasil tinggi/ponzi) ataupun yang dikelola oleh seseorang dan perusahaan yang tidak jelas / tidak teregulasi secara benar (tidak terdaftar pula di regulator semacam NFA/CFTC, MFSA, MiFID, FCA UK, ASIC), karena hal tersebut bisa sangat berbahaya dan berpotensi untuk dibawa lari, mengingat instrumen Emas ini seringkali dimanfaatkan oleh para penjahat kerah putih dan perusahaan-perusahaan ilegal semacamnya (seperti Tambang Abal-Abal, Saham Pre-IPO Sampah, Money Game, dan semacamnya), selain itu banyak juga disesatkan ke semacam ilegal gambling atau perjudian yang menguntungkan oknum tertentu.

Untuk teknik selengkapnya mengenai strategi emas secara online ini sebagai investasi dan cash flow, simak detail selengkapnya di penjelasan blog salah satu kawan kita di www.brokeremas.com

Setelah anda mempelajari strategi berinvestasi di emas secara online ini, maka anda semestinya Tidak Perlu Lagi mengikuti seminar ataupun workshop pelatihan emas yang harganya mahal hingga jutaan rupiah ๐Ÿ™‚ selain itu belum tentu teknik yang diajarkan juga benar dan aman, karena seringkali yang diajarkan disana adalah suatu hal yang beresiko tinggi atau menjurus ke gambling. Di situs kami anda bisa mendapatkan segala informasi strategi trading dan investasi emas tersebut dengan Gratisย  melalui cara yang mudah, praktis dan ringan.

Teknik trading dan investasi Emas secara Online ini bisa memberikan keuntungan yang cukup baik dengan resiko yang kecil, tetapi harus dijalankan secara SABAR dan TEPAT sesuai dengan petunjuknya.

REKSADANA

Investasi yang sangat kami sarankan untuk jangka panjang selain strategi emas online diatas adalah pada produk-produk Reksadana, dan mengenai reksadana ini kami menyarankan untuk memilih produk REKSADANA SAHAM, karena produk ini bagus untuk investasi jangka panjang diatas 5 tahun, dan anda dapat meningkatkan capital gain (pertumbuhan modal) di waktu tersebut ataupun untuk masa pensiun anda kelak. (reksadana saham ini sangat bergejolak tetapi ujung-ujungnya pasti akan naik di masa panjang tersebut, cocok sekali untuk uang pensiun kelak). Tetapi jika tujuan anda adalah short term dibawah 5 tahun dan uang investasi tersebut adalah untuk uang dapur/uang usaha bisnis anda, maka sebaiknya jangan ikut di reksadana saham !

Untuk reksadana saham, kami anjurkan anda untuk mengambil produk-produk yang dikeluarkan oleh perusahaan besar, aman, legal, dan yang SUPER KREDIBEL menurut kami, yaitu seperti keluaran dari perusahaan Schroder, Manulife, BNP Paribas dan Panin Sekuritas (Panin Dana Maksima). Karena performance mereka sangat bagus dan layak untuk kita ambil.

Beberapa Contoh nyata penerapan reksadana :

Di tahun 1997 bila anda menabung Rp.100 juta pada produk reksadana Panin Dana Maksima, maka tahun 2012 sekarang dana anda akan menjadi lebih dari Rp.5 Milyar dan akan terus bertumbuh.

Kemudian jika di tahun 2000 anda menabung di reksadana saham Schroder Dana Prestasi Plus sebesar Rp.100 juta, maka di tahun 2012 sekarang dana anda sudah berkembang menjadi Rp. 2,1 Milyar

jika di tahun 2005 anda menabung Rp.1 Milyar di Schroder Dana Istimewa, maka di tahun 2012 sekarang dana anda sudah berkembang menjadi Rp.5 Milyar.

Dari beberapa contoh diatas, anda bisa melihat perkembangan mereka jika diendapkan secara jangka panjang.

INVESTASI DI reksadana saham harus diendapkan jangka panjang hingga 10 tahun atau lebih, tanpa diutak-atik, supaya maksimal hasil return investasinya !

Untuk detail prospektus masing-masing reksadana, anda boleh meminta dan bertanya kepada petugas bank , mereka dapat memberikan data-data pertumbuhannya, dan itu nyata tanpa rekayasa.

