Hari ini, terdapat 3 berita yang dirilis Office for National Statistics untuk pair GBP. Yang pertama adalah berita tentang indeks pendapatan rata-rata pekerja di Inggris / UK untuk 3 bulan terakhir. kedua adalah jumlah pengajuan aplikasi untuk subsidi pengangguran; yang secara umum dipakai sebagai indikator jumlah pengangguran baru di Inggris. dan yang ketiga adalah rasio pengangguran.

Biro statistik nasional Inggris melaporkan bahwa rasio pengangguran turun ke tingkat terendah selama 11 tahun terakhir di angka 4.7%, sedikit lebih baik daripada ekspetasi pasar yang meramalkan angka 4.8%.

laporan tersebut juga mengatakan bahwa jumlah klaim subsidi pengangguran menurun sebesar 11.300 orang di bulan Februari 2017, melampaui ekspetasi pasar sebesar 5000 orang penurunan.

Sementara itu, indeks pendapatan rata-rata meningkat 2.2% di 3 bulan hingga bulan Januari 2017. Diluar dari bonus (atau tunjangan), pendapatan meningkat sebesar 2.3%. Sedikit lebih rendah daripada ramalan pasar sebesar 2.5%.

Angka-angka tersebut diatas menunjukkan bahwa perekonomian inggris tidak terkena dampak serius dari dilakukannya voting untuk Brexit. Namun perkembangan pendapatan rata-rata yang tidak signifikan menimbulkan pandangan bahwa pengeluaran yang dilakukan oleh konsumen akan menurun seiring dengan angka inflasi yang terus meningkat.

Dalam ranah politik, parlemen Inggris telah memberikan persetujuan kepada Perdana Menteri Theresa May terkait dengan kasus Brexit, untuk memisahkan diri (Inggris, red) dari Uni Eropa.

Highlight :

  • Indeks Pendapatan Rata-rata Inggris naik sebesar 2.2%; sedikit lebih rendah daripada ekspetasi pasar sebesar 2.5%
  • Tingkat pengangguran menunjukkan angka 4.7%; sedikit lebih baik daripada ekspetasi pasar diangka 4.8%
  • Klaim subsidi pengangguran juga mengalami penurunan sebesar 11.300 orang; lebih baik daripada ekspetasi pasar diangka 5000 orang.
  • Disetujuinya proposal Brexit turut memberikan sentimen terhadap pergerakan pair GBP di minggu ini.
  • Secara umum hal ini merupakan pertanda positif bagi pair GBP untuk jangka pendek; namun perlu diwaspadai untuk pergerakan jangka panjang.

 

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*