Bicara binary option maka kita akan membahas tentang perdagangan jual bel (trading)i binary option. Trading binary option ini lebih mudah dari trading option lainnya karena menyangkut cara trading yang sederhana sehingga berpotensi memperoleh profit yang lebih besar. Meskipun cara trading binary option ini lebih sederhana namun harus membutuhkan waktu proses dalam memahami strategi dan analisa trading binary option yang tepat. Setiap trading pasti memiliki keutamaannya masing – masing termasuk trading bianary option. Ada beberapa keunggulan trading binary option yang patut anda pahami sebelum memulai trading binary option. Pada kesempatan ini di artikel ini akan dibahas secara mendalam tentang 5 keunggulan menjalankan trading binary option.

Seperti kata pepatah, “ guru terbaik adalah pengalaman”, pepatah ini tidak berlaku di trading option. Hal tersebut dikarenakan karena tanpa pengalman yang lama serta pelatihan yang detai, trading binary option dapat diperlajari dengan mudah untuk mendapatkan profit. Memang pemahaman akan strategi dan analisa membutuhkan waktu tapi tidak terlalu lama, karena cara menjalankan trading binary option sederhana. Secara harfiah binary diartikan sebagai struktur biner (binary) yaitu nol dan satu. Sedangkan option (pilihan) pada trading binary option terdiri dari dua yaitu call or put. Oleh sebab itu, trading binary option memiliki keunggulan yang tidak terdapat pada trading lainnya. Berikut ini 5 keunggulan menjalanakn trading binary option, antara lain:

  1. Cepat Memperoleh Return

Trading binary option ini memang berbeda dengan trading lainnya yang membutuhkan waktu return yang lebih lama yaitu beberapa minggu bahkan ada pula yang berberapa bulan. Untuk trading binary option ini waktunya lebih cepat bisa dalam hitungan jam, menit bahkan per sekian detik dapat memperoleh return. Dimana trader ( sebutan dari orang yang menjalankan aktifitas trading binary option) hanya tinggal memilih expiye time yang diingikan dalam menentukan kapan posisi option berakhir. Sebaiknya and memilih expiry time yang tidak terlalu lama seperti 1 jam, 15 menit atau 1 menit. Hal ini dikarenakan agar fluktuasi harga komoditi tersebut tidak jauh berbeda saat anda membelinya.

  1. Sederhana

Seperti yang telah di jelaskan diawal bahwa trading option ini lebih sederhana. Hal ini dikarenakan trader mendapatkan hasil trading baik profit atau loss tanpa harus memikirkan slippage ( lonctan harga). Ketiadaan stop loss merupakan salah satu keutamaan tading binary option. Hal ini dikaarenakan fitur stop loss ini akan memperumit sisstem dan sering menjadi momok para trader dalam trading.  Dalam trading binary option hanya menentukan harga naik atau turun. Jika harga naik maka trader melakukan transaksi call  sedangkan ketika harga turun, trader wajib melakukan transaksi put. Meskipun jenis trading ini dijalankan secara sederhana namun tetap membutuhkan analisa untuk memprediksi harga komoditi tersebut, terutama analisa fundamental. Analisa fundamental ini terkait erat dengan berita terkini yang memungkinkan bepengaruh ke pergerakan harga komoditi tersebut. Namun keunggulan dari trading binary option ini tidak ada prediksi komplek seperti potensi stop los, take profit dan sebainya.

  1. Fleksible

Salah satu keunggulan dalam menjalankan trading yaitu tidak hanya dijalankan satu pasar. Trader dapat menjalankan trading binary option ke beberap pasar atau yang dikenal fleksible dalam memiih pasar yang hendak di jadikan tempat trading binary option. Dimana dalam satu platform, trader dapat memilih masuk ke forex, indek harga saham, komodiiti atau ke pasar trading lainnya. Oleh sebab itu, trading binary option ini lebih fleksible karena dapat menjalaankan trading di beberapa pasar tanpa harus membuat akun baru. Dimana satu akun di trading binary option dapat melakukan trading di beberapa pasar.

  1. Transparan

Binary option ini berhubungan profit dan loss. Tidak seperti pada trading lainnya, pada trading binary option menggunakan sistem fixed return (payout) yang dapat ditentukan oleh trader. Kondisi ini ditentukan ketika trader memulai membuka posisi. Oleh sebab itu, payout binary option tidak ditentukan oleh oleh dinamika pergerkaan harga.  Selain itu, pada trading binary option tidak dibebani potensi requote, slippage, atau peleburan spread yang membuat trader pusing dalam memprediksi harga.

  1. Minim resiko, cocok bagi pemula

Jika anda sebagai trader pemula, trading binary option ini sangat cocok untuk belajar trading. Hal ini dikarenakan trading binary option memiliki resiko yang minim atau rendah. Meskipun trading binary option ini berbeda dengan trading lainnya, namun prinsip trading binary option ini tidak jauh berbeda karena sama – sama memprediksi pergerakan harga. Dimana trading binary option ini dapat membuka beberapa pasar dalam satu platform. Selain itu dalam trading binary option ini juga tidak ada manajemne resiko da manajemen keuangan yang berkaitan dengan volume trading.

Demikianlah penjelasan terkait 5 keunggulan menjalankan trading binary option. Bagi anda yang masih ragu menjalankan trading binary option maka sebaiknya anda pahami keunggulan tersebut. Anda akan mendapatkan beberapa manfaat ketika anda menjalankan trading khususnya trading binary option.

KIRIM KOMENTAR & DISKUSI

Masukkan komentar atau pertanyaan anda
Masukkan nama anda disini

*