(contoh diatas tersebut adalah berdasarkan hasil nyata kinerja Reksadana yang sudah terjadi. Tetapi untuk masa depan belum tentu bisa berkinerja sama seperti masa lalu. Konsultasikan ke petugas bank anda untuk info lebih detailnya)

Beberapa produk unggulan untuk reksadana saham di Indonesia yaitu (yang kami rekomendasikan boleh anda ikuti) : Schroder Dana Prestasi Plus, Schroder Dana Istimewa, Schroder 90+, BNP Paribas Solaris, BNP Paribas Star, BNP Paribas Pesona,ย BNP Paribas Pesona Amanah, BNP Paribas Equitas, Manulife Saham Andalan, Manulife Dana Saham

Reksadana nyaris tidak bisa bangkrut, karena reksadana adalah terdiri dari kumpulan saham-saham unggulan penopang perekonomian negara Indonesia, seperti saham Unilever, Indofood, BRI, BCA, Mandiri, Astra, Telkom dan kawan-kawannya, yang dimana jika mereka bangkrut maka negara Indonesia juga pasti akan hancur. Jadi investasi di reksadana saham bisa dikatakan sangat aman untuk jangka panjang (asalkan memilih di produk reksadana yang benar seperti petunjuk kami tersebut)

Jangka waktu investasi di reksadana saham jika semakin lama dan semakin panjang maka akan semakin baik dan berkembang, ATAU anda bisa melakukan rutin menabung setiap bulannya di reksadana saham tersebut untuk hasil yang optimal pula dan tidak peduli gejolak market.

UNIT LINK (Produk Asuransi)

Sedangkan bila anda ingin memilih produk-produk jenis unit link yang bisa dibundle dengan Asuransi, maka mereka bisa anda dapatkan di perusahaan Asuransi Terkemuka, seperti Prudential, Acelife (CHUBB Life), Manulife, Generali, Sequis life, Axa, AIA, dan sebagainya. Prinsip kerja unit link adalah seperti Reksadana, hanya saja return lebih kecil (karena terpotong biaya-biaya untuk asuransi), dan kelebihannya anda bisa mendapatkan manfaat asuransi pula.

Tapi ingat, bahwa untuk investasi dengan unit link di asuransi ini pertumbuhan dananya pasti akan kurang maksimal, sebab terpotong dengan biaya asuransi (seiring usia) dan seringkali juga tidak dimasukkan semuanya ke produk investasi (bertahap), akibatnya anda bisa ketinggalan momentum dan dana anda tidak bertumbuh secara bagus.

Bila anda memang ingin ikut produk UNIT LINK pada asuransi ini, mintalah pengaturan komposisinya 50:50 ataupun 60:40 atau bahkan 70:30 (investasi harus yang lebih besar), karena seringkali ada agen yang buruk yang memberikan anda komposisi investasi hingga 20:80 atau kurang, dan itu jelas merugikan anda, karena nilai investasi anda bisa sangat buruk. (agen asuransi mendapatkan komisi dari uang yang ditempatkan pada nilai asuransinya dan bukan pada nilai investasi, jadi agen pada dasarnya lebih suka bila penempatan asuransi anda lebih besar dari top up investasinya, karena komisi dia bisa lebih besar. Jadi anda harus jeli dan pintar ya, jangan salah penempatannya !)

Untuk top up di Unit Link pada Asuransi ini mintalah penempatan pada portfolio saham.

Sebaiknya asuransi adalah digunakan sebagai proteksi kesehatan, dan bukan digunakan untuk sarana investasi, sebab perkembangan nilai investasinya buruk.

OBLIGASI , FR , ORI , SUN, SUKUK

Untuk pilihan produk jenis seperti obligasi, ORI, dan sukuk, produk ini seperti Deposito, dan bisa anda dapatkan pada bank-bank yang umum, seperti di BCA, BRI, Mandiri, CIMB Niaga, HSBC, Bank Mega, Standard Chartered, Citibank, Commonwealth, BII, dan sebagainya. Dan prinsip kerja produk obligasi dan sukuk adalah sama seperti deposito, hanya saja disini bunga lebih tinggi, terjamin 100%, dan bisa menikmati extra capital gainnya pula, walaupun Capital Gainnya tidak akan bisa setinggi seperti Reksadana Saham. Serta di Obligasi dan Sukuk ini terdapat jangka waktunya.

Untuk produk-produk diatas, anda juga bisa memantau perkembangan mereka pada koran Bisnis Indonesia di setiap harinya, ataupun melihat pada website Bapepam.

anda bisa menanyakan secara lebih detail perihal produk-produk tersebut kepada petugas bank anda, mereka siap membantu memberi penjelasan lebih lengkap.

