Dari sekian banyak jenis trader yang ada, ada beberapa trader yang mereka melakukan trading memanfaatkan swing harga setiap harinya. Walaupun tidak mudah tapi tetap ini bisa dipelajari dengan memahami  dan membaca pergerakan yang ada saat harga sedang terjadi swing. Ada beberapa indikator yang bisa digunakan baik itu digunakan secara terpisah atau anda bisa juga menggabungkan beberapa indikator yang anda menjadi sebuah strategi yang sangat sederhana.

Inilah indikator yang bisa anda gunakan saat anda melakukan swing trading

Relative Strength Index (RSI)

RSI diperkenalkan ke pedagang oleh Wells Wilder pada tahun 1978 dalam buku legendaris New Concepts in Technical trading dan merupakan salah satu indikator momentum yang paling banyak digunakan dalam Forex Trading.

Aturan Umum untuk Menggunakan RSI

Dianjurkan untuk menggunakan level 70 dan 30 dan overbought dan oversold masing-masing. Umumnya, jika RSI naik di atas 30 maka dianggap bullish dan di sisi lain jika RSI turun di bawah 70, ini adalah sinyal bearish.

Divergent

Seperti MACD, divergensi RSI dan konvergensi benar-benar pembuatan perdagangan yang bagus. Biasanya, mata uang akan berbalik segera setelah divergensi RSI dan konvergensi terjadi pada grafik. Bila pasar sudah overbought, RSI Divergence merupakan setup perdagangan yang bagus untuk berjalan lancar. Kami telah menggambarkan harga yang tinggi dan rendah dengan perbedaan pada RSI.

RSI adalah alat yang berguna namun tidak efektif dengan sendirinya menurut kami dan harus digunakan sebagai alat back up dan kami ingin menggunakannya dalam hal mendukung indikator waktu favorit kami dengan stochastic.

Stochastic

Ini adalah indikator yang dikembangkan oleh George C. Lane pada akhir 1950-an dan sementara sudah sekitar setengah abad, kami masih menganggapnya sebagai indikator utama dan terbaik untuk sinyal waktu perdagangan dan berdasarkan konsep yang sangat sederhana

Aturan Umum untuk Menggunakan Stokastik

Di bawah 20 dianggap oversold dan di atas 80 adalah overbought. Namun, membaca di bawah 20 atau di atas 80 tidak berarti pasar akan berbalik arah. Bila menggunakan stokastik pada hakikatnya, Anda akan mendapatkan banyak sinyal palsu sehingga Anda perlu melakukan perdagangan ekstrem jika menggunakannya sendiri – Anda dapat menukar tingkat yang tidak ekstrem dan kami akan melihat bagaimana melakukan ini dalam sekejap dan Bagaimana menyaring sinyal

Bollinger Band

Bolinger bands adalah salah satu metode analisis teknikal yang cukup banyak digunakan oleh para trader. Metode ini pertama kali diciptakan dan dikenalkan ke public pada awal 1980an oleh John Bolinger yang berguna untuk membandungkan antara volatilitas dan harga realitf salam sebuah periode analisa. Bentuk dasar bolinger bands ini sendiri adalah tiga garis yang memiliki pembatas atas dan bawah dan sebuah garis moving average yang difungsikan menjadi garis tengah bolinger.

Pengambilan harga pada garis tengah bolinger ini ada dua jenis, menggunakan Typical Price dan Weighted Price.

Namun hingga sekarang yang paling banyak digunakan adalah typical price

Cara Menggunakan Bollinger Bands

Trading Set Ups Menggunakan – RSI Stochastic dan Bollinger Band

Metode sederhana ini menggabungkan volatilitas Bollinger Band untuk mengisolasi level overbought dan oversold untuk membuat skenario swing trading dan menambahkan RSI dan Stochastic sebagai indikator timing untuk memasuki perdagangan. Mari kita ambil grafik yang baru saja kita lihat di atas dan tambahkan indikator ini di:

Jadi aturan umum dari metode di atas adalah:

Carilah volatilitas tinggi dan lonjakan harga naik atau turun. Harga harus berada di band luar atau lebih baik lagi jika harganya melebihi, sesuai contoh di atas.

Carilah stochastic untuk berada dalam posisi jenuh beli atau oversold dan giliran terjadi.

Carilah RSI untuk mendukung langkah tersebut namun sebagai indikator pendukungnya harga tidak perlu overbought atau oversold (jika semuanya lebih baik) namun harus mendukung stochastic.

Saat perdagangan masuk, pemberhentiannya berada di bawah level support dan resistance yang relevan yang Anda trading.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*