Strategi jitu untuk trading online sudah pasti suatu hal yang wajib untuk dilakukan. Lalu apa lagi hal yang wajib untuk dilakukan oleh seorang trader? Yak, memilih broker emas terpercaya yang dapat memberikan semua tools pendukung secara lengkap dan akurat adalah hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan keuntungan yang signifikan. Pada era yang sudah semakin maju ini cukup banyak penawaran dari berbagai broker di luar sana. Lalu bagaimana cara untuk memilih broker yang tepat? Nah, berikut ini adalah beberapa ciri broker emas terpercaya yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

1.   Memiliki Regulasi Bonafid

Syarat sebuah broker emas terpercaya yang paling penting dan paling utama adalah memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Anda tidak akan dengan mudah melakukan berpuluh-puluh juta kepada pihak yang tidak jelas asal usulnya bukan?

Untuk keamanan dana Anda, cari tahu status regulasi broker yang Anda pilih untuk memutuskan apakah akan deposit pada broker tersebut. Hal ini mengingat bahwa peran regulator sangat penting untuk mengembangkan aturan, program dan layanan untuk melindungi para trader. Walau melakukan trading emas pada broker yang teregulasi tidak akan menjamin trading anda pasti profit dan bebas dari berbagai kendala, teatapi dengan adanya regulator ini akan memberikan proteksi apabila broker tersandung berbagai masalah.

Selain itu penting untuk mengetahui dan memeriksa lokasi dimana perusahaan sang broker itu berada, karena persyaratan dan aturan untuk masing-masing negara akan berbeda. Untuk mengecek daftar regulator broker sudah cukup mudah dilakukan pada jaman sekarang, Anda hanya perlu mengakses situr regulator broker untuk mengetahui semua keterangan dengan broker yang Anda pilih.

2.   Latar Belakang Bagus

Karakteristik broker emas yang terpercaya selanjutnya adalah memiliki reputasi dan latar belakang yang baik dan bersih. Anda harus melakukan pencarian reputasi broker dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan search engine Google untuk menemukan segala informasi tentang broker tersebut. Anda juga harus menelusuri seluk beluk broker mulai dari review broker serta testimoni untuk broker tersebut. Dengan mencermati terstimoni yang ada, Anda akan dapat membaca review, komentar serta tanggapan yang trader miliki selama bertrading dengan broker tersebut.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan gambaran dan persepsi apakah broker tersebut pernah mempunyai masalah dengan kliennya. Sebagai contoh, beberapa trader biasanya akan membagikan pengalaman mereka dengan broker tertentu pada berbagai forum trader yang ada di internet. Riset yang dilakukan secara online lebih lanjut dengan menelaan situr broker dan customer service yang diberikan juga dapat Anda lakukan untuk menentukan apakah pelayanan broker tersebut sesuai dengan spesifikasi broker yang Anda inginkan.

3.   Kemudahan Dalam Deposit Dan Penarikan Dana

Masing-masing broker memiliki ketentuan spesifik dan berbeda dalam menentukan deposit dan withdrawal atau penarikan dana. Faktor kemudahan untuk melakukan deposit dan wirhdrawal merupakan suatu hal yang vital dan menentukan apakah broker tersebut bisa dipercaya. Anda juga perlu untuk mencari tahu penawaran broker terkait bagaimana saja metode deposit dan withdrawal dana serta jangan lupa untuk memeriksa besaran biaya tambahan yang dibutuhkan untuk setiap transaksi.

Broker emas yang terpercaya tidak akan pernah mempersulit proses deposit dan withdrawal pada akun trader. Tidak ada alasan apaun untuk broker memperlambat proses penarikan profit Anda. Oleh karena itu broker emas terpercaya haruslah dapat memasatikan bahwa proses deposit dan withdrawal selalu berjalan lancar dan cepat.

4.   Fitur Pada Platform Trading

Platform trading adalah sebuah portal utama seorang investor menuju pasar. Oleh karena itu, para trader harus memastikan bahwa platformdan software yang broker tawarkan dapat dengan mudah digunakan, memiliki tampilan visual yang bagus dan memiliki berbagai macam tools analisa teknikal serta fundamental. Dapat digambarkan secara sederhana bahwa broker emas yang terpercaya adalah yang memiliki pilihan platform trading yang menawarkan berbagai macam fitur. Dengan hal ini akan membantu para trader untuk mengasah kemampuan mereka dalam trading emas.

Platform trading yang baik adalah yang memiliki desain yang bagus dan memiliki berbagai macam fitur yang jelas dan akurat seperti fitur buy dan fitur sell. Sebaliknya, platform trading dengan desain buruk yang justru akan mengakibatkan berbagai macam kesalahan order seperti yang seharusnya membuat posisi baru padahal sebenarnya ingin menutup posisi dan atau malah sell yang seharusnya terjadi adalah buy.

5.   Memberikan Tools Berteknologi Tinggi

Suatu perusahaan broker yang tidak memiliki dukungan teknologi yang mumpuni untuk trading tidak bisa disebut sebuah perusahaan broker terpercaya. Sebagai contoh apabila trader sering berada di jalan, maka sangat dibutuhkan sebuah broker yang mampu menawarkan aplikasi trading online yang mulus. Aplikasi trading yang diberikan harus dapat diakses oleh trader dari smarthphone atau perangkat nirkabel lainnya, misalnya Metatrader4 for Android.

6.   Pelayanan yang baik

Dikarenakan trading emas online berlangsung selama 24 jam nonstop, maka diperlukan pelayanand dari broker yang siap sedia kapanpun dan dimanapun. Untuk itulah karakteristik broker emas terpercaya selanjutnya adalah terkait dengan dukungan serta bantuan broker untuk trader lewat layanan pelanggan atau biasa disebut customer service.

Anda juga bisa mencoba untuk mengamati apakah broker akan memberikan kemudahan trader untuk dapat berkomunikasi langsung dengan staf customer service broker atau tidak. Dengan menghubungi customer service, Anda juga bisa menilai seberapa bagus pelayanan broker tersebut kepada semua kliennya. Anda juga bisa untuk mengetes apakah perusahaan tersebut memiliki staff yang mumpuni dalam bidang trading atau tidak dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar jenis akun trading, modal yang dibutuhkan untuk bisa trading, bagaimana sistem deposit dan withdrawal nya, dan masih banyak lagi.

7.   Biaya Trading Broker Wajar

Sebagian besar broker yang ada saat ini memilih untuk mengambil keuntungan lewat selisih harga bid dan ask atau biasa disebut dengan istilah spread. Besaran nilai spread bermacam-macam, bisa jadi fix per per spread atau bervariasi tergantung pada volatilitass harga di pasar. Ini juga bisa dikatakan bahwa semakin lebar spread maka semakin kecil kemungkinan trader untuk mendapatkan profit yang maksimal. Mengecek spread broker adalah sangat penting karena dengan spread yang rendah, trader dapat emnurunkan biaya atas trading emas.

 

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*