Bagaimana cara mendapatkannya Reksadana, ORI, dll ?

Kami sarankan Anda bisa menghubungi pihak Bank untuk mudahnya, dan nanti anda akan didampingi oleh Personal Account Officer / Relationship Manager (RM) yang bisa membantu anda mengurus keperluan administrasi dan penjelasannya.

Bank-bank yang umumnya menyediakan produk-produk diatas adalah : Bank HSBC, ANZ, Bank Citibank, Bank Commonwealth, Bank Standard Chartered, Bank BII, Bank BNI, CIMB Niaga, Bank Mandiri dan lain-lain. Anda bisa menghubungi pihak bank terlebih dahulu untuk menanyakan hal tersebut, apakah menyediakan produk tersebut atau tidak. (umumnya Bank pasti menyediakan, tapi ada juga bank yang tidak menyediakan, contohnya: BCA).

Ikutlah di produk-produk yang kami rekomendasikan di atas agar tidak salah memilih !

Mulai sekarang, tinggalkan HYIP, Money Game, Arisan Berantai, ataupun tawaran-tawaran investasi diluar sana yang menjanjikan keuntungan tinggi atau Mimpi-Mimpi cara cepat kaya dalam sekejap. Karena hal-hal seperti itu berbahaya semua, tidak legal, tidak bisa untuk jangka panjang, dan sangat tidak bertanggung jawab.

Semoga bermanfaat !

(Brokerforex.com)

Baca link ini juga: http://brokerforex.com/investasi-profit-besar/

1353 KOMENTAR

  1. Dear Forex Trader,

    Mau tanya, apakah TriumphFx itu broker yang jelas? lokasinya di luar negeri negara Cyprus? apakah ini perusahaan broker yang jelas, saya mendapat info bahwa perusahaan ini sudah jalan sampai 6 thn, ada yang tunjukkan ke saya langsung transaksinya selama 6 thn tersebut, tapi saya kurang begitu yakin, dikarenakan zaman sekarang sistem kan bisa saja dibuat untuk mengelabui orang awam. makanya saya harus check dan make sure dulu sebelumnya.

  2. Salam master …
    Saya sudah ikut reksadana saham mulai dari thn 2002 , karena baca” artikel dan rekomendasi dari master.
    Btw , knpa saham tidak dibahas yha …
    Ada beberapa pertanyaan yg mau saya tanyakan :
    1. Untuk investasi jangka panjang , mending simpan reksadana atau saham ?
    2. +/- saham , apa yha master ? ( dari reksadana saham ) =>alokasi dana +-3jt/bln
    3. Minta saran perusahaan sekuritas :
    * yg fee bulanan rendah ?
    * yg paling safety ?
    * rekomendasi master / yg master gunakan ( buat investasi ) ?
    4. Minta 10 Rekomendasi saham / saham yg master simpan dong ?
    ( Klo bisa , dari berbagai sektor )
    5. Klo ambil 10 saham , kbanyakan gak master ?
    idealnya berapa ?
    ( dari 10 diatas , 5 besarnya yg mana? )

    Terimakasih master , jawaban akan sangat kami tunggu.
    Salam sukses buat master…

    • 1. keduanya boleh, kalau tidak paham jual beli saham maka di reksadana saham lebih baik

      2. lebih lambat dan hanya 1 arah saja.

      3. di Mirae Sekuritas Pak

      4. banyak Pak, ada perbankan seperti BBCA, BBRI, lalu ada juga UNVR (unilever), WSKT (waskita karya), lalu ada pula saham2 luar negeri seperti Google, Microsoft, Amazon, Alibaba, Tesla, dll.
      kalau saham kami untuk simpan long term diatas 10 tahun

      5. boleh saja, tergantung modal.
      kalau nggak mau repot, ikut reksadana saham lokal ya

  3. Maaf pak saya baca baca komennya blm afa yg menanyakan apakah broker IQ Option itu aman pak? Mungkin sdh ada yang menanyakan ini tapi saya blm ketemu. Terimakasih sebelumnya

  4. Halo master Mau nanya itu trijaya pratama futures Ada tawarin copy trade robot mirip2 seperti Mia rata2 profit perbulan 8-10% Dan Ada loss garansi lagI kalo misalnya robotnya loss, apa ini termasuk money games ato bukan ya? Di mana trijaya Ada ijin bapepam Dan legal

