Saya pikir kita semua bisa setuju bahwa kebiasaan akan sangat menentukan keberhasilan atau kegagalan kita dalam usaha apapun, termasuk juga dalam hal trading. Jadi, bagaimana kita mengembangkan jenis kebiasaan yang akan membawa kita pada trading yang menguntungkan?

Jawabannya adalah Rutinitas

Kebiasaan trading yang tepat tidak muncul secara ajaib dan tiba tiba begitu. Kebiasaan ini terkadang bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa terbentuk sempurna. Namun, untungnya bagi Anda, Anda memiliki kekuatan untuk dapat menerapkan sebuah rencana yang akan menghasilkan kebiasaan trading yang tepat lebih cepat. Perkembangan kebiasaan positif, kesuksesan yang mengarah pada kesuksesan di bidang apa pun, adalah sesuatu yang dapat Anda capai dengan usaha sadar hanya dengan menerapkan rutinitas sehari-hari yang konsisten.

Ketika Anda memikirkan rutinitas trading harian Anda, apa pendapat Anda? Apakah kamu memilikinya? Apakah Anda sadar bahwa semua profesional, apakah itu trader profesional, atlet atau dokter, memiliki rutinitas yang ketat apakah mereka menyadarinya atau tidak?Mereka mengikuti rencana dan rutinitas seperti jam kerja, semuanya dari diet, olahraga, tidur dan meditasi. Satu hal yang dimiliki setiap profesional yang sukses adalah bahwa mereka telah beralih dari rutinitas sehari-hari ke kebiasaan mendarah daging yang hampir menjamin kesuksesan yang konsisten dan terus berlanjut di bidang mereka.

Sekali rutinitas trading harian yang efektif telah berubah menjadi kebiasaan yang mendarah daging,maka pada dasarnya Anda sudah menjadi bagian dari diri Anda dan pada saat itu Anda berhasil dalam sukses ‘auto-pilot’.

Kekuatan rutinitas perdagangan harian …

Satu hal yang harus Anda ketahui, tanpa adanya rutinitas trading harian, Anda tidak akan berhasil.

Saya juga tidak berbicara tentang hanya memiliki rencana trading, saya sedang membicarakan apa yang Anda lakukan sejak Anda bangun sampai Anda tidur, ini adalah bagian dari rutinitas trading harian Anda.

Trader profesional telah mengembangkan rutinitas sehari-hari yang memaksimalkan kemampuan mereka untuk trading dengan baik dan berhasil. Seperti apa ini? Nah, mau tak mau akan bervariasi dari satu trader ke yang lain tapi banyak elemen dari rutinitas trading harian akan bersifat universal:

  • Tidur nyenyak, idealnya 7 sampai 8 jam.
  • Makanlah sarapan yang sehat dan sehat.
  • Kenali tren grafik harian pasar untuk trading pada awal minggu.
  • Identifikasi level support dan resistance horizontal utama di awal minggu.
  • Periksa grafik favorit Anda di pagi hari, memindai sinyal tindakan harga yang memiliki pertemuan dengan tren grafik harian dan / atau level support atau resistance.
  • Periksa pasar favorit Anda sekali lagi setelah penutupan New York, lagi-lagi memindai sinyal tindakan harga yang jelas yang mungkin telah terbentuk.
  • Jika perencanaan trading terbentuk dan memenuhi kriteria rencana trading Anda maka aturlah perdagangan dan berjalanlah sampai besok pagi. Jika tidak ada perencanaan, pergilah sampai besok pagi.
  • Jika Anda memiliki trading yang sedang terbuka, periksalah di pagi hari dan catat apa yang telah terjadi, jangan mengambil tindakan apapun kecuali ada alasan logis dan logis untuk melakukannya. Sebagian besar waktu Anda hanya harus mengamati, ingat, mengatur dan melupakan.

Rutinitas yang singkat dan sederhana, di atas adalah contoh rutinitas trading yang solid. Hal terbesar yang harus diperhatikan tentang rutinitas di atas adalah kita tidak menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis pasar atau memasuki perdagangan. Sebagai gantinya, kita mendekati pasar dengan cara yang sama dan pada saat perkiraan yang sama setiap hari, dengan cara ini, otak kita akan bergerak untuk mulai mengubah pendekatan rutin dan perdagangan sederhana sederhana ini menjadi kebiasaan perdagangan yang positif.

Penting bagi Anda untuk mengembangkan rutinitas trading Anda sendiri, yang masuk akal sesuai jadwal dan kehidupan sehari-hari Anda. Rutinitas yang sama sepertinya tidak akan berhasil bagi setiap trader.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*