    • garansi itu hanya omongan mereka saja, aslinya gak ada garansi loh Pak
      garansinya jaminannya apa ? apakah ada jaminan barang fisik atau sekedar omongan saja ?? kalau gak ada pegangan fisiknya ya jangan mau percaya
      (apalagi dikasih tandatangan diatas materai, itu kalau orangnya kabur maka bisa jadi kertas toilet saja loh. Kecuali dia mau kasih garansi dengan tandatangan akta di notaris DAN ada pegangan jaminan fisik seperti kendaraan dan property yang sertifikatnya diberi hak tanggungan maka itu gpp)

      kalau loss ya mereka kabur hehe.. karena sudah sering terjadi seperti itu, apalagi dia bukan broker yang bagus reputasinya

  5. MRG Premiere itu aman ga? Secara dia afiliasi dgn astronacci dan si foundernya tuh emang gila gelar..mohon sarannya boskuu

  6. Salam profit master Forex Trader, mohon petunjuknya
    1. diAmibroker untuk pasar saham amerika apakah sudah resmi?
    2. apakah master juga main saham atau forex? dan master dapat profit berapa perbulannya?
    3. master ada membentuk semacam kelompok khusus untuk trading?
    4. jika saya ingin ikut pasar saham amerika dibroker apa yang paling ideal dan apakah boleh saya diijinkan menjadi salah satu murid master untuk agar dapat mendapatkan profit?
    sebelumnya saya minta maaf jika ada pertanyaan saya yang menyinggung dan saya ucapkan banyak terima kasih atas kerendahan hati master

    • 1. amibroker itu tools aja, bukan broker dia
      2. keduanya Pak, profitnya bervariatif setiap bulannya

      3. saat ini tidak ada Pak

      4. interactive brokers Pak, itu the best untuk saham2 amerika.
      kami trade pribadi saja Pak, jadi kami tidak membuka kursus atau pelatihan

  7. Saya sendiri email NFA dan mendapat jawaban bahwa FintechFX tidak diregulasi dan tidak diawasi NFA karena exempt dari CPO.

    Kalian bisa email langsung NFA.

  8. Hallo pak mohon dibantu ada situs tradingkilat.com yang menawarkan aplikasi saham yaitu saham indonesia dg nama ara hunter & amerika dg nama hawk1 hunter. untuk dpt aplikasi/sistemnyapertama-tama ikut seminarnya yg tentunya dikenakan biaya, kemudian biaya u/ join workshop u/ saham inonesia rp13jt dan amerika rp17jt dan modal trading u saham indo minim. rp10jt dan amerika $1000. yg ingin saya tanyakan apakah ini LEGAL & BAGUS?

    • saat ini pasar saham Amerika memang sedang bullish (naik), jadi mau diapakan saja tetap bagus kalau trade di saham amerika.

      Tradingkilat / ara hunter / hawk1 ini adalah pelatihan untuk trading di saham2 khususnya Amerika, dia memang pintar memanfaatkan momentum ini.
      jadi seolah2 trading yang dihasilkan profit banyak, padahal itu karena faktor timing saham amerika saat ini memang lagi bagus2nya.
      (kalau saham Indonesia timingnya saat ini masih kurang bagus, makanya kurang dipromokan gencar seperti halnya trading di saham amerikanya)

      Sebenarnya tanpa ikut seminar itu , kita beli saham amerika yang kelas atas pun sudah otomatis profit juga kok. (misalnya beli sahamnya Amazon, Apple, Google, dkknya)

      jadi kalau mau ikut tradingkilat yang harganya belasan juta itu kalau budget kantongnya rela ya tidak apa2, dan memang pasti ada ilmu yang bisa didapat.

      tapi kalau diterapkan di forex dengan tekniknya ara hunter/hawk1 itu kurang cocok ya Bu. Jadi dia hanya cocok untuk trading saham saja sebenarnya (karena pelatihan seperti itu seringkali juga money oriented, yang penting dia dapat uang banyak dari jualan seminarnya. Jadi segala macam dijual)

  9. Master saya mau tanya saran master.

    Lebih enak treding di computer apa di hp/tab.
    Dan apa kelebihan dab kekurangan nya terimakasih.

    • kalau trading lebih enak via komputer, karena indikator, fitur, dllnya lebih lengkap, selain itu monitornya juga lebih besar dan lebih nyaman untuk dilihat, untuk multi tasking dan analisa, sebab kalau analisanya salah maka bisa riskan loh.

      kalau di HP itu sebaiknya untuk monitor saja kalau sedang mobile.

    • MIFX itu broker lokal juga, kalau kami pribadi lebih prefer di broker luar negeri

      o ya, bedakan antara invest dengan trading ya, sebab itu berbeda loh cara kerjanya.
      kalau invest itu duduk manis diam saja dapat imbal hasil, nah kalau seperti itu maka jangan disana ya, sebab riskan

  10. Pak, apabila saya masih mahasiswa dan bekum bekerja jugabelum bayar pajak, bisakah saya melakukan trading Forex dengan deposit menggunakan transfer wire ke rekening Forex luar negri, saya menggunakan tapres bca dalam hal ini, mohon pencerahannya pak

  11. Kemudian jika di tahun 2000 anda menabung di reksadana saham Schroder Dana Prestasi Plus sebesar Rp.100 juta, maka di tahun 2012 sekarang dana anda sudah berkembang menjadi Rp. 2,1 Milyar

    jika di tahun 2005 anda menabung Rp.1 Milyar di Schroder Dana Istimewa, maka di tahun 2012 sekarang dana anda sudah berkembang menjadi Rp.5 Milyar.

    mau tanya master, utk perbedaan dari schroder dana prestasi plus dan dana istimewa apa ya perbedaan dari kedua nya? trims master

  12. Mastah forex trader,
    Kasihh saya solusi mohon, saya punya modal 250$ di binary.com, setelah saya baca blog mastah, sampek ke blog http://www.brokeremas.com rencana saya mau saya WD lagi tuh, kira” saya punya modal depo cuman 300$ ๐Ÿ™
    Saya baru ngangur kerja mastah. Kira” brokermanakah yg mastah saranin ke saya yg aman dan profitable kecil”an juga gak apa” mastah, yang sesuai sama depo saya itu mastah.. saya hanya mau berusaha ngembangin modal kecil saya ini pelan” kok mastah.. trimakasih sebelom nya..

  13. Saya mau nanya pak,,
    Untuk situs pendaftaran reksadana secara online yang terjamin dan reami ada gk pak tanpa harus ke bank,,

    Dan tolong krimkan situs nya pak,,

  14. Met siang, pak..
    Kira2 reksadana mana yg paling bagus returnnya selama 5 thn terakhir ini..?
    Terima kasih banyak sebelumnya.

  15. Apa bukti saudara mengatakan bahwa Broker FintechFX tidak teregulasi? sudah jelas anda bisa melihat bukti IZIN ASIC dan NFA di WEBSITE RESMI milik Regulator tersebut yg merupakan Regulator KREDIBEL. Jangan hanya menjudge sesuatu tanpa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu Pak Forex Trader.
    Salam Trader.

    • di NFA itu bukan tercantum sebagai broker Pak, dan itu tidak ada jaminan dana.

      Silahkan saja ditunggu tanggal mainnya ketika scam nanti, seperti dulu BO yang bernama FO (Financial.org) kan juga begitu orang2nya

      di MIA/Fintechfx ini coba anda perhatikan, yang transfer dana itu adalah si pengepul atau perorangan, yang mana broker yang benar tidak akan bisa pakai cara itu, dan itu pasti pakai jalur belakang.
      mereka beli ijin (karena duitnya sudah banyak) supaya seolah2 terlihat seperti teregulasi, padahal sebenarnya dana anda tidak disalurkan disana

      kita lihat saja tanggal mainnya seperti nasib BO BO yang lain yang sudah terbukti scam (padahal dulu orang2nya ngotot minta ampun disini untuk pembenaran)

      dan jangan mau tertipu oleh myfxbooknya ya, sebab myfxbooknya dia adalah pakai broker fintechfx yang mana bisa dimanipulasi sendiri hasilnya, apalagi hasil tradenya itu digembok dan tidak boleh dilihat, nah itu pasti ada something wrong

  16. Kalo Exness gimana pak ?
    terus contoh broker yg bagus itu untuk trading broker apa ? to the poin aja

    • kalau kami pribadi nggak berani Pak di Exness.

      contoh beberapa yang bagus dan pasti aman itu seperti Gain Capital, Interactivebrokers, Saxo, Fxdd / Gainscope.
      kalau kami pribadi trade melalui Gainscope tsb

  17. Saya mau tanya pak kalo Broker IC Market bisa dipercaya tidak pak? terima kasih atas pencerahannya

  18. Situs brokerforex.com ini memang benar2 mantappp, 2 jempol dah
    info2nya bermutu dan terbukti benarr !!
    ayo hancurkan investasi2 bodong dan broker2 nakal

    dari ucapan brokerforex.com ini terbukti BO financial.org sudah scam sekarang di bulan ini, hebat ulasannya masterr

  19. Utk investasi jangka panjang sy tertarik dengan saham, dimanakah sy bs mempelajari dgn detail utk saham seperti forex di web ini?
    Beda saham dan reksadana apa ya?
    Apakah kita bisa beli saham perusahaan luar negeri?
    Apakah mandiri sekuritas, indopremiere itu broker saham?
    Bagaimana pendapat bapak ttg uob keyhian?

    Maaf pertanyaan borongan

    • saham itu boleh ikut di pelatihan2 yang diadakan perusahaan sekuritas, dan itu gratis biasanya.
      seperti di Mirae Sekuritas.

      reksadana itu adalah uang anda dikelola oleh manajer investasi berpengelaman yang sudah teregulasi (dana anda dibelikan saham2 juga oleh mereka) tetapi tentunya ada fee untuk mereka.
      untuk pemula bisa ikut reksadana saham juga boleh, biasanya dijual di bank2 umum.

      kalau ingin beli saham luar negeri bisa kok, melalui interactivebrokers.com, tetapi agak ribet prosedurnya.

      iya, mandiri sekuritas, indopremiere itu broker saham, istilahnya adalah perusahaan sekuritas.
      UOB juga sama kok

  20. selamat sore pak master…mo ty..apkh seorg trader forex bisa di buat seperti investasi masa depan? mislnya seperti di bank. maksud sy jk sy trader dgn konsisten MM juga telah benar,pkai stoploss. menurut pak master apakah itu bisa juga mengalami trader bangkrut atau tidak jika jangka panjang. apakah seorg trader forex y profesional bisa hidup dgn hasil profitnya.sbb pribadi sy trader jujur sj pak master,mmng bs profit..tp di hitung2 ttp hasil profit di makan kembali.berulang2 hampir rata,cm profit 2persen sj.sehingga trader sy merasa cm capek sj.mohon di beri nasehat/ kekurangan di mana,salah dimana. terima kasih.

    • forex = berdagang
      untuk jangka panjang sangat bisa, sama seperti halnya berdagang tersebut

      kalau modalnya kecil memang hasilnya kecil, tetapi kalau modal besar (atau kumpulkan dikit2 profitnya lama2 jadi besar) maka tentunya hasilnya juga besar.

      berbisnis pun ada kok yang untungnya dibawah 1% pun juga masih bisa survive sampai bertahun2, dan supaya terasa hasilnya maka modal juga harus besar

      untuk bangkrut tentu bisa jika tidak hati2, sama seperti halnya berdagang pada umumnya loh Pak

  21. Permisi admin,
    Mau tanya kalau investasi di https://www.bareksa.com/ apakah aman ?
    karena banyak jg platform yang ditawarkan disana dan sesuai dengan list rekomendasi investasi yang ada di sini seperti reksadana, obligasi dan saham serta kemarin ada SUN dan SUK
    apakah aman berinvestasi saham di platform online seperti itu atau sebaiknya kita invest di Bank saja karena bank kan bisa kita lihat jad tidak mungkin menipu ?

  22. Pak saya mau tanya, apakah MIA Fintech FX itu money game juga Pak?

    Saya awalnya lihat ini cuma copy trading biasa, ikutin portfolionya James Harrison yang isinya jual beli XAUUSD dengan average profit (based on historical performance +- 8%).

    Lalu saya juga notice sistemnya kayak MLM, yang terima komisi 5% dari profit member baru. Lalu mulai curiga bahwa ini ponzi scheme.

    Tapi yang bikin saya bingung adalah ini Pak:

    1. Untuk investasi sebesar USD 1,000, mereka bagi hasil 60:40.
    60% profit dikembalikan ke kita, mereka ambil 40%nya.
    Bukannya ini berarti mereka sudah terima profit dalam jumlah yang cukup besar untuk mengcover skema MLMnya itu Pak?

    2. Mereka ada sistem transfer antar pemain. Jadi misalnya saya dan anda sama2 punya account disana, kita bisa saling transfer dana dan ga kena biaya transaction fees nya. Jadi biaya transaksi yang terjadi adalah ketika salh satu dari kita mau withdraw funds, kita transfer actual money via Bank di Indonesia.
    Bukankah ini juga bisa jadi salah satu bentuk pencegahan ponzi schemenya Pak? Jadi dana yang berputar adalah dana real di dunia nyata. Di sana hanya angka saja.

    3. Brokernya (Fintech FX), merupakan salah satu broker yang ferdaftar di Australian Securities and Investments Commission. Itu bukannya sifatnya kyak regulator OJK Pak? Dan mereka juga claim kalau dananya bakal ditaro di segregated account di actual Banks di Australia. Misalnya mereka pailit / bangkrut, bukannya dananya ga bisa mereka ambil Pak?

    Awalnya saya pikir main sebentar aja ga masalah, mungkin aja bisa cuan sedikit.. Tapi belakangan baru sadar kalo seandainya ini benar2 money game, ini bisa ngerugiin banyak orang yang lebih polos…

    Mohon bantu pencerahannya Pak…

    • FintechFX atau MIA ini murni money game Pak yang bersistem ponzi, tetapi seperti yang pernah kami jelaskan bahwa money game sekarang ini tambah canggih penipuannya, mereka menggunakan seolah2 teregulasi, padahal tidak sebenarnya, dan yang FintechFX/MIA ini ditambah lagi seperti seolah2 copy trade (karena sekarang sedang beken ini, makanya dia pakai cara ini untuk nipunya, seperti halnya money game Financial.org itu)

      Kemudian yang lain juga bisa diketahui dari metode pengiriman uangnya pun dikirim dari orang pribadi, dan itu sudah jelas ngawur dan pasti akan scam seperti halnya money game money game yang lain

      jangan ikut ya Pak, berbahaya (kecuali sudah siap dengan konsekuensi uang hilangnya ya)

      • Ini saya ikut uda sekitar 3 minggu dan hasilnya overall profit. Indikasinya seperti apa ya pak kalo ini murni money game??

        Karna saya liat dr app MT4 history tradingnya ada dan tidak menjanjikan 100% profit,malah pernah ada loss. Saya menilai ini masuk akal begitu. Pernah di salah satu transaksi yg loss di trader cut loss duluan sebelum nyampe di stop loss nya.

        Dan saya pernah live chat di web Fintechfx dgn CS disana yg menyatakan bahwa benar ada kerjasama dgn MIA sebagai IB nya

        Tentang transfer duit ke perorangan katanya itu exchange yg ditunjuk dan dikenakan fee 3% setiap depo dan WD namun diberikan juga cara tranfer sendiri (wire transfer) ke fintech nya yg ditampung di Bankwest australia.

        Mohon pencerahannya..

        • kita lihat saja nanti di tanggal mainnya ketika scam, ini sama seperti financial.org yang telah scam itu
          (ketika dulu diperingatkan banyak pejuang2nya ngotot bahwa ini bukan scam, dan sekarang betulan terbukti scam)

          money game pasti memberikan iming2 hasil yang fantastis, dan mereka cara mainnya semakin canggih.
          dan MIA/Fintechfx ini mereka bermain dengan cara membeli ijin di ASIC dan NFA, padahal di NFA kalau kita pelajari bahwa dia bukan sebagai broker loh dan tidak ada jaminan apa2 kalau sampai terjadi scam.

          di broker yang teregulasi itu IB tidak boleh menerima dana, apalagi melakukan transfer dana IN dan OUT untuk kemudian membagi2kan ke membernya. Karena kalau dia si IB tsb bisa menampung dana orang2 ke rekeningnya dulu maka si IB itu harus teregulasi juga (apalagi di Indonesia harus terdaftar di OJK kalau menggunakan bank2 lokal),
          sebab bisa jadi nanti si perusahaan broker fintechfx ini beralasan bahwa uangnya tidak diterima dan dibawa lari oleh si IB, nah terus mau gimana kalau sudah seperti ini. Nah disinilah celahnya

          ini pernah dilakukan dulu oleh broker MAXIM TRADER, yang kemudian ketika scam, dia berdalih bahwa dananya tidak dia terima dan dibawa lari oleh pengepulnya. Akhirnya saling lempar sana sini dan tidak ada hasilnya. Inilah akhir drama dari suatu money game yang menggunakan objek trading.

          kita lihat saja nanti , waktu yang akan menjawabnya ya ๐Ÿ™‚

          dan kami yakin 1000% pasti akan scam.

          kalau sudah ada profit dan sudah balik modal, saran kami jangan diperbanyak ya, karena beresiko

          • Klo di NFA Fintech bukan terdaftar sebagai broker lalu terdaftar sebagai apa ya? Karna saya sempat cek di ASIC dan NFA ada nama fintechfx disana. Dan memangnya broker lain yg Anda angap bnr2 teregulasi itu menjamin nasabahnya?

            Perihal transfer dana Fintechfx menyertakan tatacara utk transfer langsung sendiri juga ke bank segre nya namun karna lama maka ada money changer yg ditunjuk.

            Kalaupun ada indikasi scam apakah perusahaan seperti Fintechfx mao bekerjasama dgn IB seperti itu? Tentunya sebelum bekerjasama pasti akan dibicarakan planning2 ke depan ttg cara kerja IB itu sendiri.
            Karena jika terjadi scam pastinya perusahaan rekanan akan diperiksa juga kan?

        • Ada bukti MIA/James Harrison + FintechFX itu fake trading, dia bisa sell dengan harga bid yang tidak ada di grafik candle server MT4 punyanya si FintechFX sendiri.

          https://forum.lowyat.net/index.php?showtopic=3774126&view=findpost&p=90119725

          Kalau agan wijaya sudah jadi member MIA, bisa cek sendiri di MT4 FintechFX buat buktikan bahwa ada FAKE Trading / Impossible Trading.

          Di forum tsb juga ada yg membuktikan license FintechFX adalah FAKE

          https://forum.lowyat.net/index.php?showtopic=3774126&view=findpost&p=90041885

          Jadi kalau bisa tarik aja dana-nya mumpung masih belum rush

      • maaf pak…
        saya tanya sedikit…
        maksud bapak bahwa MIA mOney game dan Ponzy itu gimana ya pak….
        sementara Pendapatan yang kita / investor dapatkan dari Hasil Trading…..si Jams Harrison itu…
        ataukah menurut bapak AKun akun trading yang dibuat di Broker FinTech itu hanyalah akal akalan sajakah…???
        bukankah broker itu juestru sangat teregulasi sesuai yang bapak selalu anjurkan harus liat broker yang teregulais NFA…

        sekali lagi mohon penjelasannya pak…

        setahu saya dana kita Modal kita ada di Broker Fintech yang teregulasi NFA itu dan cuma kita yang bisa WD.. bagaimana mungkin MIA bisa menjadikan itu untuk Ponzy atau money game nya….
        di MIA juga tidak ada bonus bonusan leader leaaderan seperti BO pada umumnya.. yang ada hanyalah bonus 5% dari hasil profit….dan saya rasa itu sangat wajar.. toh didapat dari hasil profit… tidak profit ya tidak ada bonus….

        dan juga MIA dapat 3% dari Transaksi Depo atau WD jadi sangat sehatlah perusahaannya….

        sekali lagi mohon pencerahan daribapak soal ini.. terima kasih . …

        • betul Pak, itu hanya akal2an saja, dan harga pricenya juga tidak sesuai market sebenarnya loh, oleh karena itu kelihatannya seperti menang terus (ya jelas, karena main di tempat dia sendiri untuk mengelabui orang2 awam hehe)

          dan dia di NFA itu bukan terdaftar sebagai broker loh Pak, jadi jangan salah lihat.

          pasti akan scam kok dia ini, tinggal dilihat saja waktunya kapan. Sama seperti nasib financial.org itu

  23. Master mau tanya tentang stock, beda nya sekuritas local yang kita harus datang untuk buka rekening terus kalau mau trading harus telfon / online dari platform mereka, Beda nya dengan broker luar online kaya TD Ameritrade, ally invest dll apa ya ?

    Jika sama, apakah saham local kaya BRI Dll bisa di beli lewat TD ameritrade atau hanya sekuritas indo ?

    Dan btw TD Ameritrade dan Ally Invest ok kan ? rencana mau trading stock soalnya

    Thank you.

    • kalau sekuritas lokal itu untuk saham2 lokal Indonesia saja

      kalau sekuritas luar seperti interactive brokers atau TD itu untuk saham2 luar negeri saja (tidak bisa untuk saham2 indonesia)

      TD dan Ally bagus kok.
      tapi the bestnya interactive brokers Pak

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*